Cara Menghapus Akun Spotify
Tutorial Cara Menghapus Akun Spotify

Panduan Cara Menghapus Akun Spotify dengan Mudah dan Aman

Apabila aplikasi tidak dibutuhkan kembali, maka Anda wajib tahu bagaimana cara menghapus akun Spotify. Memang, pihak developer aplikasi tidak menyediakan pilihan hapus akun secara langsung melalui Spotify.

Akan tetapi, Anda tetap dapat mencoba menghapus akun melalui cara alternatif. Tak perlu khawatir, cara ini sangat aman dan tidak menyebabkan kebocoran data pada akun Spotify. Jadi, Anda hanya bisa menghapus akun dengan mengakses situs website.

Baca Juga : Cara Memasukkan Lagu Ke Spotify

Perlu Anda ketahui, menghapus akun Spotify ini akan bersifat secara permanen. Artinya, Anda tidak dapat login kembali menggunakan akun yang telah terhapus. Apabila Anda ingin menggunakan aplikasi Spotify kembali, maka silahkan mendaftar dengan akun lain.

Jadi, sebelum menghapus akun secara permanen maka lakukan langkah pertimbangan terlebih dahulu. Apabila Anda yakin ingin menghapus akun Spotify secara permanen, maka kami akan memberikan panduan lengkap untuk menghapus akun secara permanen.

Baca Juga : Spotify MOD APK

Tata Cara Menghapus Akun Spotify Melalui Situs Website

Memang, cara menghapus akun spotify 2022 ini tidak dapat Anda lakukan melalui aplikasi mobile smartphone. Anda hanya dapat menghapus akun melalui situs resmi dari Spotify. Sehingga, Anda harus mengakses situs website Spotify untuk delete akun secara permanen.

Simak Juga : Cara Membuat Podcast di Spotify

Oleh karena itu, ini dia panduan lengkap bagaimana cara menghapus akun member Spotify secara permanan. Di antaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Masuk ke Situs Website Resmi Spotify

Langkah pertama, Anda wajib mengakses situs resmi dari aplikasi Spotify di https://support.spotify.com/close-account/. Anda bisa mengakses situs website melalui smartphone, PC Desktop, atau laptop milik pribadi.

2. Login Akun ke Situs Website Spotify

Langkah kedua, segera login akun ke situs website Spotify. Pastikan Anda login akun yang akan dihapus secara permanen. Anda bisa login menggunakan user ID atau nomor telepon yang terdaftar pada akun Spotify.
Kemudian, pilih alasan mengapa menutup akun Spotify. Setelah itu, cari dan tekan tombol “close account”.

Baca Juga : Cara Melihat Lirik di Spotify

3. Melakukan Konfirmasi Penutupan Akun Spotify

Langkah ketiga, akan muncul nomor telepon dan alamat email pendaftaran akun Spotify. Pastikan nomor telepon dan email tersebut sama dengan akun milik pribadi.

Setelah itu, tekan continue untuk melanjutkan penutupan akun Spotify secara permanen. Lalu, ketuk pilihan “I Understand” untuk persetujuan penutupan akun Spotify secara permanen.

4. Melakukan Konfirmasi Penutupan Akun Spotify

Langkah keempat, silahkan buka email dan lakukan konfirmasi penutupan akun Spotify. Apabila Anda telah menyetujui konfirmasi penutupan akun, maka Anda akan keluar akun secara otomatis.

Anda diberi waktu 7 hari untuk membatalkan proses penutupan akun Spotify. Apabila Anda berubah pikiran, maka silahkan login kembali dengan menulis user ID dan kata sandi aplikasi Spotify sebelum 7 hari masa penutupan akun secara permanen.

Jika aplikasi Spotify tidak Anda gunakan kembali, maka pengguna disarankan untuk melakukan penutupan akun. Menutup akun Spotify ini memang tidak mudah. Anda perlu mengetahui bagaimana cara mudah menghapus akun Spotify secara permanen melalui situs website. (PC)

Simak Juga : Cara Ganti Username Spotify

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan