Download Resetter Printer Epson L1210 Terbaru Gratis

Alkisahnews.com : Download Gratis Aplikasi Epson Adjustment Program (Resetter Printer Epson L1210) Terbaru. Silahkan klik link nya di bawah dan jangan lupa baca tutorial nya.

Aplikasi resetter ini adalah tool yang bisa memberikan kemudahan dalam menyelesaikan setiap masalah error yang terjadi pada printer berjenis Epson L1210. Beberapa masalah yang bisa diatasi antara lain :

  • Ink waste is full (tinta pembuangan telah over kapasitas),
  • Service Required (printer membutuhkan perawatan atau perbaikan),
  • It is time to reset the ink levels (printer membutuhkan set ulang level tinta),
  • InkPad Counter sudah dalam batasan maksimum, atau
  • Masalah pada lampu indikator yang berkedap-kedip secara bergantian ataupun bersamaan.

Review Aplikasi Resetter Epson Adjustment Program Tipe L1210

Aplikasi ini banyak digunakan sebagai solusi yang paling praktis dan sederhana karena tanpa memerlukan pembongkaran fisik printer. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna printer untuk menunda memanggil tukang sercive yang sudah pasti menelan biaya. Cukup mengunduh dan mempelajari tutorial cara menggunakan aplikasi maka Anda bisa bertindak selaku tukang service amatiran.

Printer Epson L1210 adalah suatu jenis printer EcoTank All-in-One yang beredar di pasaran Indonesia sejak tahun 2021. Harganya terbilang terjangkau sehingga menjadi salah satu printer yang banyak dipergunakan oleh para pengguna. Pada dasarnya printer ini adalah pembaharuan dari Epson L120, akan tetapi sudah mendapatkan upgrade dari sisi kualitas pencetakan foto dan tingkat kekontrasan gambar sehingga tampak seakan-akan lebih hidup.

Banyak para user printer yang mengeluh karena sulitnya mendapatkan software resetter Epson L1210 ini. Jangan khawatir karena Anda telah berada pada situs yang tepat. Kami akan memberikan aplikasi dan tutorial nya sekaligus.

Kapan Printer Epson L1210 Harus Direset ?

Sebelum melakukan reset printer maka Anda harus memahami terlebih dahulu apakah printer Anda membutuhkan set ulang atau tidak. Hal ini bisa dilihat dari kedap-kedipnya lamptu indikator kertas dan tinta. Proses kedap-kedipnya bisa terjadi secara bersamaan ataupun bergantian. Dan ini terjadi secara teru-menerus.

Tidak cukup itu saja, printer yang sudah terkoneksi dengan laptop atau PC akan memunculkan pesan-pesan notifikasi di layar laptop atau PC tersebut. Tidak sembarangan pesan notifikasi, ini beberapa pesan yang harus dicurigai bahwasanya printer membutuhkan proses set ulang:

1. It is nearly time to reset the ink levels

Ini adalah pesan peringatan yang menunjukkan bahwasanya printer hampir mendekati waktu membutuhkan set ulang “ink level” nya. Walaupun belum diharuskan, akan tetapi Anda sudah bisa melakukan reset bilamana menemukan pesan peringatan ini di layar PC/ laptop. Berikut ini adalah contoh gambar pesan peringatannya.

2. It is time to reset the ink levels

Pesan peringatan ini akan muncul ketika Anda mendapati waktu yang tepat untuk melakukan reset “ink level”. Kami sangat menyarankan untuk wajib melakukan set ulang saat pesan ini muncul agar menjaga kesehatan printer Anda. Berikut ini ialah contoh gambar pesan peringatannya.

3. Ink Waste is Full
4. Service Required
5. Ink Pad is at the end of its service live

Nah, bilamana Anda menjumpai pesan singkat yang memiliki inti permasalahan di atas maka sangat disarankan untuk melakukan reset printer Epson L1210 Anda. Di bawah ini kami sedikan informasi cara menggunakan aplikasi reset nya.

Cara Reset Printer Epson L1210

Proses set ulang printer Epson ada dua cara, yaitu dengan metode manual tanpa memanfaatkan aplikasi sama sekali dan dengan metode penggunaan Aplikasi Resetter Epson Adjustment Program Tipe L1210. Yuk kita pahami kedua cara ini.

Reset Tanpa Bantuan Aplikasi

Untuk bisa melakukan set ulang tanpa menggunakan bantuan Aplikasi Resetter Epson Adjustment Program Tipe L1210 maka silahkan ikuti panduan langkah berikut ini:

  1. Cabut kabel power printer selama 3 sampai 5 menit. Disarankan untuk lebih dari 5 menit karena dianggap daya yang tersimpan pada printer habis pada waktu lebih dari 5 menit.
  2. Pasang kembali kabel power lalu langsung hidupkan printer.
  3. Sesudah hidup dalam keadaan sempurna, tekan dn tahanlah tombol “RESUME” pada logo tinta selama 5 detik lalu lepaskan.
  4. Setelah itu, tekan dan tahan kembali tombol “RESUME” selama 3 detik lalu kembali dilepaskan.
  5. Tunggu hingga proses set ulang selesai dilaksanakan.
  6. Sesudah proses set ulang berhasil maka lampu indikator akan tidak berkedap-kedip lagi.
  7. Tahapan setting ulang printer selesai dilaksanakan.

Cara manual ini sangat mudah untuk dilakukan, akan tetapi banyak orang yang tidak mengetahuinya. Namun, ada kemungkinan cara ini tidak berhasil sehingga mau tidak mau Anda harus menggunakan cara yang selanjutnya.

Proses Set Ulang Memakai Aplikasi Resetter AdjProg.exe

Tentunya sebelum bisa menggunakan aplikasi ini, Anda harus memiliki aplikasi dan terpasang di PC atau laptop masing-masing. Bagi yang belum memiliki, silahkan download pada tautan link di bawah ini.

  • Nama File : Epson Adjusment Program
  • Printer : Epson L Series EcoTank L1210 (Bisa juga digunakan pada printer jenis L3210, L3250, L3251, dan L5290)
  • Ukuran File : 4,2 MB
  • Cocok Untuk Perangkat : Windows 7,8,8.1,10 (32/64 bit)
  • Petunjuk : Harap matikan antivirus yang terpasang di laptop Anda sebelum mengunduh karena beberapa antivirus terlalu berlebihan mengganggap file ini sebagai virus. Tenang saja, file ini bukanlah virus.
  • Link Download : DOWNLOAD DI SINI

Cara Menggunakan Resetter AdjProg Epson L1210

1. Silahkah ekstrak file yang sudah diunduh menggunaka aplikasi winrar atau 7-Zip

2. Klik aplikasi Resetter AdjProg L1210

3. Isikan password nya yaitu “i-loadzone.com

4. Tekan tombol “Select

Resetter Epson Adjustment Program Tipe L1210
5. Pada bagian “Model Name” pilihlah L1210 yang dilanjutkan dengan menekan tombol “OK

Download Resetter Epson L1210 Gratis

6. Selanjutnya tekanlah tombol “Particular Adjustment Mode

Cara Reset Printer Epson L1210 Yang Ampuh
7. Kemudian pilih menu “Waste Ink Pad Counter” dan kemudian pilih tombol “OK

8. Isikan tanda checklist pada menu “Main, Platen, dan Ink System Pad Counter” dan langsung menekan tombol “Check

Resetter Epson L1210 L3210 L3250 L3251 L3260 L5290

9. Selanjutnya isikan kembali tanda checklist pada bagian yang sama “Main, Platen, dan Ink System Pad Counter” dan kali ini tekan ombol “Initialize“.

10. Bilamana langkah Anda benar maka printer akan mulai melakukan set ulang. Harap menunggu hingga proses reset ulang selesai dilaksanakan.

11. Bilamana keluar pesan peringatan “Please Turn Off and Turn On Your Printer” maka itu berarti proses reset selesai dan Anda diminta untuk mematikan lalu langsung menghidupkan kembali printer Anda.

12. Setelah printer menyala kembali maka lampu indikator Power/ Resume akan menyala seperti nomal sedia kala. Ini menandakan proses resetting yang Anda lakukan berhasil.

Hal Yang Dilakukan Bilamana Gagal Dalam Melakukan Reset Printer Epson L1210

Bilamana Anda masih mendapati kegagalan dalam melakukan set ulang maka kemungkinan problem printer Anda ada pada masalah mekanik. Dianjurkan untuk memeriksa dan melakukan perawatan komponen printer seperti berikut ini:

  • Kabel Power – Silahkan cabut kabel power selama lebih kurang 1 sampai 3 menit.
  • Cartridge – Coba lepaskan cartridge untuk dibersihkan
  • Tabung Tinta – Silahkan untuk melihat apakah ada tinta di dalam tabung tinta. Isi bila sudah kosong.
  • Selang Tinta – Periksa kondisi dan kelancaran selang tinta. Ganti atau perbaiki bilamana ada selang tinta yang terlipat, macat, atau terjepit.
  • Roller – Anda harus pastikan tempat kertas keluat atau roller dalam keadaan bersih dan tidak dihalangi oleh benda-benda lain semisal sisa robekan kertas, atau hal-hal yang lengket lainnya.
  • Sedot Sisa Tinta – Silahkan melakukan penyedotan pada tabung tempat dimana sisa tinta dibuang. Bila penuh maka sedotlah sampai bersih kembali.

Bilamana Anda sudah melakukan pengecekan dan pembersihan pada komponen-komponen printer di atas, akan tetapi masih menemukan kegagalan maka ini berarti masalah printer ada di luar kemampuan Anda. Silahkan membawanya ke tukang service printer terdekat.

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan