Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki, Dijamin Mulus

Kesehatan – Ketahui cara menghilangkan bekas luka di kaki secara tepat untuk menghindari penampilan terlihat tidak menarik. Terutama untuk para perempuan yang biasanya semakin tidak percaya diri ketika mengenakan celana atau rok pendek, tapi memiliki sisa goresan luka.

Menggunakan rok pendek atau dress terkadang bukan untuk kesenangan semata, tetapi tuntutan pekerjaan. Misal, pegawai hotel yang memang diberikan seragam dari pihak hotel dan berupa rok selutut. Mau tidak mau area betis akan terlihat oleh orang lain.

Apakah Bekas Luka di Kaki Bisa Hilang ?

Pertanyaan ini sebenarnya bisa dijawab secara mudah jika goresannya kecil. Dan biasanya orang mempercayai ada cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan pasta gigi, tetapi biasanya jenis goresan tersebut masih baru dan disebabkan oleh air atau benda panas.

Sejatinya semua goresan maupun tanda lainnya dapat dihilangkan asalkan melakukan perawatan tepat. Tapi, bagaimana kasusnya apabila sisa goresan tersebut sudah menahun dan Anda baru tahu ternyata perawatan mandiri yang selama ini dilakukan keliru?

Solusinya, bisa menggunakan minyak esensial, pijatan, maupun terapi laser oleh tenaga medis. Untuk beberapa sisa goresan yang cukup besar dan terlihat parah bisa menggunakan perawatan medis langsung agar hasilnya lebih optimal serta lebih cepat.

Jika dirasa lukanya masih kecil dan bisa ditangani sendiri, maka Anda dapat menyimak berbagai cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan berbagai penyebab di sini. Ikuti kami dan simak terus pembahasannya untuk diterapkan secara tepat pada kulit.

Penyebab Bekas Luka di Kaki

Sebelum mengetahui bagaimana cara menghilangkan bekas luka di kaki, lebih dulu cari tahu apa saja penyebab adanya bekas luka pada kaki. Faktor penyebab tersebut meliputi hal-hal berikut:

  1. Kulit terluka dan menjadi cedera, biasanya hal ini disebabkan oleh pembedahan atau operasi, luka bakar, dan mengalami jerawat.
  2. Cedera fisik yang biasanya ditandai dengan area tertentu menjadi lebih keras atau lebih kebal daripada area kulit lainnya.
  3. Bekas alami, hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal dan reaksi pada waktu selanjutnya tergantung pada kondisi kulit setiap orang.

Berbagai penyebab tersebut bisa dicegah apabila Anda tahu kondisi atau tipe kulit masing-masing. Namun, ada juga beberapa orang yang abai terhadap cara menghilangkan bekas luka di kaki sehingga akan meninggalkan sisa yang mempengaruhi visual mereka.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Akibat Gatal

Umumnya penyebab sisa goresan dengan sensasi gatal karena digigit nyamuk. Ketika bentol, tangan Anda akan otomatis ingin menggaruk. Sehingga, mengetahui cara menghilangkan bekas luka di kaki karena digaruk harus dilakukan secara tepat.

Ketika mengalami kondisi tidak nyaman seperti ini, Anda harus secara tepat melakukan penanganan. Penanganan tepat tersebut meliputi beberapa cara berikut:

  1. Mengompres dengan es bisa mengurangi sensasi gatal akibat bentol digigit nyamuk maupun penyebab lainnya. Anda dapat menggunakan kain bersih untuk membalut es dan menerapkannya pada area kulit perlahan.
  2. Menggunakan gel lidah buaya asli juga merupakan cara menghilangkan bekas luka di kaki yang paling ampuh. Anda bisa mengambil gel lidah buayanya kemudian menggunakan tangan bersih untuk menerapkan gel pada area bentol.
  3. Menggunakan krim bekas luka juga merupakan langkah tepat. Anda bisa memanfaatkan resep dokter agar penangannya tidak keliru atau membeli obat bebas pada apotek terdekat.
  4. Memijat dengan tepat, solusi ini membutuhkan peranan ahli atau Anda dapat mempelajari gerakan memijat sederhana melalui internet maupun sumber terpercaya lainnya.
  5. Memanfaatkan minyak kelapa murni yang biasanya dijual di berbagai tempat. Ingat, bukan minyak kelapa yang digunakan untuk memasak, tetapi minyak kelapa khusus untuk menghilangkan goresan pada kulit, seperti pada kulit bayi, contohnya.
  6. Mengoleskan salep antibakteri juga membutuhkan resep dokter. Anda juga dapat membeli obat bebas ke apotek asalkan terjamin keaslian dan khasiatnya.

Berbagai cara menghilangkan bekas luka di kaki tersebut dapat diterapkan sesuai kebutuhan. Jika ternyata sisa goresan cukup parah maka Anda dapat menggunakan jasa tenaga medis terdekat.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Tahunan di Kaki

Ada beberapa orang yang menganggap terluka fisik adalah hal biasa. Namun, pada beberapa kesempatan goresan pada kulit tersebut dapat mengganggu penampilan sehingga membutuhkan cara menghilangkan bekas luka di kaki tepat sebagai berikut:

  1. Menggunakan sunscreen secara rutin membantu area yang terluka memiliki warna kulit sama dengan area lainnya.
  2. Memanfaatkan campuran air dan sabun menggunakan spons juga ternyata membantu mengeksfoliasi bekas goresan lama, namun setelah itu jangan lupa menggunakan pelembab agar tidak kering.
  3. Terakhir, dapat diupayakan dengan mengoleskan silicone gel. Penggunaannya harus konsisten selama 12 jam sekali dalam kurun waktu 3 bulan.

Untuk poin ketiga bisa diterapkan kepada jenis luka yang sudah membentuk keloid atau bagian kulit telah menonjol. Anda dapat mencoba salah satunya untuk mendapatkan hasil terbaik pada goresan lama.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Kaki

Pada beberapa kasus, terkadang sisa goresan menjadi menghitam seiring waktu atau karena penyebab lukanya memberikan tanda demikian. Untuk itu, kali ini kami akan membagikan informasi cara menghilangkan bekas luka di kaki yang terlanjur menghitam.

Anda tetap dapat menyelamatkan penampilan melalui penerapan metode berikut:

  1. Mengoleskan lemon atau air perasan lemon pada area yang terluka bisa dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal.
  2. Menggunakan madu sebanyak satu sendok makan dan membiarkannya selama 30 menit lalu dibasuh air bersih juga membantu menghilangkan bekas menghitam secara alami.
  3. Memanfaatkan mentimun bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bekas luka di kaki efektif. Caranya hanya diiris saja kemudian dioleskan dan bilas setelah 30 menit.
  4. Menggunakan jeruk nipis juga cukup mudah, Anda tinggal mengoleskannya dan bilas setelah 30 menit kemudian.
  5. Menggunakan minyak zaitun sudah tidak asing, Anda tinggal mencampurkannya dengan madu dengan perbandingan 1:1 kemudian bilas air bersih.
  6. Menggunakan mengkudu juga ternyata bisa menyamarkan goresan melalui pemasakan terlebih dahulu.
  7. Memanfaatkan air kelapa secara sederhana bisa menjadi salah satu langkah tepat menyamarkan goresan ketika terluka.
  8. Menggunakan parutan kencur yang sudah lama dipercayai orang zaman dulu ternyata bisa diterapkan juga pada zaman modern.

Ketika ada pertanyaan, bagaimana cara menghaluskan bekas luka di kaki dengan cepat? Anda bisa menemui dokter. Namun, jika tidak terburu-buru dan ingin metode alami maka Anda bisa menggunakan beberapa material tersebut.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki yang Sudah Lama

Sisa jatuh pada kulit bisa menimbulkan berbagai tanda, salah satunya koreng. Lalu, apakah bekas koreng di kaki bisa hilang? Jawabannya tergantung pada perawatan yang diterapkan. Anda dapat mengupayakan penghilangan sisa goresan dengan berbagai langkah ini:

  1. Dermabrasi merupakan salah satu tindakan medis yang membuat tampilan setiap kulit sama atau rata.
  2. Mikrodermabrasi memiliki proses sama seperti poin nomor satu, namun biasanya diterapkan pada jenis luka yang lebih dangkal.
  3. Suntikan kortikosteroid bisa diterapkan pada jenis kulit yang sudah menonjol atau keloid.

Ketiga metode tersebut merupakan prosedur medis yang bisa dilakukan untuk penghilangan bekas luka secara cepat. Ada banyak cara menghaluskan bekas luka di kaki, namun jika sudah terlalu lama dan ada keloid maka langkah cepatnya dengan tindakan medis. (www.alkisahnews.com)

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan