Cara Melihat Hasil Screenshot di Laptop
Tutorial Cara Melihat Hasil Screenshot di Laptop

Cara Melihat Hasil Screenshot di Laptop

Cara Melihat Hasil Screenshot di Laptop pastinya seringkali dibutuhkan. Terutama bagi mereka yang hampir setiap hari mengerjakan tugas maupun pekerjaan pada laptop dan seringkali ingin melakukan screenshot pada lembar yang ada pada laptop. Berikut ini adalah penjelasannya.

Cara Screenshot Di Laptop

Sebenarnya Cara Melihat Hasil Screenshot di Laptop merupakan cukup penting untuk diketahui. Karena pada dasarnya saat ini ada banyak sekali orang yang perlu melakukan screenshot pada layar gadgetnya dengan tujuan masing-masing. Baik itu yang berkaitan dengan tugas sekolah maupun pekerjaan.

Baca Juga : Cara Screenshot Panjang di Laptop

Dengan begitu bisa dikatakan bahwa fitur screenshot menjadi salah satu fitur yang banyak diandalkan untuk berbagai keperluan. Di mana saat ini hampir semua perangkat elektronik memiliki fitur yang satu ini. Seperti smartphone maupun laptop dan PC.

Untuk melakukan screenshot melalui smartphone mungkin sudah banyak yang mengetahuinya. Namun berbeda dengan screenshot melalui perangkat PC seperti laptop kemungkinan besar masih banyak sekali orang yang belum memahaminya. Untuk itu, berikut ini adalah Cara Screenshot di Laptop yang bisa dicoba khususnya untuk Windows.

1. Tombol Alt + PrtSc

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan tombol shortcut Alt + PrtSc. Kombinasi kedua tombol yang ditekan secara bersamaan tersebut nantinya akan langsung mengcapture gambar yang ingin di screenshot.

Simak Juga : Cara Screenshot di Laptop Windows 10

2. Windows Key + PrtSc

Berikutnya untuk melakukan screen capture atau screenshot pada laptop, anda juga bisa menggunakan kombinasi tombol Windows Key dengan PrtSc. Cara ini mengcapture gambar secara keseluruhan.

3. Tombol PrtSc

Jika di atas tombol shortcut PrSc di tekan bersamaan dengan tombol lain, maka kali ini hanya tombol PrSc saja. Yang mana fungsi dan cara kerjanya juga sama yaitu mengcapture gambar.

Baca Juga : Cara Screenshot di Laptop HP

4. Windows Key + Shift + S

Terakhir ada kombinasi 2 shortcut dan juga 1 timbil yaitu Windows Key + Shift + S. Fitur ini memungkinkan anda memilih bagian manakah yang ingin disimpan atau di screenshot sebelum disimpan.

Cara Lihat Screenshot di Laptop

Jika diatas sudah dijelaskan mengenai beberapa cara untuk melakukan screenshot menggunakan laptop, maka berikut ini adalah beberapa Cara Melihat Hasil Screenshot di Laptop.

1. Jika menggunakan shortcut Windows dan PrtSc (Print Screen), maka anda bisa melihat hasil screenshot melalui menu atau folder Screenshot. Lokasi foldernya adalah berada di direktori user.

Caranya adalah pilih menu ” File Explorer – Pictures – Screenshot ”

2. Menggunakan Menu Snipping Tool

Umumnya laptop windows sudah ada bawaan menu Snipping Tool yang bisa digunakan untuk melakukan screenshot. Caranya adalah sebagai berikut.

Buka ” Menu Windows – aplikasi Snipping Tool – buka menu Screenshot ”

Itulah tadi beberapa informasi mengenai bagaimana cara melakukan screenshot beserta Cara Melihat Hasil Screenshot di Laptop. Semoga bermanfaat. (PC)

Simak Juga : Cara Screenshot di Laptop Lenovo

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan