Cara Cek Nomor Axis
Cara Cek Nomor Axis

Cara Cek Nomor Axis Secara Tepat dan Cepat

Alkisahnews.com – Ketahui cara cek nomor axis secara tepat dengan cara membaca artikel ini sampai tuntas. Identitas angka yang digunakan sebagai nomor telepon sebenarnya sudah terpasang pada kemasan kartu sebelum Anda membelinya.

Namun, terkadang kombinasi angka tersebut tidak disimpan dalam kontak sehingga ketika orang bertanya berapa no handphone, Anda kebingungan. Solusinya bisa melakukan panggilan, namun bagaimana jika Anda tidak memiliki pulsa untuk melakukan panggilan?

Cara Cek Nomor Kartu Axis Via Layanan Dial Up

Ketika tidak memiliki pulsa maupun koneksi internet untuk melakukan panggilan, mengetahui cara cek nomor axis melalui dial up adalah solusinya. Pilihan pengecekan melalui dial up ada tiga cara, diantaranya melalui kode-kode berikut:

  1. Mengetik *2# maka secara otomatis no handphone Anda akan muncul di layar
  2. Bisa juga dengan mengetik *123*7# kemudian pilih Informasi Nomor maka no handphone akan muncul di layar
  3. Ketikkan juga *123*10# kemudian melalui cara cek nomor axis 2022 ini, no handphone Anda akan muncul langsung pada layar

Anda bisa menggunakan salah satu kode di atas untuk memeriksa berapa no handphone secara akurat. Dengan begitu, tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali untuk melakukan panggilan.

Ada banyak cara cek nomor axis yang akan kami bahas di sini. Semuanya bisa Anda ketahui dan terapkan sesuai pertimbangan mana metode paling mudah.

Baca Juga : Apakah Voucher Axis Bisa Buat XL ?

Cara Cek Nomor Kartu Axis Melalui SMS

SMS atau pesan singkat sepertinya sudah jarang sekali digunakan seiring semakin ramainya penggunaan obrolan online. Namun, SMS bisa menjadi salah satu cara cek nomor axis yang bisa diterapkan dengan praktis.

Selain melalui bantuan dial up, Anda bisa berkirim pesan untuk mendapatkan informasi no handphone. Namun, tentunya harus ada pulsa agar pesan tersebut sampai dan mendapatkan balasan.

Metode memeriksa no handphone menggunakan SMS sangat sederhana, yakni Anda tinggal buka pesan, kemudian ketik CEK dengan kapital semua. Setelah itu kirimkan pesan singkat tersebut ke nomor 123.

Tunggu beberapa saat sampai ada balasan pada kotak masuk. Ingat, yang diperlukan dari pemeriksaan menggunakan SMS ini adalah pulsa biasa, bukan pulsa internet. Salah satu cara cek nomor axis melalui SMS ini terbilang simple dan kontaknya mudah dihafal.

Berkirim pesan melalui SMS mungkin sudah jarang dilakukan, namun adanya layanan ini menjadi cikal bakal obrolan online saat ini. Selain itu, untuk yang tidak terkoneksi dengan internet, SMS adalah solusi terbaik berkomunikasi dengan orang-orang dalam kontak.

Simak Juga : Cara Mengembalikan Kuota Axis Yang Hilang

Cara Cek Nomor Hp Axis Menggunakan Layanan Bantuan dari Operator

Anda bisa melakukan metode di atas untuk memeriksa identitas no handphone. Caranya harus menghafal kode terlebih dahulu. Beda dengan memanfaatkan cara cek nomor axis melalui bantuan operator atau call center.

Biasanya nomor call center akan langsung otomatis tersimpan begitu Anda melakukan registrasi. Anda tinggal menuju buku telepon atau kontak kemudian melakukan panggilan dan mengobrol dengan call centernya secara langsung.

Tetapi, jika ternyata cara cek nomor axis dengan bantuan operator ini tidak tersedia pada kontak, Anda bisa menyimpan kontak 838 atau 0838 8000 838. Untuk panggilan ke 838, biaya yang dibebankan hanya Rp800 saja per panggilan.

Tarif yang dikenakan terbilang murah karena biasanya beberapa operator lain menerapkan tarif per menit setiap kali panggilan. Sehingga tarif sampai selesainya tidak diketahui dan bisa terputus saat berbicara diakibatkan kekurangan pulsa.

