Harga Service Keyboard Laptop
Rincian Berapa Harga Service Keyboard Laptop

Rincian Harga Service Keyboard Laptop, Tidak Mahal!

Harga service keyboard laptop sering menjadi pertanyaan setiap pengguna komputer. Terlebih, keyboard merupakan komponen penting dalam sebuah laptop dan jika mengalami kerusakan akan menjadi kendala besar.

Laptop merupakan barang canggih yang sudah dimiliki banyak orang untuk bekerja. Kendati sudah dianggap canggih dan modern, laptop juga seringkali mengalami masalah yang tidak bisa dihindari.

Salah satu masalahnya adalah kerusakan keyboard. Keyboard di laptop Anda bisa saja tidak bisa dipergunakan untuk mengetik atau instruksi tidak sesuai dengan tombol yang ditekan.

Jika Anda termasuk golongan orang yang punya banyak uang, harga keyboard laptop menjadi hal sepele. Anda bisa saja mengganti keyboard atau membeli laptop baru.

Namun, bagi Anda yang memiliki finansial tidak sebagus itu, Anda memilih untuk melakukan servis pada keyboard laptop. Kemudian, Anda memikirkan harga service keyboard laptop mahal atau tidak.

Baca Juga : Harga Ganti Keyboard Laptop

Rincian Harga Service Keyboard Laptop

Untuk diketahui, biaya kerusakan pada keyboard itu bervariasi, semua tergantung dengan kerusakan yang terjadi pada laptop. Hampir semua pemilik laptop bisa saja merogoh kocek sangat dalam jika ditemukan kendala yang sangat serius.

Namun, Anda juga bisa mengeluarkan sedikit uang jika kendala yang ditemukan tidak besar dan bisa ditangani dengan sangat cepat.

Agar Anda memahami lebih jauh soal biaya servis keyboard laptop, sangat disarankan untuk berselancar terlebih dahulu di internet untuk mengetahui kisaran harganya. Selain untuk mengetahui harga, Anda juga bisa menemukan jasa servis laptop terdekat di wilayah masing-masing.

Simak Juga : Harga Keyboard Gaming

Biaya service keyboard pada laptop biasanya berada di kisaran Rp100 ribu hingga Rp400 ribu. Harga tersebut belum termasuk jasa pemasangan dan perbaikannya.

Namun, harga tersebut bisa berbeda di tempat lain. Selain itu, kerusakan dan kualitas keyboard juga mempengaruhi harga service keyboard pada laptop Anda.

Andai, keyboard Anda tidak bisa diperbaiki, sangat disarankan menggantinya. Tapi, Anda tidak boleh asal pilih. Anda harus melakukan pengecekan terlebih dahulu mengenai kondisi keyboard yang Anda pilih.

Selain keyboard, yang sering bermasalah adalah touchpad. Sering kali touchpad di laptop Anda mengalami kerusakan pada driver yang menyebabkannya tidak tersambung ke motherboard secara benar. Atau bisa saja ada komponen touchpad yang sudah rusak.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Keyboard Laptop Toshiba Ori

Biaya servisnya jika mengalami kerusakan ringan sangat murah, yakni Rp50 ribu hingga Rp100 ribuan. Namun, jika ditemukan kendala yang lebih besar, Anda harus mengeluarkan uang hingga Rp400 ribuan.

Namun, sebelum diservis, lebih baik memeriksa kunci dari touchpad, yang terkadang pemilik laptop lupa mengembalikan konfigurasi fitur ini. Untuk memeriksanya, Anda bisa membuka ‘Start Menu’ pada Taskbar, kemudian pilih Setting, Device, lalu klik Touchpad.

Jika sudah, Anda harus menggeser toggle Touchpad menjadi On dari Off. Langkah terakhir, Anda bisa pastikan di bagian ‘Leave Touchpad on when a mouse is connected’ sudah tercentang.

Demikianlah artikel yang membahas harga service keyboard laptop jika terjadi kerusakan atau bermasalah. Semoga artikel ini bisa membantu membereskan masalah laptop Anda. (PC)

Simak Juga : Harga dan Spek Keyboard Laptop HP Ori

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan