Contoh Surat Lamaran Kerja Part Time Mahasiswa

Berikut ini adalah format dan contoh surat lamaran kerja part time mahasiswa. Pada artikel ini kami menyediakan dua jenis contoh yaitu sebagai guru bimbingan belajar (bimbel) dan barista kopi. Silahkan contoh surat ini dijadikan pedoman dan lakukan beberapa penyesuaian sesuai dengan syarat tempat Anda melamar pekerjaan.

1. Contoh Surat Lamaran Kerja Part Time Mahasiswa Sebagai Guru Bimbel

Surabaya, 15 April 2023

Jessica Kohl
Sukses Learning Academy
Jl. Gaharu V no. 10
Taman Gaharu, Surabaya
031 1234 5678
jessica@sukseslearningacademy.com

Kepada Yth. Ibu Jessica Kohl,

Dengan perantaraan surat ini, saya mengajukan lamaran pada posisi guru bimbingan belajar part-time di Sukses Learning Academy untuk tahun ajaran 2023-2024. Saat ini saya sedang menjalani perkuliahan magister di jurusan pendidikan matematika. Saya memutuskan untuk menjadi guru bimbingan belajar sekolah menengah atas karena sudah menjadi misi saya selama bertahun-tahun. Saya percaya bahwasanya dengan latar belakang, pengalaman, dan dedikasi yang saya miliki menjadikan saya layak untuk bekerja pada posisi ini.

Saat ini saya merupakan mahasiswi magister tahun akhir di Universitas Negeri Surabaya dan sedang belajar secara aktif untuk memperoleh gelar pascasarjana pendidikan matematika. Dalam setahun belakangan, saya telah memperoleh pengalaman mendidik secara langsung lewat program guru sukarelawan di Surabaya yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pada peran ini, saya mengembangkan kemampuan instruksional saya dengan memberikan bantuan kepada guru-guru bidang studi matematika di SMA di tempat saya menjadi sukarelawan. Saya sangat meyakini kompetensi yang saya miliki saat ini akan memberikan bantuan kepada murid dan siswa di Sukses Learning Academy yang Ibu pimpin.

Saya sangat menyambut hangat terhadap kesempatan wawancara yang diberikan kepada saya untuk menceritakan pengalaman saya dan keahlian saya lebih detail. Untuk itu besar harapan saya, agar ibu menghubungi saya di 0812-1234-5678 atau natalie_holser@gmail.com

Hormat saya,
(Tanda Tangan)

Natalie Holser

Lihat Juga Contoh Yang Lain : Contoh Surat Lamaran Kerja Part Time di Cafe

2. Contoh Surat Melamar Pekerjaan Part Time Untuk Mahasiswa Sebagai Barista

Bandung, 15 Maret 2023

Jerry
Starbuck Central Park
Jl. Diponegoro No. 30
Grogol, Jakarta Barat
021 1234 5678
jerry@starbuck.com

Kepada Yth. Bapak Jerry,

Perkenalkan nama saya Haaland dan saya merupakan seorang mahasiswa jurusan ilmu komunikasi di Universitas Indonesia. Saya mendapati iklan lowongan kerja Anda pada posisi Part-Time Barista di situs starbucks.com. Hal ini menarik atensi saya karena saya sangat cinta terhadap industri minuman kopi. Saya sangat meyakini bahwasanya menyediakan kopi merupakan seni dan kopi yang sempurna tidak akan lahir dari suasana kebetulan.

Pada waktu-waktu luang, saya sering menyeduh kopi untuk diberikan kepada keluarga dan sahabat saya. Perhatian lebih kepada kopi membuat saya sering melakukan eksperimen terhadap berbagai jenis biji kopi. Saya memiliki beberapa teknik menyeduh kopi khusus tergantung jenis biji kopinya.

Saya sangat siap untuk menggunakan pengetahuan dan keterampilan soft skill saya ini untuk memberikan pelayanan sebagai Barista di Starbucks secara paruh waktu. Saya merupakan individu bersemngat tinggi, pribadi yang ramah, dan sangat senang berinteraksi dengan orang banyak.

Besar harapan saya agar Bapak Jerry memberikan saya kesempatan wawancara atau demonstrasi langsung untuk menunjukkan pengetahuan dan keahlian saya. Terima kasih atas atensi yang telah Bapak berikan.

Hormat saya,

Haaland

Nah, itu tadi contoh surat lamaran kerja part time mahasiswa. Silahkan dipergunakan dengan baik. Semoga sukses dan mendapatkan pekerjaan yang diingkan