Cara Menerima SMS Dari Nomor yang Hilang
Tips Cara Menerima SMS Dari Nomor yang Hilang

Cara Menerima SMS dari Nomor yang Hilang Mudah dan Akurat

Cara menerima SMS dari nomor yang hilang mungkin dianggap sebagai hal mustahil. Pasalnya nomor yang sudah hangus tidak bisa lagi digunakan, baik itu untuk panggilan ataupun menerima SMS.

Jika nomor tersebut penting dan digunakan untuk aktivitas perbankan atau hal lainnya maka harus segera diperbaiki agar bisa aktif kembali. Begitu aktif maka Anda bisa dengan mudah menerima SMS dan panggilan.

Baca Juga : Cara Menerima SMS Dari Nomor Yang Sudah Tidak Aktif

Cara Menerima SMS dari Nomor yang Hilang Secara Mudah dan Akurat

Ada banyak cara agar bisa menerima SMS dan panggilan kembali dari nomor yang sudah tidak aktif. Namun ada syarat yang perlu dipenuhi agar semua bisa berjalan lancar, berikut beberapa penjelasan lengkapnya!

1. Mengaktifkan Nomor Kembali

Cara menerima SMS dari nomor yang sudah tidak aktif adalah dengan mengaktifkannya kembali. Jika Anda kehilangan nomor smartphone segeralah datang ke kantor operator terdekat untuk memperbaikinya.

Jangan lupa bawa beberapa persyaratan yang dibutuhkan seperti KTP, KK dan lainnya. Begitu sampai ke kantor operator ambil antrian. Setelah dipanggil, sampaikan maksud untuk mengaktifkannya kembali.

Jawab pertanyaan dengan dari petugas operator sesuai kondisi yang ada. Selain itu Anda akan diminta untuk mengisi formulir dan harus dijawab benar. Tunggu dulu beberapa saat hingga proses selesai.

Mungkin saja Anda akan dikenakan biaya administrasi. Masing-masing operator biasanya memiliki tarif berbeda satu dengan lainnya. Cari informasi terlebih dahulu terkait kisaran biaya yang dibutuhkan untuk operator Anda.

Cara ini hanya bisa digunakan jika masa tidak aktifnya kurang dari satu bulan. Apabila lebih masa tersebut kemungkinannya kecil bisa diaktifkan kembali. Namun tidak ada salahnya juga jika ingin tetap mencobanya.

Simak Juga : Cara Menerima SMS Tanpa Kartu Sim

2. Kirim Ulang SMS Melalui Backup Data

Bagi Anda yang tidak memiliki cukup banyak waktu untuk datang ke kantor operator, maka bisa menggunakan cara menerima SMS tanpa kartu SIM. Namun pastikan jika sebelumnya Anda sudah mencadangkan pesan SMS.

Cara kedua ini dapat diaplikasikan pada ponsel berbasis iOS atau Android. Caranya adalah dengan masuk ke penyimpanan Google Drive lalu ke opsi menu cadangan. Jika Anda pengguna iPhone maka ikuti Langkah di bawah ini:

  • Buka menu Pengaturan
  • Klik opsi “nama Anda”
  • Buka iCloud
  • Klik “Kelola “Penyimpanan”
  • Masuk ke menu “Cadangan”
  • Periksa cadangan pada iTune

Meskipun nomor Anda sudah hilang, pesan dan data lainnya tentunya masih bisa dikembalikan jika ada cadangannya. Anda bisa mengaktifkan pengaturan cadangan lalu pilih tempat untuk penyimpanan yang diinginkan.

Jika saat ini Anda belum menggunakan fitur tersebut, maka untuk berjaga-jaga sebaiknya langsung mengaktifkannya. Dengan begitu ketika kemungkinan masalah seperti ini terjadi, maka dapat diatasi dengan cepat.

Dengan mengaktifkan nomor kembali Anda akan memperoleh SMS dengan mudah. Meskipun banyak yang beranggapan mustahil, beberapa cara menerima SMS dari nomor yang hilang di atas dapat menjadi solusi paling tepat.

Baca Juga : Cara Menerima SMS Online

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan