Cara Menghapus Tulisan Tiktok

Tutorial tentang bagaimana cara menghapus tulisan tiktok. Yuk simak pembahasannya pada artikel berikut ini.

Menghapus tulisan atau watermark TikTok dari video menjadi penting bagi sebagian pengguna, baik untuk keperluan estetika maupun privasi.

Simak Juga : Cara Menghilangkan Nama Tiktok Di Video Sendiri

Metode dan Cara Menghapus Tulisan Tiktok

Berikut adalah metode yang lebih rinci dan lengkap untuk menghilangkan tulisan TikTok:

1. Menggunakan Aplikasi Editing Video

CapCut: Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi editing video seperti CapCut. Setelah itu, buka aplikasi, pilih video yang diinginkan, dan lakukan zoom in untuk memotong bagian yang memiliki tulisan TikTok.

Metode ini memungkinkan pengguna untuk menghilangkan tulisan dengan mudah, tetapi perlu diingat bahwa ini bisa berdampak pada kualitas video​​.

2. Fitur ‘Hide Text’ di TikTok

Menggunakan Fitur Bawaan TikTok: TikTok sendiri menyediakan fitur “Hide Text” yang memudahkan penghapusan tulisan.

Buka aplikasi, pilih video yang ingin diedit, dan gunakan fitur ini untuk menghilangkan tulisan yang tidak diinginkan​​.

Simak Juga : Cara Menonaktifkan Notifikasi Postingan yang Kita Repost di TikTok

3. Aplikasi Khusus

  • TikTok Pro: Bagi pengguna TikTok Pro, terdapat fitur “Video Editor” yang memungkinkan penghapusan tulisan secara langsung dari dalam aplikasi​​.
  • Situs Web Pengeditan Video: Situs seperti Kapwing atau Clideo bisa menjadi pilihan jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi tambahan. Situs-situs ini memungkinkan pengeditan video langsung dari browser​​.
  • Menutupi dengan Gambar atau Stiker: Cara kreatif lain adalah dengan menutupi tulisan TikTok dengan menggunakan gambar atau stiker yang tersedia dalam aplikasi TikTok itu sendiri​​.

4. Situs Web Pengunduhan

  • MusicallyDown dan Qload.info: Kedua situs ini menawarkan cara mudah untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang dimulai dari menyalin tautan video dalam aplikasi TikTok​​.
  • SSSTIKTOK dan TikMate: Cara lain untuk menghilangkan watermark adalah melalui situs seperti ssstik.io dan tikmate.online. Proses ini juga melibatkan penyalinan tautan video dari aplikasi TikTok​​​​.

5. Aplikasi Penghapus Watermark

  • SnapTik dan Apowersoft Watermark Remover: Aplikasi-aplikasi ini khusus didesain untuk menghapus watermark dari video TikTok. SnapTik tersedia untuk Android dan iPhone, sedangkan Apowersoft Watermark Remover dapat diunduh ke smartphone Anda​​.
  • Video Eraser dan Remove & Add Watermark: Untuk pengguna iOS, Video Eraser bisa menjadi pilihan. Aplikasi Remove & Add Watermark menyediakan fitur yang serupa untuk berbagai perangkat​​.
  • Watermark Manager: Aplikasi ini juga memudahkan pengguna untuk menghilangkan watermark pada video TikTok​​.

6. Mengedit Tulisan di TikTok

Mematikan Desain Tulisan: Jika Anda ingin menghapus desain tulisan dari video TikTok, Anda dapat melakukannya dengan mudah melalui opsi edit dalam aplikasi.

Setelah memilih video, klik simbol teks dan hapus tulisan yang tidak diinginkan​​.

Baca Juga : Cara Mengajukan Pengembalian Dana di Tiktok Shop

7. Cara Alternatif Lainnya

  • Situs WebSnaptik dan Kapwing Studio: WebSnaptik dan Kapwing Studio menawarkan alternatif lain untuk menghapus watermark dengan menggunakan situs web. Proses ini juga melibatkan penyalinan dan penempelan tautan video ke situs web tersebut untuk pengeditan lebih lanjut​​.
  • Menggunakan Web Download Video without watermark: Cara ini juga menggunakan metode penyalinan tautan dan pengunduhan melalui situs web tertentu yang memungkinkan penghilangan watermark​​.
  • TikMate.app dan Kapwing Studio: Situs-situs web seperti TikMate.app dan Kapwing Studio menawarkan cara mudah dan cepat untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Ini melibat

Tinggalkan Balasan