3 Sahabat Menjadi Menteri Presiden Jokowi, Siapa Terkaya

3 Sahabat Menjadi Menteri Presiden Jokowi, Siapa Terkaya?

Presiden Jokowi pada Rabu (23/12) mengusung enam orang menteri baru. Dari enam orang itu, 2 salah satunya ialah teman dekat dan rekanan usaha dari Menteri BUMN Erick Thohir semenjak masih terbilang muda. Mereka ialah Sandiaga Uno yang saat ini dipercayai jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif dan Muhammad Lutfi yang memegang selaku Menteri Perdagangan.

Pertemanan Erick Thohir dan Sandiaga Uno sudah berjalan semenjak sama-sama sekolah. Mereka berdua sama-sama memiliki hobi bermain basket. Sesaat hubungan dengan Muhammad Lutfi, terikat sebab sama kuliah di Purdue University, Amerika Serikat.

Kebersama-samaan itu bersambung waktu mereka meniti usaha, salah satunya Mahaka Grup.

Sehabis Jokowi umumkan menteri anyarnya, Erick Thohir lewat account Instagram pribadinya, langsung mempublikasikan photo kebersama-samaan mereka di saat muda. Dari skema photo kuno yang di-publish, di situ ada Erick Thohir bersama Sandiaga, Nur Asia (istri Sandiaga), dan Lutfi.

Satu hari sesudah photo kuno diupload, Erick Thohir penuhi janjinya untuk ambil photo baru dengan skema photo nyaris sama waktu mereka masih terbilang muda yang diupload satu hari awalnya. Kesempatan ini, photo diambil di Kementerian BUMN. Status Nur Asia dalam photo, diganti oleh Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Selaku teman dekat dan sama-sama pebisnis sebagai Menteri Kabinet Indonesia Maju, lalu berapakah kekayaan mereka?

Erick Thohir

Erick Thohir yang tercatat sebagai pemilik Mahaka Media dan beberapa klub olah raga ini, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK tahun 2019, memiliki total kekayaan Rp 2,31 triliun.

Muhammad Lutfi

Belum ada LHKPN terbaru Muhammad Lutfi. Terakhir kali dia melaporkan pada 30 Oktober 2014 saat menjabat sebagai Menteri Perdagangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Saat itu, dia tercatat memiliki kekayaan senilai total Rp 123,55 miliar dan 4.510.944 dolar AS.

Sandiaga Uno

Bapak Sandiaga Uno terakhir kali lapor LHKPN ke KPK pada 14 Agustus 2018 dalam kapasitas sebagai calon Wakil Presiden. Dalam LHKPN sebagai calon Wapres, harta kekayaan Pemilik Saratoga Investama Sedaya ini mencapai Rp 5,09 triliun.

Jadi, kesimpulan dari pertanyaan 3 Sahabat Menjadi Menteri Presiden Jokowi, Siapa Terkaya? ini adalah Bapak Muhammad Lutfi. Semoga bermanfaat tulisan ini buat para pembaca sekalian. Silahkan baca informasi dan berita lainnya di blog alkisahnews ini.

Sumber: kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *