Cara Mendownload Lagu di Spotify
Tutorial Singkat Cara Mendownload Lagu di Spotify

Cara Mendownload Lagu di Spotify, Dengarkan Kapan Saja!

Bagaimana cara mendownload lagu di Spotify? Mungkin ini satu dari sekian banyaknya pertanyaan dimana diajukan oleh seorang pengguna baru seperti Anda. Sebenarnya untuk mengunduh lagu di dalam platform ini sangat mudah dan bahkan hanya dalam beberapa langkah saja loh.

Seperti telah diketahui bahwa spotify sendiri menjadi salah satu platform streaming musik yang popular dan banyak digunakan sekarang ini. Sebab didalamnya, Anda bisa menemukan jutaan lagu dari berbagai genre berbeda. Dengan begitu, Anda bisa menemukan lagu kesayangan untuk menemani kegiatan agar semakin semangat.

Baca Juga : Cara Membuat Podcast di Spotify

Syarat dan Cara Mendownload Lagu di Spotify Terbaru

Namun memang untuk bisa mendengarkan lagu di dalam platform ini membutuhkan jaringan internet terlebih dahulu. Kendati demikian, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati lagu favorit secara offline. Sebab Spotify menyediakan fitur premium dengan berbagai macam kelebihan didalamnya.

Lantas bagaimana cara download lagu melalui Spotify? Sebelum menyimpannya, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti akun sudah premium ataupun menggunakan Spotify premium family terlebih dahulu. Sesudah beralih ke fitur premium dengan berlangganan setiap bulan, berikut beberapa cara untuk mengunduh lagu di dalamnya.

  1. Silahkan masuk ke dalam Spotify terlebih dahulu
  2. Carilah lagu atau playlist lagu yang ingin diunduh
  3. Pilihlah opsi save
  4. Berikutnya, pengguna dapat membuka tab atau menu your music
  5. Tab pada Playlist, Songs ataupun album
  6. Silahkan tab pada ikon download yang sudah disediakan
  7. Tunggu hingga proses pengunduhannya selesai dan lagu sudah dapat dinikmati dalam keadaan offline.

Simak Juga : Cara Memasukkan Lagu Ke Spotify

Kelebihan Spotify Premium, Yuk Segera Beralih

Tidak bisa dipungkiri bahwa fitur download pada platform lagu ini hanya tersedia pada mode premium. Tetapi jangan khawatir karena dengan berlangganan setiap bulannya itulah, Anda akan mendapatkan sejumlah kelebihan diantaranya adalah sebagai berikut

1. Bisa Mendengarkan Lagu Tanpa Internet

Mendengarkan lagu dengan internet terutama dalam jangka waktu lama tentu akan membuat Anda boros bukan? tetapi jangan khawatir karena ketika Anda beralih ke premium, maka akan diberikan kebebasan dalam mendengarkan lagu tanpa internet.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Spotify

2. Tidak Ada Iklan Di dalamnya

Bukan hanya diberikan kebebasan dalam mendengarkan lagu yang sudah disimpan secara offline, tetapi juga dijamin akan bebas dari iklan. Iklan sendiri memang sangat menganggu kemunculannya, terutama kalau Anda sedang asyik-asyiknya mendengarkan musik kesayangan.

3. Memutar Lagu Sesuai Dengan Keinginan

Kalau Anda menggunakan spotify versi gratis, maka hanya bisa memutar lagu dalam mode shuffle alias acak. Hal tersebut tidak akan berlaku kalau Anda bergabung dengan Spotify premium dijamin bisa mendengarkan lagu sesuai keinginan.

Mendengarkan lagu menjadi salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan terutama ketika sedang beristirahat. Sudah ada banyak platform mendengarkan lagu yang bisa dijadikan sebagai pilihan termasuk Spotify. Nah sudah tahu bukan cara mendownload lagu di Spotify tersebut? (PC)

Simak Juga : Cara Menampilkan Lirik di Spotify

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan