Fungsi dan Harga Pelindung Keyboard Laptop
Fungsi dan Harga Pelindung Keyboard Laptop

Fungsi dan Harga Pelindung Keyboard Laptop

Fungsi keyboard pada laptop sangat penting. Sebagai pintu gerbang pertama menginput data-data ke sistem. Sehingga jangan sampai mengalami kendala ataupun menjadi rusak dan tak bisa berfungsi kembali. Jika sampai rusak maka biaya perbaikan keyboard bawaan laptop itu cukup mahal. Harga Keyboard Laptop juga cukup lumayan.

Bervariasi tergantung bahan material pembuatannya, model dan juga merk serta kualitasnya. Beberapa kerusakan atau gagal fungsinya keyboard, baik itu keyboard bawaan maupun keyboard eksternal adalah akibat debu dan kotoran yang menempel serta masuk ke sela-sela tombol keyboard sehingga lalu merusak fungsinya. Guna pencegahannya maka disarankan untuk memasang pelindung keyboard.

Baca Juga : Harga Keyboard External Laptop

Harga Pelindung Keyboard Laptop

Harga pelindung keyboard itu jauh lebih murah daripada harga keyboard eksternal apalagi harga biaya perbaikan ataupun penggantian keyboard bawaan laptopnya, jika sampai menjadi rusak. Jadi akan lebih hemat dan ekonomis jika memasang pelapis pelindung keyboard yang jauh lebih murah harganya dan lebih praktis menjaga keawetan dan kebersihan keyboard.

Cara membersihkannya jika sudah kotor juga lebih mudah. Sedangkan harganya cukup murah. Bisa didapatkan mulai dari kisaran harga kurang lebih 10 ribu Rupiah hingga ratusan ribu Rupiah, tergantung beberapa faktor.

Simak Juga : Harga Service Keyboard Laptop

Bahan Pembuatan pelindung keyboard

Pelindung keyboard bisa terbuat dari Bahan material berupa silicon tipis dan transparan ataupun yang model agak tebal dengan tombol-tombol warna-warni yang terbuat dari bahan material plastik. Pelindung keyboard yang tipis dan transparan adalah yang paling murah harganya.

Fungsi pelindung keyboard

Fungsi dan tujuan utama pemakaian pelindung keyboard Laptop terutama adalah sebagai pelindung keyboard dari berbagai kotoran dan debu yang menempel. Namun selain itu ada juga beberapa pengguna laptop yang menggunakannya Juga sebagai hiasan laptop yakni agar tampilan Laptop bisa menjadi lebih menarik.

Hal ini karena pelapis keyboard itu ada yang berwarna-warni tombolnya sehingga terlihat cantik dan menarik dalam aneka motif sesuai selera. Sehingga bisa menjadi penghias laptop juga.

Lalu selain itu ada juga pengguna laptop yang menggunakan pelindung keyboard karena dirasa lebih nyaman, mengetik menjadi lebih enak dan lebih lancar Serta lebih cepat dengan tombol keyboard yang lebih empuk di tangan. Tidak menyakiti tangan dan tidak membuat cepat lelah.

Baca Juga : Harga Ganti Keyboard Laptop

Faktor Penentu Harga pelindung keyboard

Harga pelindung keyboard bisa berbeda-beda tergantung pada kualitasnya. Juga bahan material pembuatannya serta model desainnya dan warna serta motifnya, lalu juga dengan tingkat ketebalannya. Semakin tipis pelindung keyboardnya maka akan semakin murah biasanya harganya.

Ada juga pelindung keyboard yang berpewangi sehingga bisa menjadi harum baunya dengan aneka jenis macam wewangian harumnya. Jenis pelindung keyboard juga cukup banyak variasi jenisnya.

Di pasaran tersedia beragam model dan jenis pelapIs keyboard dalam berbagai variasi harganya. Pilih pelapis keyboard sesuai selera dan kebutuhannya yang tepat. (PC)

Simak Juga : Harga Keyboard Gaming

Tinggalkan Balasan