3 mobil termahal di dunia Aston Martin DBR1
3 mobil termahal di dunia Aston Martin DBR1. Sumber gambar: Wikipedia

3 Mobil Termahal di Dunia

Mobil jadul atau keluaran lama sering kali dianggap sebagai kendaraan murahan, tapi tahukah Anda terdapat 3 mobil termahal di dunia yang dari dulu hingga sekarang harganya terus naik bahkan mencapai ratusan miliar rupiah? Penasaran apa saja? Simak artikel ini hingga selesai.

Mungkin Anda berpikir harga tersebut merupakan hal yang gila padahal kenyataannya memang di pasaran memiliki harga hingga ratusan miliar. Anda Tidak percaya mobil lama bisa dijual dengan harga ratusan miliar? Berikut di bawah ini ulasannya terkait kendaraan roda empat yang memiliki harga fantastis.

Mobil dengan Harga yang Mahal di Dunia

Kendaraan roda empat yang memiliki harga luar biasa bukan tanpa alasan. Hal ini dapat terjadi disebabkan performa kendaraan tersebut serta kelangkaannya. Agar tidak penasaran lagi berikut ini 3 mobil yang memiliki nilai jual termahal sepanjang masa.

1. Aston Martin DBR1.

Mobil legendaris satu ini menjadi kendaraan roda empat pertama yang memiliki nilai jual fantastis. DBR1 dibanderol dengan nila jual sekitar 22 juta USD atau setara dengan 313 miliar Rupiah. DBR1 diproduksi sekitar tahun 1956 sampai dengan 1958.

2. Bugatti La Voiture Noire.

Bugatti merupakan produsen kendaraan roda empat yang sering kali memberikan harga pada mobilnya tidak masuk akal. Salah satunya adalah Bugatti La Voiture Noire, kendaraan ini dibanderol dengan harga 19 juta USD atau setara dengan 171 miliar.

3. Koenigsegg CCXR Trevita

Mobil terakhir dengan harga fantastis adalah Koenigsegg CCXR Trevita. Kendaraan ini dihargai 4.8 juta USD atau setara dengan 68 miliar lebih. Koenigsegg CCXR Trevita memiliki harga mahal karena hanya diproduksi 3 saja di dunia.

Alasan Kenapa Mobil di Atas Bisa Mahal

Mobil di atas memiliki harga yang mahal bukan tanpa alasan. Ada beberapa hal yang membuat kendaraan tersebut mahal walaupun diproduksi sudah lama. Hal pertama tentunya adalah performa dari mesin yang luar biasa bahkan bisa mencapai top speed mengalahkan kendaraan baru.

Alasan kedua adalah dari segi kelangkaan kendaraannya di pasaran. Kendaraan roda empat di atas hanya diproduksi beberapa unit saja sehingga siapa saja yang memiliki 3 mobil termahal di dunia akan merasa spesial. (tim penulis)

Baca juga: Harga Mobil Baru Tanpa Pajak yang Perlu Dipahami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *