Kode Remot TV Polytron
Kode Remot TV Polytron

Cara Mudah Memasukkan Kode Remot TV Polytron

Kode remot tv polytron diperlukan ketika Anda membeli remot baru. Sementara untuk remot tv Polytron yang asli mengalami kerusakan. Untuk dapat menggunakannya, maka perlu memasukkan kode remot pada tv Polytron.

Dengan mengetahui kode remot tersebut, Anda akan dapat mengatur channel siaran televisi yang ingin ditonton. Tentu saja terdapat perbedaan kode remot pada tv Polytron LEC atau LCD dengan tv Polytron tabung.

Hal-Hal Yang Membuat Remot TV Rusak

Remot tv asli dapat rusak jika tidak digunakan dengan semestinya. Penyebab kerusakan pada remot tv biasanya karena berulang kali jatuh. Benturan akibat remot tv yang jatuh dapat membuat komponen di dalamnya menjadi rusak.

Remot tv dapat mengalami kerusakan karena tidak sengaja terkena tumpahan cairan. Ini terjadi jika Anda sering meletakkan air minum berdekatan dengan remot tv. Kemudian tidak sengaja terkena percikan atau tumpahan dari air minum tersebut.

Sedangkan untuk komponen-komponen elektronika pada bagian PCB remot tv cenderung lebih awet. Sehingga jika Anda menggunakan remot tv dengan benar, maka akan minim mengalami kerusakan.

Baca Juga : Cara Mencari Siaran TV Digital Polytron

Kelebihan Remot TV Polytron

Remot tv memiliki kelebihan yang dapat mempermudah Anda dalam mengganti channel pada siaran tv. Anda tidak perlu mendekat ke arah layar televisi. Cukup menekan tombol channel, maka siaran akan berpindah ke channel siaran favorit yang hendak Anda tonton.

Cara Mengetahui Kode Remot Untuk TV Polytron

Kode remot tv terdiri dari beberapa pilihan angka. Sehingga Anda tinggal menyesuaikan saja untuk kodenya ketika memasukkan:

• Kode Remot Untuk TV Polytron LED dan LCD

Kode-kode remot yang dapat Anda atur pada TV Polytron LED dan LCD antara lain 024, 151, 017, 253, 043, 120, 150, 053, 152, 253, dan 147. Jika tv Polytron di rumah Anda bentuknya tipis dan modern, maka gunakan kode remot tv polytron led ini.

• Kode Remot Untuk TV Poytron Tabung

Code remote televisi politron tabung yang dapat dimasukkan pada remot tv tabung antara lain 147, 151, 017, 253, 043, 120, 150, 053, 152, 253, dan 024. TV Polytron tabung ini termasuk jenis lama dan jika Anda memilikinya, maka atur kode remot dengan angka yang sudah disebutkan.

Simak Juga : Kode Remot TV Sony Tabung

Cara Mudah Memasukkan Kode Remot Pada TV Polytron

Setelah Anda mengetahui kode remote televisi polytron tentu perlu mengetahui cara memasukkannya. Sehingga tv Polytron Anda dapat digunakan untuk menonton siaran favorit bersama keluarga.

Pertama, Anda cukup menekan dan menahan bagian tombol ‘Set’ sampai lampu indikator menyala berwarna merah. Kedua, Anda harus memasukkan 3 digit kode remot sesuai jenis televisi Polytron yang dimiliki.

Ketiga, jika lampu indikator tidak juga berwarna merah, cara memasukkan kode remote tv polytron yang dapat Anda lakukan adalah menekan pada tombol ‘Power’ sampai lampu indikatornya menyala. Kemudian segera masukkan kode remot tv yang dimaksud.

Keempat, Anda dapat memasukkan kode remot secara otomatis jika angka-angka kode yang sudah disebutkan ternyata tidak cocok. Kemudian tinggal tekan dan tahan pada tombol ‘Set’ sampai lampu indikator menyala.

Kelima, Anda harus menekan bagian tombol volume plus (+) atau tombol volume minus (-). Keenam, tinggal tekan pada tombol ‘Power’ agar lampu indikator mati. Selesai sudah memasukkan kode remote pada televisi polytron Anda.

Kode remot tv berfungsi mempermudah koneksi remot baru untuk tv. Sehingga nantinya Anda dapat melakukan pengaturan pada remot tv baru tersebut agar dapat digunakan pada tv LED, LCD, maupun tabung. Sehingga bagi Anda yang baru membeli remot baru tidak perlu bingung lagi untuk memasukkan kode remote televisi politron.

Baca Juga : Cara Agar TV Jernih Tanpa Booster

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan