Waspadai Customer Service Gojek Abal-Abal Penipuan

Banyak sekali akses tipuan yang mengatasnamakan gojek untuk menguras isi saldo Anda atau menipu di tengah perjalanan. Mereka oknum yang bekerja menipu Anda mulanya akan mengaku sebagai karyawan gojek dimana ada kartu identitas dan akun yang terhubung dengan aplikasi gojek sebagai karyawan.

Akun karyawan gojek asli yang telah risen atau non aktif masih bisa diambil oleh pihak yang tidak bertanggungjawab dimana ada kode OTP, kode notifikasi dan data lainya yang bocor. Sehingga, menjadi sasaran empuk mengaku sebagai admin atau customer service gojek.

Baca Juga : Cara Bayar McDelivery Pakai Gopay

Cara agar terhindar dari oknum customer service gojek yang mengaku salah satu karyawan gojek adalah sebagai berikut:

  1. Usahakan Anda update membaca berita tentang dunia jual beli online atau sejenisnya agar tidak mudah panik jika ada nomor yang masuk dan mengatasnamakan customer service gojek.
  2. Jangan serampangan dalam memberikan data Anda ke pihak lain, baik yang telah dikenal atau belum karena potensi penyadapan sangat tinggi.
  3. Jangan langsung percaya jika ada telepon menghubungi Anda dengan mengatasnamakan gojek.
  4. Jangan langsung transfer, berupa uang tunai atau saldo pada gopay kepada orang yang meminta Anda, terlebih lagi jika Anda baru saja mengenalnya dan belum paham sekali dengan siapa yang menghubungi.
  5. Admin gojek tidak pernah memohon uang, saldo gopay dari driver untuk di transfer ke rekening yang mengatasnamakan pribadi karena semua telah melewati sebuah sistem.
  6. Pihak gojek tidak pernah menghubungi driver dengan memakai nomor telepon pribadi seperti nomor dengan 12/13 digit tetapi menggunakan kontak resmi gojek yang telah diberikan di websitenya.

Simak Juga : Cara Bayar Paylater Gojek di Alfamart

Apa saja perilaku oknum gojek yang seringkali meresahkan banyak orang?

Mulanya Anda sebagai pengguna aplikasi gojek yang mengunduh tentu akan percaya dengan driver yang mengantarkan Anda ke suatu tempat tertentu. Kemudian Anda harus membayar sejumlah uang ke drivernya ya, nah pelaku penipuan berdalih bahwa cara membayarnya saat ini berubah dengan sistem transfer ke rekening pribadi tetapi hal itu tidak diungkapkan.

Baca Juga : Aplikasi Jammer Untuk Gojek

Jika Anda menemukan oknum seperti ini maka jangan mau serta data diri kode rahasia tidak boleh bocor atau terlihat oleh orang lain. Perlunya memakai password untuk membuka hp sangat penting dimana setiap password bisa menjamin keamanan data diri Anda.

Customer service gojek tidak pernah meminta rekening pribadi Anda, kode rahasia dan promo menarik dengan menggunakan nomor ponsel biasa. Jika ada promo yang melibatkan pihak manajemen gojek maka akan di share di halaman muka aplikasi dan berita iklan di sosmed, televisi atau lainnya. Yuk, bijaksana memakai aplikasi gojek ya karena dengan aplikasi tersebut sama-sama menguntungkan berbagai pihak. (PC)

Simak Juga : Customer Service Gojek 24 Jam