cara beli pulsa pakai Gopay
cara beli pulsa pakai Gopay. Sumber gambar: gojek.com

Cara Beli Pulsa Pakai Gopay

Cara beli pulsa pakai Gopay sangat praktis sehingga bisa dilakukan oleh setiap orang. Anda hanya perlu menunggu beberapa menit agar mendapatkan tambahan pulsa dari Gopay.

Gopay sendiri merupakan salah satu fitur layanan transaksi yang ada di dalam aplikasi Gojek. Selain itu Gopay juga disebut sebagai uang elektronik yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi.

Misalnya seperti transaksi pembayaran pesanan makanan, pulsa, tagihan dan lainnya. Menariknya layanan Gopay dapat digunakan dalam pembayaran online maupun offline yang sudah terhubung dengan aplikasi Gojek.

Pengembang Gojek rupanya juga telah menambah inovasi Gopay untuk para pengguna setianya. Salah satunya adalah tarik tunai dengan menggunakan mesin ATM BCA di seluruh Indonesia.

Bahkan saat ini semua pengguna aplikasi Gojek dapat membeli kebutuhan elektronik dengan menggunakan Gopay. Termasuk pembelian pulsa yang semakin simple dan praktis lewat layanan Gopay.

Simak juga info tips lainnya: Cara Ambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu

Cara Beli Pulsa Pakai Gopay Tanpa Ribet

Sebelum menerapkan cara pembelian pulsa lewat Gopay sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu provider yang bekerja sama dengan layanan tersebut. Beberapa di antaranya yaitu Telkomsel, XL, Indosat, Tri, AXIS dan Smartfren.

Pastikan bahwa provider yang Anda gunakan telah bekerja sama dengan layanan Gopay tersebut. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda terapkan agar proses pembelian pulsa berhasil masuk.

Install Aplikasi Gojek Lewat PlayStore

Sebelum memulai pembelian pulsa tersebut terlebih dahulu Anda harus menginstall aplikasi Gojek. Aplikasi tersebut yang nantinya akan digunakan untuk membeli pulsa dan berbagai transaksi lainnya.

Setelah itu Anda juga perlu mendaftarkan diri sebagai pengguna aplikasi Gojek. Dalam hal ini singkatnya Anda diharuskan menjadi user member atau pengguna Gopay yang sah.

Lakukan Verifikasi Data Diri di Gojek

Sebelum memulai cara beli pulsa pakai Gopay Anda sebaiknya melakukan verifikasi data. Tujuannya agar mempermudah saat melakukan berbagai transaksi pembelian dan pembayaran melalui Gopay maupun Gojek tersebut.

Verifikasi data umumnya membutuhkan nomor yang masih aktif untuk pengiriman kode rahasia. Dalam kondisi tertentu biasanya email juga diperlukan sebagai syarat verifikasi data agar transaksi aman.

Lakukan Transaksi Pembelian Pulsa Gopay

Transaksi bisa dilakukan dengan membuka aplikasi Gojek yang telah Anda install sebelumnya. Kemudian pilih menu payment, GoPulsa, top up & data package dan klik menu pulsa.

Setelah itu jangan lupa tuliskan nomor handphone yang hendak diisi pulsanya. Sebaiknya pastikan nomor yang Anda masukkan benar karena akan memengaruhi hasil akhir pengiriman pulsa.

Sistem GoPulsa akan langsung mendeteksi provider yang Anda gunakan dan menginput daftar harga pulsa. Klik nominal pulsa dan lanjutkan dengan proses pembayaran menggunakan saldo Gopay atau Paylater.

Akhiri transaksi pembelian Anda dengan meng-klik Pay Now dan kata sandi. Tunggu beberapa menit agar pulsa yang Anda beli masuk di nomor tujuan.

Jadi, tidak sulit membeli pulsa di aplikasi digital layaknya Gopay. Cara beli pulsa pakai Gopay di atas bisa Anda terapkan jika masih bingung menggunakan aplikasi Gojek. (tim penulis)

Baca juga: Cara Daftar NPWP Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *