Make Up Kelopak Mata Turun

Artikel ini akan membagikan bagaimana tips dan cara make up kelopak mata turun. Buat Kamu yang memiliki jenis mata dimana kelopak mata turun bisa dilihat dan dipahami tips berikut ini. Silahkan disimak.

Siapa yang sering merasa menjadi banci bila memakai eyeshadow?

Nyaris sama dengan peralatan make-up yang lain, eyeshadow selalu membuat kita ketagihan untuk menjadikannya koleksi. Bilamana memiliki satu palete yang isinya puluhan warna sekalipun tidak berarti memberi kepuasan.

Walau saya tidak mempunyai banyak koleksi palete, tetapi saya sendiri terhitung suka peralatan eyeshadow ini. Akan tetapi sayang wujud kelopak mataku yang turun membikin eyeshadow yang saya pakai tidak nampak alias terbenam. Ini terang kurang untung untuk para penggemar make-up mata seperti saya.

Hooded eyes ialah jenis mata dengan lipatan kelopak yang terbenam. Jenis mata seperti ini nyaris serupa dengan monolid eyes. Namun, jika monolid betul-betul tidak ada lipatan sama sekalipun. Individu yang mempunyai hooded eyes condong mempunyai kelopak mata yang gendut hingga membuat kesan-kesan jika matanya nampak sipit.

Memiliki hooded eyes alias kelopak mata yang turun tidaklah bermakna benar-benar tidak dapat menggunakan perona mata Kamu. Di sini kami membagikan beberapa panduan yang sering dimanfaatkan ketika merias mata. Namun, apa yang akan kami terangkan ini tidak mutlak 100 persen kebenarannya. Kami juga masih belajar pada hal make-up mata khususnya untuk tipe hooded eyes sama seperti yang saya punyai.

Tips Make Up Kelopak Mata Turun

Dianjurkan juga untuk melihat dan memahami rujukan yang lainnya yah para pembaca!

1. Alis

Hal yang penting mendapatkan atensi untuk merias mata untuk pemilik hooded eyes adalah wujud alis. Seperti kita kenali bersama jika alis adalah “frame” dari muka kita. Salah-salah dalam mengimplementasikan pensil alis maka menyebabkan penampilan muka kamu dapat tidak sesuai umurmu, bisa-bisa dikatain tante-tante.

Lantas alis apakah yang baik diterapkan pada hooded eyes?

Jangan lakukan:
Menata ujung alis ke arah yang begitu menukik ke bawah. Sering kita menggambarkan alis dengan membuat wujud naik ke atas semisal pucuk gunung. Lantas tiba-tiba ujungnya melaju bebas ke arah bawah. Keadaan seperti itu malah membuat ruangan yang lebih luas pada area kelopak mata.

Bisa dilakukan :
Menata ujung alis terlihat menukik boleh saja namun dengan pojok kemiringan yang tidak terlampau besar. Ini untuk menghindari kesan-kesan kelopak mata kita nampak makin bertambah “gendut”.

2. Warna Peralihan

Seperti namanya, warna peralihan adalah warna pengalihan di antara warna eyeshadow yang Kamu pakai di lid dengan warna yang berada di tulang pipi Kamu. Teorinya pada umumnya, warna peralihan seharusnya nyaris seirama dengan skin tone kulit Kamu.

Jangan Lakukan:
Membuat tampilan baur eyeshadow meliuk ke bawah

Bisa Dilakukan:
Membuat baur eyeshadow dari tengah kelopak mata ke arah paling luar alis. Kami memperoleh panduan ini dari MUA Wayne Goss yang diulas pada video mereka. Ini adalah satu dari sekian banyak trik ilusi supaya kelopak mata kita tidak nampak gendut.

3. Eyeshadow Base
Kerap kali kita meremehkan penggunaan base dibagian kelopak mata. Walau sebenarnya ini cukup penting untuk bikin penampilan eyeshadow bertahan lama. Selain itu, pigmentasi dari eyeshadow itu semakin nampak.

4. Warna Tergelap.
Kamu dapat menimbulkan kesan smookey pada mata dengan mengimplementasikan warna yang lebih gelap pada ujung paling luar mata.

Jangan Lakukan :
Sama dengan warna peralihan, kita seharusnya tidak membuat baur eyeshadow mengikut lipatan mata atau dalam kata lain melengkung ke bawah.

Bisa Dilakukan :
Membuat baur eyeshadow gelap semisal warna peralihan barusan, yakni dari pertengahan kelopak mata ke arah bagian paling luar alis. Tambahannya lagi membuat baur warna gelap dari ekor mata menuju bagian paling luar alis.

5. Eyeliner Atas

Jangan Lakukan: Mengimplementasikan eyeliner yang tebal di semua tempat waterline

Bisa Dilakukan : Mengimplementasikan eyeliner HANYA dibagian tightline. Untuk bisa melakukan ini Kamu memang agak rempong. Caranya dengan menarik kelopak mata kita ke atas lalu memakai eyeliner di garis waterline paling dekat mungkin dengan bola mata.

6. Eyeliner Bawah

Tidak Bisa Dilakukan :
Memakai eyeliner hitam/gelap pada semua sisi lower lash atau di tempat bulu mata bawah.

Bisa Dilakukan :
Memakai eyeliner warna gelap dari sisi tengah ke ujung paling luar. Bekasnya yakni dari tengah ke ujung dalam memakai warna shimmer.

7. Bulu Mata

Seharusnya tidak boleh memakai bulu mata yang mempunyai kerapatan jarak antar bulu-bulunya.

Dianjurkan menggunakan bulu mata yang mempunyai ukuran bulu yang pendek dibagian dalam dan makin keluar makin panjang.

Nah, itu tadi tips dan cara make up kelopak mata turun. Semoga bermanfaat dan menjadi bahan referensi bagi para pembaca sekalian. Silahkan berbagi dengan yang lain.

Baca juga: Tips dan Saran Make Up Kelopak Mata Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *