Cari Orang yang Bisa Meminjamkan Uang kepada Anda

Jika Anda sedang cari orang yang bisa meminjamkan uang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Umumnya, lebih baik membayar pengeluaran tak terduga dengan dana darurat Anda daripada meminjam uang. Namun, kehidupan tidak selamanya berjalan normal.

Jika ini terjadi, ketahuilah bahwa tidak semua bentuk pinjaman diciptakan sama. Beberapa di antaranya memiliki lebih banyak kekurangan finansial daripada yang lain. Anda perlu memastikan untuk mempertimbangkan dengan cermat pilihan Anda dan menilai risikonya.

Baca Juga : Butuh Pinjaman Uang Mendesak ?

Cara untuk Cari Orang yang Bisa Meminjamkan Uang

Meminjam selalu disertai biaya, tetapi beberapa jenis pinjaman uang lebih terjangkau daripada yang lain. Terutama, jika Anda memiliki kredit yang bagus atau sangat baik. Berikut adalah pilihan terbaik Anda.

1. Pinjaman Pribadi dari Bank

Bank atau serikat kredit biasanya menawarkan tingkat persentase tahunan terendah, atau total biaya pinjaman, untuk pinjaman pribadi. Jumlah pinjaman berkisar dari beberapa ratus ribu hingga jutaan atau lebih.

Jika Anda sudah menjadi pelanggan bank, Anda mungkin menerima diskon tambahan. Beberapa bank juga menawarkan fasilitas seperti opsi pembayaran fleksibel untuk membantu Anda mengelola waktu keuangan yang tidak pasti.

Apabila tidak memiliki kredit yang baik, sulit untuk mendapatkan persetujuan melalui bank. Namun, beberapa bank memungkinkan Anda melakukan prakualifikasi untuk melihat tingkat dan jangka waktu pinjaman. Opsi ini lebih umum dengan sebutan pemberi pinjaman online.

Serikat kredit mungkin menawarkan tarif yang lebih rendah daripada bank, terutama bagi mereka yang memiliki kredit buruk. Petugas pinjaman dapat mempertimbangkan gambaran keuangan Anda secara keseluruhan, tapi Anda harus menjadi anggota serikat kredit dahulu.

Simak Juga : Tempat Gadai ATM Terdekat

2. 0% kartu kredit APR

Jika Anda dapat melunasi saldo dalam periode pengenalan kartu, kartu kredit APR 0% dapat menjadi salah satu cara termudah untuk meminjam uang. Anda biasanya membutuhkan kredit yang baik atau sangat baik untuk memenuhi syarat.

Beberapa kartu menawarkan periode perkenalan antara 15 dan 21 bulan, di mana tidak ada bunga yang akan dikenakan pada pembelian Anda. Misalkan, Anda menggunakan kartu kredit APR 0% dengan periode perkenalan 15 bulan untuk menutupi pengeluaran tak terduga.

Namun, Anda dapat melunasi sisanya sembilan bulan kemudian. Itu berarti Anda akan meminjam uang tanpa bunga. Dengan begitu, informasi mengenai caranya dalam meminjam bisa diketahui lebih lanjut.

3. Beli Sekarang Bayar Nanti

Paket “Beli sekarang, bayar nanti” memungkinkan Anda membeli barang sekarang dan membayarnya melalui serangkaian cicilan, biasanya tanpa bunga atau biaya. Afterpay adalah beli sekarang, bayar kemudian perusahaan yang tidak pernah membebankan bunga.

Namun, teknis satu ini mungkin membebankan biaya untuk pembayaran yang terlambat. Pihak afirmator dapat membebankan bunga tergantung pada jumlah pembelian dan retail. Anda harus benar-benar cermat menilai ini.

Jika Anda bisa mendapatkan opsi pembayaran tanpa bunga, cara “beli sekarang, bayar nanti” bisa menjadi cara murah untuk meminjam demi pengeluaran yang diperlukan. Tetapi karena mudah didapat, itu juga bisa menyebabkan pengeluaran berlebihan.

4. Jalur Kredit Pribadi

Jalur kredit pribadi berperilaku seperti hibrida antara pinjaman dan kartu kredit dan ditawarkan oleh beberapa bank dan serikat kredit. Seperti pinjaman, pemberi pinjaman harus menyetujui pengajuan Anda berdasarkan profil kredit, pendapatan, dan hutang lainnya.

Namun, seperti kartu kredit, setelah disetujui, Anda hanya menarik apa yang Anda butuhkan dan membayar bunga hanya pada jumlah yang Anda gunakan. Ini bisa menjadi ideal untuk peminjam yang tidak yakin berapa banyak yang mereka butuhkan untuk meminjam. (SA)