Cara Mematikan Laptop Asus
Tips Mudah Cara Mematikan Laptop Asus

Bagaimana Cara Mematikan Laptop Asus yang Benar dan Aman?

Sebagai pengguna laptop, Anda perlu untuk mengetahui fungsi dan berbagai kegunaan dari tombol-tombol yang ada di laptop Anda, serta fitur yang ada pada laptop tersebut, terutama untuk laptop Asus, sehingga Anda harus tahu cara mematikan laptop Asus yang benar.

Bagi pengguna laptop untuk mematikan setelah tidak digunakan lagi menjadi suatu aktivitas yang sudah umum dilakukan, tetapi untuk pengguna laptop, sudahkah Anda tahu cara mematikan laptop yang benar untuk mencegah laptop rusak?

Cara Mematikan Laptop Asus Dengan Keyboard

Pastinya pada setiap perangkat digital seperti laptop memiliki tombol power yang berfungsi untuk mematikan sistem. Laptop Asus mempunyai fitur power agar mematikan sistem secara mudah. Anda perlu mengetahui cara yang tepat agar laptop mati dengan benar. Cara mematikan laptop Asus dapat kita lakukan dengan cepat. Untuk itu, Anda bisa mengetahui lebih jelasnya di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mematikan Touch Laptop

Manfaatkan tombol keyboard ALT dan F4. Tombol tersebut juga sudah sering orang gunakan untuk mematikan laptop Asus dengan cepat. Anda hanya perlu menekan secara bersamaan tombol keyboard ALT + F4.

Setelah itu, akan muncul opsi untuk memilih fitur Power seperti tombol Shutdown, maka Anda tinggal klik Shutdown laptop akan mati dengan mudah. Untuk menggunakan tombol ini Anda harus memperhatikan jika sudah Anda sudah menutup semua program yang sebelumnya dibuka agar aman.

Ada cara mematikan laptop asus yang benar dan aman selain dengan tombol keyboard, Anda bisa klik Start dan cari icon Windows, selanjutnya klik icon Power di Start Windows, pilih Shutdown untuk mematikan laptop dengan aman dan benar.

Anda bisa juga menggunakan menu run di laptop. Namun, pada menu run memerlukan kode khusus untuk mematikan laptop. Caranya dengan menekan tombol keyboard Windows + R, kemudian ketik kode khusus shutdown. Tidak hanya menggunakan fitur Shutdown atau tombol keyboard saja, Anda juga bisa menggunakan power lainnya. Seperti fitur restart, sleep, dan juga hibernate.

Simak Juga : Cara Mematikan Paksa Laptop

Kenapa Harus Memastikan Laptop Dengan Benar?

Mematikan laptop memang hal yang mudah karena sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat di zaman digital ini. Namun, setiap laptop memiliki cara yang berbeda dalam untuk hal tentu, seperti peletakan tombol dan fitur yang tersedia. Untuk menjaga laptop tetap bagus dan dapat berfungsi dalam waktu yang lama Anda harus bisa merawatnya dengan baik.

Sebelumnya Anda sudah mengetahui untuk cara shutdown laptop Asus tidak hanya menggunakan Shutdown karena ada cara mematikan laptop Asus tanpa Shutdown seperti yang sudah kami jelaskan. Cara mematikan laptop Asus yang benar tidak hanya dilakukan ketika kondisi laptop baik-baik saja, tetapi saat laptop hang mematikan laptop menggunakan tombol power dengan menekannya beberapa detik. (PC)

Baca Juga : Cara Mematikan Laptop Dengan Tombol Keyboard