Yang bukan contoh komunikasi daring sinkron dalam aplikasi chat adalah
Yang bukan contoh komunikasi daring sinkron dalam aplikasi chat adalah ? - Gambar oleh geralt dari Pixabay Free License

Yang Bukan Contoh Komunikasi Daring Sinkron dalam Aplikasi Chat Adalah ?

Yang bukan contoh komunikasi daring sinkron dalam aplikasi chat adalah Email, aplikasi satu ini memang sudah lama digunakan sejak perkembangan chat app sudah secanggih saat ini. Email menjadi salah satu aplikasi chat, yang mudah digunakan dan banyak sekali manfaatnya.

idak hanya dapat digunakan untuk bertukar pesan, Email juga bisa digunakan untuk berkirim gambar ataupun dokumen. Elektronic mail memang lebih sering digunakan sebagai aplikasi bertukar pesan formal, seperti urusan pekerjaan, sekolah ataupun kuliah.

Platform surel ini sudah sering digunakan, bahkan aplikasi ini sudah dimiliki oleh hampir semua orang. Tidak hanya digunakan untuk bertukar pesan, namun pengguna juga membutuhkannya dalam membuat akun sosial media atau aplikasi lainnya.

Dapat dikatakan bahwa surat elektronik ini menjadi identitas, bagi para pengguna dalam membuat sebuah akun di dunia internet. Meskipun sudah cukup sering digunakan, nyatanya masih terdapat beberapa fitur tersembunyi, yang tidak banyak digunakan oleh penggunanya.

Yang Bukan Contoh Komunikasi Daring Sinkron dalam Aplikasi Chat adalah Email, Berikut Fitur Tersembunyi Didalamnya

Beberapa orang memang jarang mengulik aplikasi yang sering mereka gunakan, mayoritas orang hanya menggunakan fitur utama pada aplikasi tersebut. Seperti halnya Email, meski sudah memiliki banyak pengguna, tidak banyak orang tau apa saja fitur tersembunyi dari aplikasi ini.

1. Snooze

Terdapat fitur Snooze, dimana pengguna dapat mengatur pesan yang masuk untuk dibalas nanti. Fitur ini muncul ketika Anda mengarahkan kursor pada pesan, lalu tekan ikon berbentuk jam kecil pada bagian atas, kemudian pengguna bisa mengatur waktu dan tanggal yang diinginkan.

Misalnya mengaturnya menjadi besok, lusa atau minggu depan, sesuai dengan keinginan pengguna. Jika sudah mengaturnya, maka pengguna akan lebih mudah mengatur pesan yang ingin dibalas untuk tetap berada di bagian atas, meskipun email baru sudah masuk.

Sedang Trending :  Sikap Badan Ketika Akan Melakukan Langkah ke Depan Adalah?

2. Undo

Pembatalan pesan tentunya akan sangat pengguna butuhkan, ketika salah dalam mengetik, atau salah dalam memilih alamat email. Pertama Anda perlu mengakses menu Setting, atau klik ikon berbentuk roda gear.
Selanjutnya akan muncul menu, dimana Anda bisa mengatur Undo Send yang diinginkan, misalnya mengaturnya menjadi 5 detik, 10 detik hingga 30 detik.

3. Mute

Bagi Anda yang aktif dalam bermain email, mungkin pernah merasa terganggu akibat nada dering email yang terus muncul. Tenang saja, sebab Anda bisa mengaktifkan fitur Mute ini pada email tertentu.

Pertama Anda harus membuka email yang ingin disenyapkan, lalu klik ikon titik tiga dan akan muncul pilihan Mute. Nantinya email tersebut akan masuk ke dalam folder Archive, sehingga email yang masuk dengan alamat tersebut akan masuk ke dalam folder Archive.

4. Mengirim Attachment dengan Ukuran Lebih Besar

Terkadang pengguna juga terkendala, dengan batas maksimal ukuran file 25 MB. Ternyata Anda tetap bisa mengirim file dengan ukuran lebih dari 25 MB, caranya adalah dengan menyertakan file yang terdapat pada Google Drive atau mengirim tautannya.

Setelah mengetahui berbagai fitur tersembunyi di dalam Email, kini pengguna bisa memanfaatkan dengan maksimal fitur tersebut. Email bukanlah contoh dari komunikasi daring sinkron dalam aplikasi chat, melainkan WhatsApp, Line, Facebook dan lainnya. (SA)

Baca juga: Daftar Situs Bimbel CPNS Online

Tinggalkan Balasan