Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA
Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA. Sumber gambar: klikbca.com

Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA

Kalau Kamu ingin mengetahui bagaimana cara bayar indihome lewat M Banking BCA maka kamu tepat berada pada tulisan ini. Kami akan merincikan langkah dan tutorialnya berikut ini. Silahkan disimak dengan baik-baik.

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BCA

Tentunya sebelum memulai proses pembayaran tagihan Indihome melalui mobile banking BCA, yakinkan Kamu sudah aktifkan service itu. (Bila Kamu sudah mengaktifkannya maka Kamu bisa skip langkah ini).

Service mobile banking bisa diaktifkan pada ATM. Akan tetapi, supaya bisa dipakai untuk transaksi bisnis keuangan, sebaiknya lebih dulu aktifkan di kantor cabang BCA paling dekat. Adapun prosesnya silakan baca di bawah ini.

  1. Silakan kunjungi kantor cabang bank BCA paling dekat dengan bawa syarat yaitu KTP, buku rekening, kartu debet/ ATM, ponsel, dan nomor smartphone yang aktif.
  2. Sesampai di kantor cabang bank BCA, minta nomor antrean ke petugas untuk ke arah customer service.
  3. Silahkan tunggu sampai nomor antrean punya Kamu terpanggil.
  4. Bila nomor antrean sudah dipanggil, silakan kunjungi bagian customer service dan beritahukan maksud Kamu yaitu registrasi M-Banking BCA.
  5. Kamu akan disuruh untuk memasang aplikasi BCA Mobile lewat Play Store atau App Store di ponsel dengan memanfaatkan jaringan internet yang stabil.
  6. Petugas customer service akan menolong Kamu pada proses registrasi M-Banking BCA sampai sukses.
  7. Saat proses registrasi sukses, maka Kamu sudah bisa membayar tagihan Indihome lewat M-Banking BCA.

Baca Juga : Cara Bayar Indihome Lewat m banking BRI

Langkah Bayar Indihome Melalui Mobile Banking BCA

Sesudah service mobile banking BCA aktif, Kamu langsung bisa memakainya untuk bayar bill Indihome lewat aplikasi BCA Mobile. Aplikasi ini adalah program M-Banking yang diutamakan untuk nasabah Bank BCA yang sudah aktifkan service mobile banking.

Feature yang ada pada BCA Mobile sangat komplet. Sebagian besar transksi perbankan dapat dilaksanakan lewat aplikasi ini, semisal penyetoran tunai tanpa kartu dan tarik tunai BCA tanpa kartu. Lantas bagaimana bila memakainya untuk bayar bill Indihome? Untuk yang belum mengenali triknya silakan baca di bawah ini.

  1. Silakan membuka aplikasi BCA Mobile yang sudah diinstal pada ponsel Kamu. Selanjutnya pilihlah menu “m-BCA” dan login dengan account yang Kamu punyai.
  2. Anda akan diperlihatkan beberapa menu opsi transaksi, untuk pembayaran bill Indihome karena itu tentukan menu “m-Payment”.
  3. Cara selanjutnya, silakan tekan menu “Telepon”.
  4. Bilamana cara di atas sudah oke, maka silakan tekan menu “Telkom”. Selanjutnya isikan “No. Pelanggan.
  5. Indihome” di bagian Input Kode Area dan No. Telefon.
  6. Seterusnya click menu “Send” untuk meneruskan proses transaksi bisnis pembayaran bill Indihome selanjutnya. Anda akan diperlihatkan info tentang bill Indihome, yang mencakup nama, jumlah bill, biaya administrasi, dan keseluruhan beban biaya yang perlu dibayar. Silakan lihat info itu, kalau sudah betul karena itu tentukan menu “OK” apabila nominal bill tidak sesuai dengan, silakan kontak Call Center Telkom pada nomor 147.
  7. Seterusnya, silakan mausukkan PIN m-BCA Kamu dan diteruskan dengan pilih menu “OK”.
  8. Bila transaksi bisnis sukses, maka tampil pop up sebagai bukti yang syah jika pembayaran bill Indihome sukses.
Sedang Trending :  Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BRI Paling Mudah

Yakinkan saldo rekening BCA anda memenuhi supaya proses pembayaran bill Indihome berjalan mulus. Nah yang menjadi pertanyaan saat ini, apa bayar Indihome melalui Mobile Banking BCA dikenai biaya tambahan?

Beban Biaya Bayar Indihome Melalui M-Banking BCA

Pembayaran Indihome melalui mobile banking BCA akan dikenai ongkos adminstrasi sejumlah Rp. 2.500/ transaksi bisnis. Walau tidak gratis, tetapi hal ini sesuai dengan keringanan yang didapat. Karena Kamu dapat bayar dimana saja dan kapan saja dengan proses yang cepat dan gampang.

Nah, itu tadi informasi tentang bagaimana cara bayar indihome lewat M Banking BCA. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan