Tegangan Backlight TV LED Polytron 24 Inch

Berapa Tegangan Backlight TV LED Polytron 24 Inch?

Berapa tegangan backlight TV LED Polytron 24 inch? dan bagaimana cara mengukur tegangan tersebut?. Itu adalah salah satu pertanyaan yang umum dilakukan oleh beberapa orang yang ingin memperbaiki TV LED Polytron 24 inch yang throuble.

Salah satu throuble yang sering terjadi adalah ketika layar TV hanya bisa menampilkan suara tetapi tidak bisa menampilkan sebuah gambar. Jika terjadi masalah seperti itu maka biasanya ada kerusakan yang terjadi di modul power supply televisi tersebut.

Dan salah satu cara untuk memperbaikinya adalah dengan mengganti backlight TV LED tersebut dengan yang baru. Lalu bagaimana cara menggantinya? Ulasan selengkapnya akan kami bahas seperti yang ada di bawah ini.

Baca Juga : Harga Backlight TV LED

Berapa Tegangan Backlight TV LED Polytron 24 Inch?

Tetapi sebelum membahas hal tersebut pertama-tama kami akan membahas tentang apa itu backlight TV LED. Jika Anda belum mengetahuinya bahwa backlight TV LED adalah sebuah lampu yang terletak pada bagian belakang panel sebuah TV LED.

Lampu tersebut berguna untuk sebagai lampu penerang layar sehingga pengguna dapat dengan jelas melihat saluran yang ada di TV LED tersebut. Dan apabila TV tidak dapat menampilkan apapun maka indikasinya adalah lampu backlight TV LED tersebut rusak.

Setelah mengetahui apa itu backlight TV LED maka Anda juga harus mengetahui tegangan lampu BL TV LED Polytron. Karena seperti yang Anda ketahui bahwa Polytron 24 Inch adalah salah satu jenis TV LED yang paling lalu di pasaran hingga saat ini.

Baca Juga : Cara Mengukur Tegangan Backlight TV LED

Cara mengetahui berapa tegangan lampu BL Polytron 24 Inch adalah dengan membongkar panel TV LED tersebut terlebih dahulu. Dari situs Anda akan mengetahui ada berapa panel lampu LED yang ada di TV LED Polytron 24 Inch tersebut.

Jadi belum bisa diketahui secara pasti berapa tegangan BL TV Polytron 24 Inch tersebut sebelum Anda membuka panelnya terlebih dahulu. Setelah berhasil membuka panelnya maka Anda akan mengetahui berapa tegangan dari TV tersebut.

Sementara untuk tegangan lampu LED Polytron 24 Inch PLD 24T800 memiliki nilai vcc sebesar 33 volt. Hal tersebut bisa dilihat dari skema power supply yang ada pada TV LED Polytron 24 Inch.

Simak Juga : Penyebab Backlight TV LED Mati

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan