Tips dan Saran Make Up Kelopak Mata Kecil

Penjelasan singkat mengenai tips dan saran make up kelopak mata kecil. Kelopak mata kecil sering jadi argumen wanita untuk menghindar permainan warna di lokasi itu. Karena, mereka tidak mau kelopak mata yang “dipandang” kurang prima itu terpampang dengan jelas.

Walau sebenarnya menurut make up artist Philipe Karunia, seperti pada dalam bukunya Because You’re Special, mempunyai kelopak mata yang kecil bukan bermakna wanita tidak dapat bermain dengan dandanan matanya. Strategi khusus untuk percantik mata yang memiliki kelopak kecil dengan memberikan kontur yang pas untuk memperjelas bagian tersebut. Berikut ini tips dan triknya berdasarkan Philipe.

  1. Pakailah jenis eyeshadow yang memiliki warna netral atau pastel pada semua sisi kelopak mata. Jangan gunakan warna gelap. Mengapa? Hal ini dikarenakan malah akan membuat kelopak terlihat semakin kecil.
  2. Buat bayang-bayang kelopak mata dengan memanfaatkan eyeshadow warna gelap. Disarankan untuk membaurkan sedikit di atas tulang mata.
  3. Baurkan bayang-bayang itu sekalian meratakan pojok luarnya dengan menambah eyeshadow yang berwarna sedikit lebih jelas.

Trick Menyiasati Eyeliner

  1. Bila ingin memakai eyeliner, poleskan ke area yang terdekat dengan barisan bulu mata atas. Jauhi eyeliner yang cuman diterapkan di pojok luar mata goreskan eyeliner yang begitu tebal, sebab malah akan membuat kelopak mata nampak makin kecil.
  2. Bila perlu, baurkan highlight cuman di pojok dalam mata. Juga bisa membubuhkan eyeliner putih pada garis mata bawah untuk memberi kesan-kesan mata semakin besar dan berseri.

Simak juga: Make Up Jaipong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *