Cara Bayar UT Lewat Mobile Banking BNI dan ATM BNI
Tips Cara Bayar UT Lewat Mobile Banking BNI dan ATM BNI

Cara Bayar UT Lewat Mobile Banking BNI dan ATM BNI

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara bayar UT lewat Mobile Banking BNI dan ATM BNI, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Pada artikel ini, kami akan memberikan penjelasan lengkap tentang tata caranya.

Ada banyak keuntungan bagi kamu jika melakukan pembayaran UT dengan menggunakan Mobile Banking BNI atau ATM BNI. Salah satunya adalah kenyamanan, karena BNI mobile banking memberikan kemudahan dalam mengelola transaksi pembayaran.

Baca Juga : Cara Bayar UT Lewat Mobile Banking Mandiri

Pembayaran UT Praktis dengan Mobile Banking BNI

Apakah bisa bayar UKT lewat mobile banking BNI? Tentu saja itu bisa Anda lakukan dan kelebihan dari metode ini adalah kecepatan dalam prosesnya.

BNI mobile banking memberikan kemudahan dalam mengelola transaksi Anda kapan saja dan di mana saja. Anda dapat melakukan pembayaran UT dari perangkat mobile Anda.

Proses ini juga menghemat waktu. Anda dapat menghemat waktu dengan melakukan transaksi dengan cepat dan mudah dari perangkat seluler Anda.

Simak Juga : Cara Bayar UT Lewat Internet Banking BRI

Mobile Banking BNI memiliki antarmuka yang mudah digunakan. Mobile banking BNI memiliki tampilan yang ramah pengguna sehingga memudahkan Anda dalam bertransaksi.

Pembayaran UKT UT bisa lewat apa saja? Ada beberapa metode pembayaran yang bisa Anda lakukan melalui BNI, yaitu melalui ATM dan juga Mobile Banking.

Kamu akan bisa melakukan pembayaran kapan saja dan di mana saja. Selain itu dengan melakukan pembayaran UT melalui Mobile Banking BNI, kamu akan bisa menghemat waktu.

Secara keseluruhan, mobile banking BNI menyediakan cara yang cepat, aman, dan nyaman untuk melakukan pembayaran dari perangkat mobile Anda.

Baca Juga : Cara Bayar UT Lewat ATM BCA dan M Banking BCA

Cara Bayar UT Lewat Mobile Banking BNI dan ATM BNI

Untuk melakukan pembayaran melalui ATM BNI, ini beberapa langkah yang perlu Anda lakukan.

  1. Pertama mahasiswa memasukkan kartu ATM.
  2. Setelah itu mahasiswa memilih bahasa yang akan digunakan untuk melakukan transaksi di ATM.
  3. Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor PIN ATM yang dimiliki.
  4. Selanjutnya mahasiswa bisa memilih menu lain, dan kemudian akan muncul layar yang memungkinkan untuk memilih pembayaran.
  5. Setelah itu mahasiswa tinggal memilih menu berikutnya, dan memilih universitas. Lantas, mahasiswa bisa memilih pilihan Student Payment Center. Masukkan kode LMBG Pendidikan, atau dengan kata lain kode Universitas Anda.
  6. Selanjutnya tinggal memasukkan kode pembayaran dan pilih tabungan. Setelah itu semua selesai, Anda akan mendapatkan bukti pembayaran.

Untuk melakukan pembayaran melalui Mobile Banking, cara yang dilakukan akan sedikit berbeda.

  1. Pertama Anda masuk ke aplikasi BNI Mobile Banking melalui smartphone. Kemudian tinggal mengisi username dan Password untuk login.
  2. Pada tampilan menu utama, pilih menu pembayaran. Dan selanjutnya pada tampilan menu pembayaran, pilih biaya Pendidikan.
  3.  Lalu Anda tinggal memilih rekening Debet, lalu pilih jenis layanan. Dan untuk langkah selanjutnya, Anda bisa memilik pembayaran pada jenis layanan.
  4. Anda tinggal memilih Perguruan tinggi, dan memasukkan nomor pembayaran yang Anda miliki. Selanjutnya Anda akan bisa memproses pembayaran dengan mudah dan cepat.

Cara untuk melakukan pembayaran kuliah melalui BNI di atas mudah dicari. Dengan mengetahui cara bayar UT lewat Mobile Banking BNI dan ATM BNI, Anda bisa menghemat banyak waktu.

Simak Juga : Cara Isi Ulang Tapcash BNI di Alfamart

Tinggalkan Balasan