Harga Keyboard Laptop
Tips Mencari Keyboard Berkualitas dan Rincian Harga Keyboard Laptop

Tips Memilih Keyboard Laptop Berkualitas dengan Harga Murah

Harga keyboard laptop – Alkisahnews.com. Membeli keyboard untuk laptop mungkin tidak akan terlalu penting sehingga masih banyak yang meremehkannya. Namun, bila Anda nantinya salah dalam membeli keyboard tersebut, bisa jadi Anda dapat menyesal mengingat.

Mengingat pentingnya peranan keyboard untuk aktivitas komputer maupun laptop Anda sehari-hari. Salah memilih spesifikasi dan harga Keyboard Laptop Asus original bisa menghambat pekerjaan, pastinya Anda tidak ingin semua itu terjadi.

Baca Juga : Cara Screenshot di Laptop

Tips Memilih Keyboard Laptop dan Komputer

Berikut ini adalah tips memilih harga keyboard laptop yang terbaik agar nantinya tidak akan salah dalam membelinya:

1. Pilih yang memiliki konektivitas paling tepat

Ketika akan memilih spesifikasi dan harga keyboard laptop Toshiba ori, pastikan ketersediaan untuk pilihan koneksi port keyboard yang Anda miliki. Biasanya, pada keyboard konvensional akan membutuhkan port PS/2 yang berwarna ungu.

Namun untuk saat ini, banyak sekali jenis keyboard yang tersedia dengan port USB, baik yang menggunakan kabel atau tanpa kabel. Anda harus terlebih dahulu memastikan memiliki satu slot USB yang kosong agar dapat dipasangi keyboard tipe tersebut.

2. Lihat fisik dan fitur yang dimilikinya

Saat ini sudah banyak spek dan harga keyboard laptop Lenovo ori berbagai macam model dan fitur yang dimilikinya. Ketika mengunjungi toko komputer yang memiliki harga dan Spek keyboard laptop HP ori, maka Anda nantinya akan melihat keyboard dengan berbagai bentuknya dari yang kecil sampai besar. Ada juga keyboard yang berbahan karet dan pola-pola yang unik.

Bukan hanya itu saja ada yang tebal dan sangat tipis sehingga dapat digulung oleh para penggunanya. Oleh sebab itu, sebelum Anda membeli keyboard, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, Anda harus memperhatikan ketersediaan tombol angka-angka di keyboard, model penyusunan tombol berjenis QWERTY dan juga DVORAX.

3. Pilih berdasarkan fungsinya

Harga dan spesifikasi keyboard laptop Acer original yang beredar untuk saat ini mempunyai 3 tipe utama, silicon dome, tombol scissor, dan juga tombol mekanikal. Silicon dome mempunyai harga murah, dengan memanfaatkan dua lapisan silikon sehingga membuatnya seperti ada rasa pantulan karet saat ditekan. Keyboard ini cocok untuk yang memiliki dana terbatas dan tidak akan digunakan dalam waktu yang lama.

Jika Anda suka mengetik, pakai tipe tombol scissor yang menggunakan penyeimbang mekanik agar bisa menciptakan tekanan tombol lebih nyaman, seimbang di segala sisinya. Pada keyboard mekanikal umumnya memakai pegas dibalik masing-masing tombolnya. Inilah yang bisa membuat awet keyboard sampai berjuta ketikan dan cocok yang memiliki hobi game.

4. Perhatikan bentuk dan dimensi keyboard

Bukan hanya dari segi harga keyboard gaming, bentuk fisik keyboard juga penting untuk di pertimbangan ketika akan membeli keyboard. Oleh sebab itu, pilih dengan bentuk yang nyaman digunakan. Jangan hanya memperhatikan bentuk cantik keyboardnya saja, tetapi perhatikan juga fungsi dan kenyamanannya.

Sekarang ada keyboard dengan desain yang dilengkapi bantalan (wrist pad) menyatu dengan keyboard yang akan semakin membuat nyaman saat mengetik. Ada juga keyboard yang sudah built-in bersamaan dengan mouse-pad.

Namun, untuk keyboard yang seperti itu harga ganti keyboard laptop dan belinya akan lebih mahal, tetapi juga sebanding dengan kegunaannya. Lebih baik juga untuk memilih warna keyboard yang hitam supaya lebih terasa nyaman untuk mata.

5. Bedakan keyboard untuk bermain game dan mengetik

Belilah keyboard laptop sesuai dengan kebutuhan, bila Anda menggunakan laptop untuk bermain game, maka pakai keyboard yang memang dirancang khusus untuk bermain game agar lebih nyaman dan bila ada kerusakan tidak akan memakan harga service keyboard laptop yang mahal.

Hal ini karena pada keyboard game akan ada beberapa tambahan fitur-fitur tombol supaya gamer menjadi lebih mudah dan praktis untuk menjalankan perintah yang ada dalam game. Jika Anda lebih sering membuat dokumen dan mengetik, maka pilih yang standar dan harganya juga lebih murah.

Pada Keyboard yang memang khusus untuk bermain game akan terancang dengan didesain dengan tombol-tombol yang lebih kokoh dan tinggi dan jarak antar tombol lebih lebar. Selain itu saat menekan akan membutuhkan tekanan lebih dalam. Keyboard gaming juga lebih tidak nyaman dalam penggunaannya untuk mengetik dalam jangka waktu yang lama.

Simak Juga : Cara Mematikan Laptop

Jenis – jenis keyboard yang Populer di Pasaran Berdasarkan Tata Letak

Saat ini sudah banyak jenis keyboard untuk laptop dan komputer yang ada di pasaran. Berikut ini adalah jenis-jenis keyboard yang populer di pasaran:

1. Maltron

Keyboard Maltron ini secara fisik berbeda dari jenis pada umumnya karena bentuknya memiliki design sedikit lebih cekung ke dalam. Produsennya mengklaim bahwa dengan bentuk yang berbeda seperti itu bisa lebih meningkatkan kecepatan dalam mengetik. Selain itu, bisa menjamin kenyamanan jari tangan ketika mengetik dan tidak menyebabkan Repetitive Stress Injuries (RSI).

2. Qwerty

Keyboard Qwerty ini merupakan salah satu jenis yang paling banyak berguna dan pertama kali terbentuk di tahun 1878 bukan hanya ada di komputer, tetapi juga ada di dalam keyboard pada smartphone. Awalnya, keyboard yang satu ini memiliki urutan huruf berbeda dari Qwerty sekarang.

Ada pembongkaran beberapa kali sampai bertemu pada format Qwerty yang akan memudahkan pengguna saat mengetik. Sama dengan harga pelindung Keyboard laptop untuk keyboard satu ini juga mempunyai harga yang bervariasi.

3. Numeric

Numeric ini adalah salah satu dari jenis keyboard yang sering sekali bermanfaat untuk para pekerja yang berkutat pada spreadsheet, akuntansi, maupun berbagai aplikasi keuangan. Sudah bisa terlihat dari namanya, papan ketik ini hanya terdiri dari angka dan juga arrow key.

Keyboard jenis ini sangat bermanfaat untuk memasukkan bilangan dengan jumlah yang besar, karena memang tata letak tombol-tombolnya yang bisa untuk terjangkau dengan mudah. Papan ketiknya juga akan berfungsi sebagai angka bila indikator num lock nantinya menyala. Namun, saat indikator num lock mati, maka keyboard ini hanya akan berfungsi sebagai arrow key pastinya memiliki harga yang lebih mahal daripada dengan harga kyboard external laptop standar pada umumnya.

4. Dvorak

Tata letak yang ada dalam jenis keyboard Dvorak satu ini memiliki rancangan supaya 70% dari ketukan jatuh di dalam home row. Hal tersebut bermaksud untuk mengurangi kelelahan ketika akan melakukan pengetikan. Tata letak keyboard pertama kalinya muncul tahun 1932 dan perancang mengklaim lebih ergonomis karena lebih efisien 10%-15% daripada Qwerty.

Hal yang membedakan keyboard ini adalah tersusun dengan mekanis supaya tangan kanan bisa memegang beban lebih banyak daripada dengan tangan kiri. Sementara itu untuk Qwerty membebankan tangan kiri jauh lebih banyak daripada bagian tangan kanan.

Keberadaan keyboard pada komputer maupun laptop ini juga menjadi salah satu pertimbangan bagi para pengguna. Bukan hanya dari harga keyboard laptop saja tetapi dari kenyamanan akan mendukung produktivitas pengguna saat mengetik dengan jangka waktu yang lama. Saat ini sudah banyak laptop yang memberikan kenyamanan tersebut.

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan