cara memasang cutting stiker mobil yang benar
cara memasang cutting stiker mobil yang benar. Gambar oleh: marcelfalla from Pixabay Free License

Cara Memasang Cutting Stiker Mobil

Cara memasang cutting stiker mobil tentunya akan membuat tampilan kendaraan Anda menjadi lebih menarik, untuk memasangnya tidak perlu repot datang ke tempat stiker dengan mengetahui cara untuk memasangnya Anda bisa memasangnya di rumah. Bagaimana caranya? Simak artikel ini hingga selesai.

Ketika melihat tukang stiker yang ribet memasang aksesoris yang menempel pada kendaraan Anda tentunya membuat keinginan untuk memasang sendiri sedikit berkurang. Namun, jika Anda ingin lebih menghemat pengeluaran serta mencoba sensasi membuat mobil lebih keren memasang sendiri patut dicoba.

Untuk memasang tempelan aksesoris mobil tentunya tidak bisa sembarangan, karena bisa membuatnya tidak tahan lama serta bisa menimbulkan baret pada kendaraan kesayangan Anda. Oleh karena itu ketahui langkah-langkahnya serta apa saja peralatan yang dibutuhkan.

Cara untuk Memasang Cutting Stiker pada Mobil

Ingin memiliki tampilan mobil yang berbeda membuat kebanyakan orang manambahkan variasi di mobilnya berupa stiker tempel dari yang berukuran kecil hingga besar. Untuk memasang aksesoris ini di kendaraan Anda ada beberapa peralatan yang dibutuhkan seperti gunting dan hair dryer atau korek bensin.

Setelah menyiapkan peralatannya mari kita lanjut ke langkah-langkah untuk menempelkan variasi di mobil dengan benar. Berikut di bawah ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk menempelkan variasi agar aman dan awet.

  1. Bersihkan bodi mobil yang akan ditempelkan variasi.
  2. Lap bodi mobilnya hingga bersih dari kotoran.
  3. Gunting stiker yang ingin ditempelkan atau disesuaikan saja.
  4. Panaskan dengan hair dryer atau korek bensin agar menempel kuat.
Sedang Trending :  Tujuan Ban Mobil Diberi Alur Adalah Agar Apa?

Cara Melepas Stiker Pada Mobil yang Aman

Setelah mengetahui bagaimana cara memasangnya tentunya Anda juga wajib mengetahui bagaimana cara melepasnya yang aman. Bosan karena stiker sudah lama atau warnanya mulai luntur tentu sudah waktunya untuk Anda cabut dan ganti dengan variasi baru.

Untuk mencabut variasi ini tidak bisa sembarangan karena bisa membuat bodi kendaraan Anda baret atau catnya terkelupas. Cara untuk melepasnya Anda bisa menggunakan cairan alkohol karena cairan ini ampuh untuk melepaskan stiker. Caranya tinggal tuang cairan alkohol ke kain lalu gosok stikernya.

Variasi tempelan di mobil membuat tampilan kendaraan kesayangan Anda akan lebih menarik dan beda dari yang lain. Untuk caranya memasangnya ternyata sangat mudah tinggal praktikan cara memasang cutting stiker mobil di atas. (tim penulis)

Baca juga info otomotif lainnya: Review dan Harga Mobil Mini Cooper

Tinggalkan Balasan