Jadi, terjawab sudah berapa no Axis saya? Ketika Anda lupa menyimpan kontak sendiri pada handphone. Sekarang, tidak perlu khawatir lagi terkait no handphone ketika dibutuhkan untuk mengisi data atau berbagai keperluan darurat lainnya.

Bagaimana Cara Cek Nomor Axis Sendiri Melalui Aplikasi Axisnet ?

Cara cek nomor axis berikutnya, Anda dapat memanfaatkan aplikasi yang dikeluarkan Axis secara resmi, yakni Axisnet dengan terlebih dahulu mengunduhnya di Play Store. Untuk pengguna iOS bisa mengunduh Axisnet melalui Appstore.

Semuanya gratis, Anda bisa melakukan pemeriksan asalkan terkoneksi dengan internet. Setelah aplikasi terunduh, maka langkah yang harus dilakukan adalah melakukan registrasi untuk membuat akun baru atau log in bagi Anda yang sudah membuat akun sebelumnya.

Ketika sudah masuk atau akunnya sudah berhasil dibuat maka Anda bisa langsung melihat tampilan informasi no handphone. Tidak sebatas itu, informasi mengenai sisa pulsa, masa aktif, dan informasi lain-lain dapat langsung ditampilkan pada layar.

Salah satu cara cek kartu axis ini dapat mengingatkan Anda sampai kapan masa aktif kartu. Hal ini menjadi penting untuk menghindari terblokirnya kartu karena terlewat masa tenggang. Bukan hal sepele ketika lupa mengisi pulsa apalagi di zaman wifi seperti sekarang.

Saat ini banyak penawaran wifi murah dan portable yang membuat orang memutuskan berpindah dari kuota kartu ke wifi. Akhirnya, kartu hanya digunakan untuk formalitas no handphone, lalu akhirnya lupa isi pulsa dan masa aktif habis.

Fatalnya, sesuatu yang dilupakan ini berdampak terhadap berbagai pihak yang akan kesulitan menghubungi Anda ketika membutuhkan. Contoh, HRD jadi sulit menghubungi Anda karena ternyata nomor tidak aktif.

Sementara itu, Anda tidak akan sadar nomor sudah tidak aktif karena internet bisa dipakai. Jadi, berbagai cara cek nomor axis yang kami sebutkan memiliki banyak manfaat penting. Anda dapat menerapkannya ketika dibutuhkan, cari saja metode termudahnya yang mana.

Cara Cek Nomor Telepon Axis dengan Akses Situs Resmi Axis

Selain menggunakan dial up, SMS, operator, bahkan aplikasi, Anda juga bisa menggunakan situs resmi axis untuk cek no handphone. Dengan begitu, tidak perlu unduh app untuk menerapkan cara cek nomor axis.

Positifnya, memori handphone Anda tidak akan berkurang dan performa smartphone tidak akan melambat karena terlalu banyak app. Untuk menerapkan metode ini, mudah saja, Anda bisa langsung ke situs MyAxis atau my.axisnet.id.

Setelah itu, silakan buat akun jika belum punya. Jika sudah punya akun maka tinggal log in ke akun berdasarkan id dan password yang telah dibuat sebelumnya. Jika sudah masuk ke akun, maka tampilan no handphone Anda akan diperlihatkan pada layar.

Seperti layanan pada aplikasi, pelayanan melalui situs juga akan memperlihatkan berbagai informasi lengkap seputar status layanan dan penawaran menarik lainnya. Mengetahui kode nomor axis dari situs maupun lainnya membantu Anda mendapatkan penawaran menarik.

Ada banyak promo dan program berhadiah menarik bisa didapatkan dan diikuti secara cepat ketika Anda membuat akun MyAxis. Melupakan no handphone sendiri merupakan hal biasa karena umumnya kita menyimpan nomor orang lain, namun tidak terpikir simpan no sendiri.

Sekarang, untuk mencegah lupa no handphone sendiri, Anda bisa menyimpan segera no tersebut pada kontak. Sehingga nantinya ketika dibutuhkan untuk pengisian data dalam keperluan apapun, tidak perlu repot lagi menerapkan berbagai metode mudah di atas.

Namun, sekalipun lupa maka Anda bisa memeriksa artikel ini kemudian mencari metode termudah. Ada banyak cara cek nomor axis telah kami informasikan, mulai dari yang perlu terhubung dengan internet sampai yang perlu saldo pulsa, Anda tinggal pilih salah satu saja.

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan