Cara Menyalakan Bluetooth di Laptop
Tutorial Cara Menyalakan Bluetooth di Laptop

Cara Menyalakan Bluetooth di Laptop

Bagi Anda yang belum tahu, ada beberapa cara menyalakan bluetooth di laptop. Seperti kita ketahui, bluetooth merupakan saranan untuk menghubungkan jaringan pribadi antara berbagai peralatan secara berdekatan.

Bluetooth ini biasa dipakai untuk proses pemindahan data dari 1 device ke device lain. Karena kegunaannya yang lebih praktis dibanding menggunakan kabel, banyak orang memilih menggunakan bluetooth untuk memindahkan data.

Salah satu proses pemindahan data yang biasa dilakukan ialah dari laptop ke smartphone atau sebaliknya. Namun terkadang masih ada beberapa orang yang belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkan bluetooth di laptop.

Baca Juga : Cara Mematikan Laptop Lenovo

Beberapa Cara Menyalakan Bluetooth di Laptop

Seperti dibahas sebelumnya, masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkan bluetooth di laptop. Di bawah beberapa cara mengaktifkan bluetooth di laptop, antara lain sebagai berikut.

1. Cara mengaktifkan bluetooth di laptop Windows 7

Pertama adalah cara mengaktifkan atau menyalahkan bluetooth di laptop Windows 7, bagi Anda pemilik laptop Windows 7. Di bawah ini beberapa langkah mudah mengaktifkannya, antara lain sebagai berikut:

  • Pastikan laptop menyala, lalu buka menu start
  • Klik devices and printers, kemudian pilih menu Bluetooth
  • Klik kanan perangkat bluetooth
  • Setelah itu pilih bluetooth settings
  • Kemudian isi kolom allow bluetooth devices to find this computer
  • Lalu klik oke, pastikan bluetooth berfungsi
  • Klik add a device, tunggu sampai Windows menampilkan perangkat
  • Setelah itu klik pada perangkat yang tersambung
  • Perangkat Anda akan terhubung lewat bluetooth

Simak Juga : Cara Screenshot di Laptop Lenovo

2. Aktifkan di bagian settings

Anda juga dapat mengaktifkan bluetooth langsung di bagian setting. Pertama, pilih Windows, setelah itu masuk ke bagian setting. Agar lebih cepat, bisa langsung tulis Setting atau Bluetooth di kolom pencarian.

Kemudian pilih Devices, pada bagian Bluetooth and Other Devices ada tombol on off bluetooth. Geser tombol tersebut untuk menyalahkan Bluetooth. Setelah dinyalakan, hubungkan perangkat bluetooth dengan laptop Anda.

Namun terlebih dahulu Anda perlu melakukan paired, bila sudah tinggal menghubungkan kedua perangkat tersebut. Anda juga dapat menambahkan perangkat bluetooth yang belum terhubung dengan memilih add Bluetooth or Other Device.

3. Cara mengaktifkan bluetooth di laptop Windows 10

Berikutnya adalah cara mengaktifkan atau menyalakan Bluetooth di laptop Windows 10. Bagi Anda pemilik laptop Windows 10. Di bawah ini beberapa langkah mudah mengaktifkannya, antara lain sebagai berikut.

  • Nyalakan laptop Anda, buka menu start
  • Kemudian klik settings, klik devices, klik Bluetooth and Other Device
  • Lalu pilih ikon bluetooth
  • Perangkat yang dihubungkan akan muncul di layar laptop
  • Setelah itu klik perangkat, klik tombol pair
  • Saat perangkat tidak muncul, klik add Bluetooth or other device.
  • Sambungkan secara manual dengan perangkat

Baca Juga : Cara Membalikkan Layar laptop

4. Aktifkan menggunakan device manager

Cara selanjutnya adalah dengan mengaktifkan lewat device manager. Caranya cukup mudah, Anda tinggal buka device manager. Bila terdapat Bluetooth tapi belum aktif, cukup klik kanan, lalu pilih enable untuk mengaktifkan.

5. Cara mengaktifkan bluetooth di laptop Lenovo

Untuk mengaktifkan Bluetooth di laptop Lenovo ada beberapa cara. Pertama lewat menu setting, masuk ke menu setting, klik dan pilih menu wireless. Di dalam menu wireless terdapat Bluetooth, tinggal aktifkan.

Anda juga dapat aktifkan menu Bluetooth lewat tombol Windows. Caranya klik tombol windows, ketik kata Bluetooth. Nanti Anda akan diarahkan menuju opsi untuk mengaktifkan Bluetooth. Agar bisa lebih cepat lagi, Anda tinggal tekan tombol Fn + ikon Bluetooth pada keyboard.

Atau bisa juga tekan tombol Fn + F7, dalam hitungan detik akan muncul on/ off Bluetooth. Jadi bagi Anda pemilik laptop, kini tidak perlu bingung lagi. Sebab sudah ada beberapa cara mengaktifkan atau menyalahkan Bluetooth di laptop yang mudah dipraktikkan. (SA)

Simak Juga : Harga Mouse Laptop Tanpa Kabel

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan