cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi
cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi - Gambar oleh manfredrichter dari Pixabay Free License

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi dengan Cepat

Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi, dapat Anda lakukan sendiri tanpa memerlukan tenaga ahli. Terkadang kita sebagai pengguna internet memang merasa kesulitan, ketika situs yang ingin diakses tidak bisa dibuka karena diblokir.

Pemblokiran tersebut bisa disebabkan oleh laptop Anda yang memiliki sistem keamanan, atau bisa juga dikarenakan oleh pemblokiran yang dilakukan pemerintah Indonesia. Padahal situs tersebut memiliki informasi yang pengguna butuhkan, namun sayangnya tidak dapat diakses.

Tenang saja, sebab kami akan memberikan informasi seputar tahapan dalam membuka situs yang diblokir tersebut. Tanpa menggunakan aplikasi, nyatanya pengguna tetap bisa masuk ke dalam situs tersebut, sehingga tidak perlu memenuhi memori Anda.

Dengan Anda mengetahui tahapan berikut ini, tentunya pengguna tidak lagi memiliki halangan dalam mengakses situs favorit. Proses ini juga tidak berlangsung lama, beberapa cara yang telah kami sediakan, dapat pengguna akses langsung pada laptop atau komputer.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Pastinya Anda akan merasa kesal, jika situs favorit pengguna tidak bisa lagi diakses karena diblokir. Namun kini pengguna tidak perlu lagi merasa khawatir, ada banyak pilihan cara bagi Anda, untuk bisa kembali menggunakan website tersebut tanpa perlu mengunduh aplikasi.

1. Situs Proxy

Anda bisa mengakses website Croxy Proxy, pada halaman utama akan langsung melihat kolom URL. Lalu buka website yang ingin dibuka namun diblokir, copy atau salin alamat website tersebut.

Kemudian paste pada bagian kolom link di laman Croxy Proxy. Klik tombol Go, setelah proses selesai maka pengguna bisa kembali mengakses link tersebut, setelah mendapat link yang diberikan oleh Proxy.

2. Fitur Add On pada Chrome atau Firefox

Bagi pengguna browser Google Chrome, kunjungi situs Chrome Web Store lalu akses extension Browser VPN-Free and Unlimited VPN. Ketuk Add to Chrome, maka extension tersebut akan segera terpasang pada browser pengguna.
Pilih server VPN, dengan mengetuk ikon pada bagian kanan atas. Cara sama juga berlaku, jika Anda menggunakan browser Mozila Firefox. Tentukan server yang ingin digunakan, untuk mengaktifkan VPN.

Baca juga: Cara Beli Pulsa Pakai Gopay

3. Google Translate

Google Translate juga bisa membantu pengguna dalam mengakses situs yang diblokir, Anda tidak harus mengunduh aplikasi ini. Caranya adalah dengan mengakses website tersebut melalui browser, lalu buka kembali website yang diblokir dan salin alamat URL.

Jika sudah tersalin, maka tempel alamat situs pada bagan terjemahan, nantinya link website dapat pengguna akses setelah proses selesai. Setelah mengetahui semua kemudahan ini, kini Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mengakses berbagai website yang diblokir.

Meskipun bisa mengakses laman tersebut, pengguna tetap harus berhati-hati agar perangkat tidak terkena virus dari situs. Semua tahapan tersebut dapat disesuaikan pada perangkat pengguna masing-masing.

Proses ini berlangsung cukup cepat tergantung pada koneksi jaringan Anda. Selain itu, tanpa mengunduh berbagai aplikasi yang bisa memberatkan smartphone Anda, pengguna tetap bisa membuka website dengan cepat dan mudah. Nah, itu tadi informasi mengenai cara agar bisa membuka situs diblokir di google chrome. Semoga bermanfaat. (SA)

Baca juga: Cara Daftar NPWP Online

Tinggalkan Balasan