Cara Menerima SMS Lewat Email
Tips Cara Menerima SMS Lewat Email

Cara Menerima SMS Lewat Email? Akses Layanan Lebih Banyak

Cara menerima sms lewat email tidak sulit, apalagi kini zaman sudah semakin berkembang. Di mana ada banyak sekali perubahan serta pembaharuan yang membuat seseorang perlu melakukan adaptasi.

Sehingga, kini di setiap perangkat ponsel penggunanya memiliki fitur bawaan berupa Gmail. Inilah yang dimanfaatkan oleh pengguna sebagai cara lain dalam mengirimkan pesan teks dengan mudah.

Hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk membuat pesan terkirim secara sempurna. Lalu, bagaimana dengan si penerima yang akan menerima pesan tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

Also Read : Cara Menerima SMS Dari Nomor yang Hilang

Tutorial Cara Menerima SMS Lewat Email

Bagi Anda si penerima yang akan mendapatkan SMS dari pengirim via email. Mungkin akan timbul pertanyaan seperti bagaimana cara membuka email di hp? Nah, tidak perlu bingung lagi.

Karena ketika Anda menerima pesan di email akan muncul notifikasi pada ponsel, biasanya akan muncul di bagian atas layar. Jadi Anda cukup untuk menggesernya ke arah bawah agar notifikasi muncul.

Lalu jika ingin membuka email melalui fitur Gmail, Anda bisa mencari aplikasinya. Setiap ponsel dibekali aplikasi bawaan tersebut karena memang fungsinya yang berguna untuk mengirimkan pesan ke orang banyak.

Bahkan, perusahaan atau instansi tertentu sudah menggunakannya dalam aktivitas operasional yang sedang dijalankan. Cara melihat sms lewat Gmail mudah bukan untuk dipraktekkan sendiri di rumah?

Simak Juga : Cara Menerima SMS Dari Nomor Yang Sudah Tidak Aktif

Banyak Layanan Bisa Dinikmati Jika Memakai Internet

Mengirimkan atau menerima pesan memang sudah menjamur di masyarakat dalam kegiatannya sehari-hari. Baik itu dalam urusan pekerjaan, layanan aplikasi, atau chat secara personal, tentu jauh berbeda dengan jaman dahulu.

Kalau dulu mungkin seseorang masih harus pergi ke kantor pos untuk mengirim pesan. Kemudian, ketika zaman berkembang muncul teknologi yang membuat seseorang mudah mengirimkan pesan melalui SMS.

Namun, harus mengisi pulsa agar bisa mengirimkannya kepada penerima. Sampai muncul lagi perkembangan dengan hadirnya internet, untuk mengirimkan pesan semakin mudah karena hanya menggunakan data atau paket internet.

Meski begitu, akses di internet lebih luas peluangnya karena bisa menikmati berbagai layanan. Misalnya saja seperti menggunakan aplikasi chatting, layanan menonton live streaming, atau mengunduh file berupa video, foto, musik.

Baca Juga : Cara Menerima SMS Tanpa Kartu Sim

Pastikan Koneksi Internet Stabil untuk Mengirim Pesan Online

Mengakses data menjadi lebih luas, itu juga menjadi cara menerima sms tanpa kartu SIM. Karena menggunakan koneksi internet, data atau sim tidak diperlukan juga tak masalah.

Melainkan yang terpenting adalah terletak pada koneksinya, karena menggunakan WiFi juga bisa dilakukan. Apalagi Anda menjadi lebih hemat dengan menggunakan WiFi, di mana biasanya pembayaran setiap bulan sekali.

Jika menggunakan layanan Gmail untuk mengirimkan SMS, ada fitur yang namanya terkirim. Di fitur itu pengguna dapat melihat apakah pesan yang dikirimkan sudah tersampaikan atau belum.

Kalau belum, maka akan tertera proses pengiriman pesan gagal. Bagaimana? Kini, cara menerima SMS lewat email sudah bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mudah bukan? (SA – Alkisahnews.com)

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan