Cara Mematikan Laptop Lenovo
Langkah dan Cara Mematikan Laptop Lenovo

5 Cara Mematikan Laptop Lenovo, Mudah dan Aman

Apakah Anda salah satu pemilik laptop Lenovo? Jika iya, maka Anda wajib mengetahui bagaimana cara mematikan laptop Lenovo yang mudah dan aman. Cara ini akan memudahkan Anda untuk memudahkan menjaga laptop dalam hal shutdown yang seharusnya. Penasaran apa saja caranya? Simak 5 caranya di bawah ini.

5 Cara Mematikan Laptop Lenovo Mudah dan Aman

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mematikan laptop Lenovo. Cara ini bisa Anda lakukan selain menggunakan cara-cara manual. Nah, cara mematikan laptop tersebut adalah sebagai berikut.

Baca Juga : Cara Mematikan Laptop Dengan Tombol Keyboard

1. Menggunakan Alt+F4

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan tombol Alt+F4. Ini bisa Anda lakukan jika enggan menggunakan mouse atau touchpad. Dengan menggunakan tombol pintasan tersebut, maka Anda akan otomatis keluar dari jendela pada aplikasi yang sedang digunakan sehingga jendela tidak lagi terbuka. Nah, kombinasi tombol pintasan satu ini bisa membuat laptop Lenovo Anda bisa mati dengan perlahan.

2. Menggunakan Ctrl + Alt + Del

Cara mematikan laptop Lenovo yang kedua bisa dilakukan dengan memanfaatkan tombol Ctrl + Alt + Del. Tidak kalah populernya dengan kombinasi di atas, tombol satu ini juga bisa digunakan untuk kondisi jendela terbuka sekalipun. Anda bisa menekan kombinasi tersebut guna mendapatkan opsi Shutdown, Restart, dan juga Sleep dengan lebih cepat. Untuk mematikannya, Anda bisa memilih tombol Shut Down supaya laptop Lenovo Anda bisa mati dengan sempurna.

3. Cara mematikan laptop menggunakan Command Prompt

Selanjutnya, cara shutdown laptop Lenovo yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan command prompt. Cara ini bisa dilakukan jika ingin terlihat lebih savvy. Command prompt bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan syntax tertentu di panel CMD. Tinggal masukan perintah supaya syntax mau mematikan laptop otomatis melalui program Windows. Sebagai contoh adalah dengan mengetik Shutdown – s pada CMD kemudian klik Enter di keyboard dan klik Close. Dengan begitu, laptop Anda akan mati dengan otomatis.

Simak Juga : Cara Mematikan Laptop Asus

4. Cara mematikan laptop dengan shortcut Win + X

Tahukah Anda, pada dasarnya mematikan laptop menggunakan cara ini dilakukan dengan menjalankan menu Power User yang meliputi Shut Down, Computer Management, dan Task Manager.

Sedangkan untuk urusan mematikan laptop menggunakan car aini bisa dilakukan dengan menggunakan langkah sebagai berikut.

  • Menekan dan menahan tombol Windows + X,
  • Menekan U untuk membuka pilihan perintah Shutdown,
  • Menakan U sekali lagi untuk memilih Sign Out sehingga laptop bisa mati.

5. Menggunakan Win/Start + Power

Cara ini bisa Anda terapkan di Windows 10 dan 11. Sementara, untuk Windows 8.1, bisa Anda gunakan dengan cara menekan Win + X.

Itulah beberapa cara mematikan laptop Lenovo yang bisa Anda lakukan dengan aman dan mudah. (PC)

Baca Juga : Cara Mematikan Laptop Acer

Tinggalkan Balasan