Tips Cara Menemukan HP Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Alkisahnews.com Pernahkah Anda mengalami masalah dimana perangkat smartphone atau handphone (HP) tiba – tiba hilang karena lupa meletakkannya dimana? Jika iya, tentu ini menjadi hal yang sangat menjengkelkan bagi Anda.

Terlebih jika HP Anda dalam keadaan mati, tentu hal ini akan sangat menyulitkan saat melakukan pencarian, bukan? Namun, kini Anda tidak perlu khawatir lagi lantaran saat ini ada tips mudah mengenai cara menemukan HP yang hilang dalam keadaan mati sekalipun. Penasaran bagaimana caranya, yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga : Cara Memotret Objek Bergerak Dengan Kamera HP

Bisakah Melacak Handphone Hilang Dalam Kondisi Mati?

Umumnya, melacak keberadaan HP yang hilang dalam keadaan mati bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi pelacak HP. Akan tetapi, biasanya aplikasi tersebut hanya bisa menunjukkan lokasi terakhir saat HP menyala. Hal ini sama seperti ketika ponsel yang hilang sedang dalam mode pesawat, maka Anda hanya bisa melihat lokasi terakhir ponsel sebelum diatur ke mode pesawat.

Adapun yang jadi pertanyaan disini adalah, apakah bisa melacak HP dalam kondisi mati total? Tentu saja ada cara menemukan hp yang hilang dalam keadaan mati total yakni dengan bantuan GPS. Dengan bantuan fitur GPS ini, maka kita sebagai pengguna nantinya bisa dengan mudah mencari titik koordinat suatu benda lewat bantuan satelit. Sehingga, Anda nantinya bisa dengan mudah menemukan perangkat HP yang hilang.

Simak Juga : Salah Satu Kegunaan IMEI Adalah Apa?

Tips Cara Menemukan HP Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Berikut ini merupakan langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, baik itu untuk ponsel Android maupun ponsel iOS.

1. Melacak HP Untuk Ponsel Android

Langkah – langkah melacak ponsel Android yang hilang bisa dilakukan dengan cara berikut :

  • Pertama, buka situs browser dan ketikkan alamat www.google.com/android/find.
  • Selanjutnya, masukkan akun Google berupa alamat email dan kata sandi yang sesuai serta pastikan akun sudah tersambung ke ponsel Android.
  • Kemudian, klik bagian perangkat yang sesuai dan Anda dapat melihat lokasi terkini di peta yang ditampilkan di layar perangkat tersebut.

2. Melacak HP Untuk Ponsel iOS

Adapun untuk cara melacak HP untuk pengguna iOS yakni bisa menerapkan langkah – langkah berikut :

  • Buka situs browser dan masukkan alamat website di www.icloud.com/find.
  • Selanjutnya Anda masukkan Apple ID & kata sandi yang tepat dan tunggu beberapa saat hingga proses nya selesai.
  • Jika ada beberapa perangkat menggunakan Apple ID yang sama, pastikan pilih perangkat yang sesuai di bagian “All Devices”.
  • Nantinya, Anda bisa melihat lokasi terkini perangkat iPhone yang hilang yang mana akan ditunjukkan dalam bentuk peta dengan titik lokasi berwarna hijau.

Itulah tadi informasi penting yang bisa Anda ketahui seputar tips cara menemukan HP yang hilang dalam keadaan mati untuk ponsel Android maupun iOS sekalipun yang bisa dicoba sendiri di rumah. (SA)