Yang Tidak Termasuk Dalam Fungsi Protokol
Yang Tidak Termasuk Dalam Fungsi Protokol Adalah Apa?

Yang Tidak Termasuk Dalam Fungsi Protokol Adalah?

Yang tidak termasuk dalam fungsi protokol adalah apa? Bilamana Anda memiliki pertanyaan serupa maka mari kita simak jawaban dan pembahasannya di bawah ini.

Contoh Pertanyaan

Yang tidak termasuk dalam fungsi protokol, yaitu:

A. Connection control
B. Input/Output control
C. Encapsulation
D. Circuit switching
E. Error control

Jawaban

Jawaban yang benar: B. Input/ Output control

Pembahasan

Dalam dunia jaringan komputer, terdapat beberapa komponen kritis yang memastikan komunikasi berlangsung dengan lancar dan efisien. Connection control berfungsi sebagai mediator yang menginisiasi, memantau, dan menutup koneksi antar perangkat dalam jaringan, memastikan bahwa data dapat mengalir dengan lancar antara pengirim dan penerima. Sementara. Input/Output control lebih fokus pada pengaturan perangkat keras dan perangkat lunak untuk memonitor aliran data yang masuk dan keluar dari sebuah sistem.

Encapsulation memainkan peran penting dalam mengepak data ke dalam format khusus yang sesuai dengan protokol jaringan, memastikan data dikirimkan dengan benar. Circuit switching mengacu pada pembentukan jalur komunikasi fisik khusus yang dialokasikan selama proses komunikasi, seperti yang sering ditemukan pada jaringan telepon tradisional. Terakhir, Error control memastikan bahwa kesalahan selama transmisi data dapat dideteksi dan diperbaiki, menjaga integritas dan keandalan komunikasi. Keseluruhan komponen ini bekerja bersama untuk menciptakan pengalaman jaringan yang optimal bagi pengguna.

Yuk kita lihat detailnya di bawah ini.

A. Connection Control

Fungsi ini bertugas dalam menginisiasi, memantau, dan menyelesaikan koneksi di antara perangkat atau sistem yang ada di dalam jaringan. Ini mencakup koordinasi dan sinkronisasi aliran informasi antara entitas yang mengkomunikasikan.

B. Input/ Output Control

Ini bukan merupakan fungsi khas dari protokol jaringan. Kontrol Masukan/Keluaran lebih menitikberatkan pada pengelolaan hardware dan software untuk mengendalikan aliran data yang masuk dan yang keluar pada level perangkat keras atau sistem operasi.

C. Enkapsulasi

Proses ini berkaitan dengan pengepakan informasi dalam bentuk yang sesuai untuk transmisi berdasarkan protokol jaringan. Ini mencakup penambahan detail kontrol, misalnya alamat asal dan destinasi, serta prosedur checksum untuk menjaga keakuratan data.

D. Circuit Switching

Proses ini berkaitan dengan pembentukan jalur fisik khusus antara entitas pengirim dan penerima selama proses komunikasi. Cara kerja ini biasa ditemui pada jaringan telepon tradisional, di mana jalur fisik khusus dialokasikan untuk setiap sesi panggilan.

E. Error Control

Fungsi ini berkaitan dengan identifikasi dan respons terhadap kesalahan yang muncul saat pengiriman data. Ini mencakup strategi seperti mengirim kembali paket yang tidak tersampaikan atau mengalami kerusakan, menentukan urutan pengiriman paket, dan prosedur untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi.

Jadi, fungsi protokol yang tidak termasuk dalam daftar tersebut adalah B. Input/Output control. (alkisahnews.com)

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan