Cara Menyambungkan Kabel HDMI dari HP ke TV LED

Alkisahnews.com Sebagian besar dari Anda pastinya penasaran dengan cara menyambungkan kabel HDMI dari HP ke TV LED bukan? terlebih lagi bagi Anda dimana ingin lebih leluasa dalam menonton tayangan di HP ke layar TV sehingga ukurannya bisa lebih puas.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa HP dan televisi menjadi dua teknologi yang tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat saat ini. Walaupun keduanya merupakan teknologi berbeda, tetapi ternyata dapat saling terhubung satu sama lain lho.

Saat ini sudah banyak cara yang bisa digunakan untuk menyambungkan hp ke TV. Salah satunya adalah dengan menggunakan kabel HDMI tersebut. Dengan cara inilah, dijamin Anda bisa dengan puas ketika akan menonton acara di dalam HP.

Apa Itu Kabel HDMI

Sebelum Anda mengetahui bagaimana proses menyambungkan kabel tersebut, maka harus memahami lebih lanjut apa itu kabel HDMI tersebut? HDMI atau high definition multimedia interface adalah sebuah interface antarmuka dimana berfungsi dalam perangkat visual ataupun audio dengan definisi cukup tinggi.

Teknologi inilah juga sering digunakan untuk melakukan kegiatan transfer audio ataupun video dari perangkat ke perangkat menggunakan perantara kabel. Salah satunya adalah banyak digunakan untuk menghubungkan HP anda dengan TV LED.

Terdapat beberapa jenis kabel HDMI yang bisa ditemukan seperti standar, high speed, premium high speed, ultra high speed hingga kabel HDMI+ Ethernet. Beberapa jenis itulah ternyata mempunyai fungsi dan tugas masing-masing. Dengan menggunakan kabel HDMI inilah ternyata terdapat beberapa keunggulan diantaranya adalah

  1. Mempunyai sifat digital sehingga HMI inilah tidak perlu melakukan kompresi saat melakukan transmisi sinyal audio dan video. Sebab secara otomatis, gambar ataupun suara yang dihasilkan dijamin akan maksimal dan lebih baik.
  2. Menawarkan adanya kecepatan transfer data hingga 10,23 GB per detik sehingga mampu menghasilkan suara maupun gambar dengan kualitas sangat bagus.
  3. Perangkat yang menggunakan konektor inilah dapat berinteraksi secara dua arah terhadap jenis perangkat lainnya.
  4. Para pengguna hanya perlu menghubungkan satu HDMI saja untuk tujuan mentransmisikan audio sekaligus video dengan kualitas cukup bagus.

Simak Juga : Kode Remot TV Polytron

Cara Menghubungkan Kabel HDMI dari HP ke TV Led dengan Mudah

Sampai disini, Anda pastinya satu dari sekian banyak orang dimana mencari tutorial cara menghubungkan kabel HDMI dari HP ke TV LED Anda bukan? Perlu diketahui bahwa dalam melakukan kegiatan inilah ternyata tidak membutuhkan aplikasi khusus.

Anda hanya perlu menyiapkan kabel HDMI dimana sesuai dengan tipe perangkat HP yang dimiliki. Berikut ini panduan dalam menyambungkan HP ke TV sehingga Anda bisa menonton tayangan pada smartphone dengan mudah.

1. TV Dalam Keadaan Mati

Hal paling penting adalah pastikan TV Anda dalam keadaan mati terlebih dahulu. Kemudian Anda dapat menyambungkan kabel HDMI para perangkat ponsel dan pastikan kabelnya sudah sesuai dengan spesifikasi dari HP.

2. Sambungkan Kabel ke Port HDMI di TV

Apabila langkah diatas sudah dilakukan maka berikutnya Anda dapat menyambungkan kabel lainnya ke port HDMI di televisi terlebih dahulu. Silahkan nyalakan TV dan pindahkan ke bagian saluran HDMI

3. Cek Ponsel Untuk Memastikan

Cek ponsel yang sudah terhubung ke TV dan apabila muncul notifikasi, maka ceklis pada pilihan HDMI connection. Dan ponsel sudah bisa terhubung pada perangkat Televisi.

Terkadang menonton tayangan di TV memang kurang puas karena ukuran layarnya yang cukup terbatas. Karena itulah, Anda perlu memahami cara menyambungkan kabel HDMI dari HP ke TV Led agar lebih puas.

Baca Juga : Perbedaan TV LED dan LCD

Tinggalkan Balasan