Cara Mematikan Touch Laptop
Tutorial Cara Mematikan Touch Laptop

Cara Mematikan Touch Laptop Pada Windows 10

Touchpad pada laptop sendiri merupakan sebuah alat yang berfungsi sebagai penunjuk atau pointing device yang harus ada pada sebuah laptop. Alat ini sendiri sudah menjadi sebuah standar untuk mengarahkan kursor ke arah manapun dalam kurun waktu bertahun – tahun. Namun, hingga kini masih sedikit orang yang tau mengenai cara mematikan touch laptop tersebut di Windows 10.

Hal yang demikian sudah pasti sangat diperlukan apabila sewaktu – waktu Anda menggunakan mouse untuk menggerakkan kursor yang ada di layar. Selain itu hal yang paling menyebalkan selanjutnya adalah ketika Anda sedang asyik mengetik sesuatu di laptop dan kemudian Anda tidak sengaja tersentuh kepada touchpad tersebut maka kursor akan dengan sendirinya bergeser ke segala penjuru.

Baca Juga : Cara Mematikan Antivirus di Laptop

Cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan mematikan fitur touchpad tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan fitur ini di Windows 10. Nantinya Anda bisa kapan saja untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini lewat Windows setting. Dalam artikel ini kami akan membahas mengenai berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan hal tersebut.

Cara Mematikan Touch Laptop Di Windows 10

1. Windows Setting

Jika Anda merupakan seorang pengguna Windows 10 maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah langsung mengunjungi “Windows Setting”. Setelah masuk ke dalam program tersebut maka Anda kemudian bisa memilih jendela devices. Ketika sudah masuk ke dalam jendela tersebut maka Anda bisa menghilangkan centang yang ada pada kotak bertuliskan “Leave touchpad on when a mouse is connected.”

Simak Juga : Cara Mematikan Laptop Yang Error

2. Kombinasi Keyboard

Cara mematikan touch laptop di Windows 10 yang selanjutnya adalah dengan menekan berbagai macam kombinasi keyboard dalam satu waktu sekaligus. Mungkin pada beberapa laptop memiliki kombinasi yang berbeda namun pada umumnya Anda harus menekan Fn+F6 hingga F9 dan pilih salah satu lalu kemudian tekan secara bersamaan untuk bisa menjalankan perintah tersebut.

3. Lewat Device Manager

Jika Anda sudah lama memakai Windows 10 sudah pasti tidak akan asing terhadap cara ini selain cara mematikan laptop yang cepat. Hal ini dimungkinkan ketika Anda tidak mengetahui cara mematikan touchpad tersebut. ketika sudah masuk ke dalam jendela Device Manager maka Anda bisa klik mice and other pointing devices dan klik kanan lalu pilih disable.

Tentunya dari ketiga cara mematikan touch laptop di Windows 10 berdasarkan keterangan di atas. Yang paling muda adalah dengan melakukan kombinasi keyboard. Ketika Anda sudah fasih maka hal yang seperti ini bisa akan menjadi sangat mudah. Jika sewaktu – waktu Anda perlu mematikan touchpad yang ada di laptop pribadi milik Anda itu. Semoga artikel ini bermanfaat. (PC)

Baca Juga : Cara Mematikan Password Laptop

Tinggalkan Balasan