GraPARI Telkomsel Terdekat
GraPARI Telkomsel Terdekat

GraPARI Telkomsel Terdekat, Jam Buka dan Cara Mencarinya

GraPARI Telkomsel terdekat merupakan salah satu layanan dari Telkomsel untuk memudahkan penggunanya untuk mendapatkan akses produk maupun pelayanan. Berbagai layanan maupun penjualan produk dapat ditemukan di GraPARI Telkomsel.

Layanan yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna Telkomsel adalah pembelian SIM Card Telkomsel Prabayar. Selain itu juga melayani SIM Card Telkomsel yang rusak maupun hilang hingga upgrade SIM ke 4G/LTE.

Sementara produk yang dapat dibeli antara lain Kartu AS, HALO, SimPATI, mengisi pulsa, ganti kartu, hingga membayar tagihan Telkomsel HALO. Seluruh pengguna Telkomsel dapat memanfaatkan GraPARI sebagai pusat layanannya.

Baca Juga : Kartu Telkomsel Hilang

Apakah Ada GraPARI Online ?

Kini GraPARI online dapat Anda temukan dengan mudah melalui akses internet. Berbagai layanan dari GraPARI online justru memudahkan pelanggan dalam mendapatkan akses mengenai layanan maupun penjualan produk.

GraPARI Telkomsel terdekat versi online memberikan kemudahan layanan berupa ganti maupun upgrade kartu SIM 4G. Selain itu Anda juga bisa melakukan pembelian sekaligus pendaftaran Telkomsel HALO Pascabayar secara online.

Sesuai namanya, GraPARI online tidak mewajibkan penggunanya datang langsung ke gerai fisik. Seluruh produk pesanan seperti SIM Card akan diantarkan langsung menuju rumah atau tempat tujuan pelanggannya.

Melalui laman resminya, GraPARI online ini sudah bisa dinikmati oleh penggunanya mulai akhir Februari 2022 lalu. Nantinya akan terdapat sejumlah tambahan pelayanan yang bisa dimanfaatkan penggunanya lewat GraPARI online.

Kemudahan mengakses GraPARI Telkomsel terdekat ini dapat dilakukan dengan mengunjungi situs tsel.me/graparionline. Lakukan pengisian formulir digital sesuai yang telah disediakan, kemudian nikmati seluruh akses dan layanannya.

GraPARI online sendiri telah dilengkapi oleh beragam saluran pembayaran elektronik yang bisa dipilih. Sementara untuk proses pengiriman produk pemesanan ke alamat pelanggan, GraPARI online bekerja sama dengan beberapa ekspedisi terpercaya.

Simak Juga : Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Apa Saja yang Harus Dibawake GraPARI?

Jika Anda memilih mendatangi gerai fisik GraPARI Telkomsel terdekat secara langsung, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Anda perlu membawa persyaratan antara lain sebagai berikut:

  1. e-KTP asli.
  2. Kartu Keluarga asli.
  3. Identitas asli lainnya seperti SIM/Paspor/KTA atau identitas lain dengan keterangan nama pelanggan. Tujuannya untuk menyesuaikan data pelanggan sesuai dengan e-KTP miliknya.
  4. Jika diwakilkan bisa membawa e-KTP asli pemberi dan penerima kuasa, surat kuasa dengan materi Rp. 10.000 dari pemilik nomor, Kartu Keluarga asli (pihak penerima kuasa harus berada dalam satu KK)
  5. SIM Card jika kondisinya rusak.
  6. Siapkan 3 nomor yang pernah dihubungi dalam kurun waktu 1 bulan terakhir. Hal ini berfungsi sebagai data validasi bagi pihak GraPARI.

Lalu berapa biaya ganti kartu 3G ke 4G Telkomsel di GraPARI? Anda cukup mengeluarkan biaya sebanyak Rp. 5.000 saja, namun ini belum termasuk biaya ongkos kirim.

Sedangkan biaya mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati tidak perlu membayar sama sekali alias gratis. Namun anda perlu melakukan isi ulang pulsa biasa atau paket internt minimal Rp. 10.000.

Berapa lama mengurus kartu di GraPARI? Seluruh prosedur yang berkaitan dengan SIM Card rusak, hilang, maupun upgrade membutuhkan waktu berbeda-beda untuk menyelesaikannya.

Tetapi umumnya pelanggan perlu antre 20 menit sampai 1 jam tergantung dari panjangnya antrean. Sementara waktu untuk bertemu dengan operator biasanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Apa Perbedaan GraPARI, Mini GraPARI, Gerai GraPARI Telkomsel?

Sebagai operator pengguna cukup banyak, Telkomsel menyediakan GraPARI sebagai media layanan yang bisa dimanfaatkan penggunanya. Terdapat perbedaan antara Mini GraPARI dengan gerai GraPARI Telkomsel.

Mini GraPARI Telkomsel terdekat adalah gerai pelayanan Telkomsel sama seperti GraPARI biasa. Namun mini GraPARI hadir sebagai solusi agar pelanggan tidak perlu jauh-jauh ke GraPARI yang umumnya ada di pusat kota.

Pelayanan yang diberikan juga sama, mulai dari pembelian SIM Card, mengganti kartu hilang atau rusak, hingga upgrade SIM Card 4G/LTE. Anda dapat menemukan berbagai produk Telkomsel secara lengkap di Mini GraPARI.

Sedangkan gerai GraPARI Telkomsel terdekat merupakan pusat layanan pelanggan Telkomsel. Sesuai penjelasan sebelumnya, Anda dapat menemukan berbagai pelayanan maupun penjualan produk dari Telkomsel di gerai ini.

GraPARI buka sampai hari apa? Untuk jam operasionalnya sendiri, gerai GraPARI buka di hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 – 17.00. Sedangkan untuk hari Sabtu buka dari pukul 08.00 – 12.00.

Baca Juga : Cara Mengetahui Kode Voucher Telkomsel yang Rusak

Cara Mengetahui Kantor GraPARI Telkomsel Terdekat dari Lokasi Saya

Untuk melihat gerai Graha Pari Sraya Telkomsel paling dekat dari lokasi Anda saat ini, bisa menggunakan 2 cara yaitu sebagai berikut.

  1. Melalui Situs Telkomsel
    • Kunjungi laman https://www.telkomsel.com/contact-us/my-grapari
    • Masukkan nama kota di mana Anda berada saat ini. Contohnya sedang berada di Jakarta, maka tinggal masukkan kata kunci “Jakarta” pada kolom Cari Lokasi.
    • Pilih opsi Graha Pari Sraya Telkomsel terdekat
  2. Melalui Google
    • Aktifkan fitur Lokasi terlebih dahulu di pengaturan smartphone Anda.
    • Buka situs Google.com
    • Ketik kata kunci GraPARI Telkomsel
    • Google akan memunculkan lokasi beberapa gerai GraPARI Telkomsel terdekat dengan lokasi Anda saat ini.

Cara Mencari GraPARI Telkomsel 24 Jam Terdekat

Graha Pari Sraya Telkomsel memiliki jam operasional yang berbeda-beda setiap lokasinya. Namun sangat jarang ditemukan GraPARI yang buka 24 jam penuh. Anda dapat mengetahui jam operasional tersebut melalui laman resmi GraPARI.

  1. Wilayah Jabodetabek sebagian tetap buka pada hari Minggu atau hari libur nasional, sebagian lainnya tutup. Untuk jam buka biasanya sekitar pukul 08.00 atau 10.00, sedangkan jam tutup sekitar pukul 12.00, 17.00, 18.00, 20.00, 21.00.
  2. Wilayah Jawa Barat biasanya dibuka dari pukul 08.00-16.00 untuk weekday, hari Sabtu 08.00-12.00. Hari Minggu/libur nasional tutup.
  3. Wilayah Jawa Timur, Graha Pari Sraya Telkomsel terdekat rata-rata dibuka dari 08.00-17.00 untuk weekday, 08.00-12.00 untuk Sabtu, dan hari Minggu/libur nasional tutup.
  4. Wilayah Jawa Tengah umumnya dibuka dari pukul 08.00-16.00 khusus weekday, 08.00-12.00 khusus Sabtu, libur khusus hari Minggu/libur nasional.
  5. Wilayah Sumatera umumnya buka dari pukul 08.00-17.00 khusus weekday. Sedangkan hari biasa sampai pukul 12.00 atau 13.00, hari Minggu/libur nasional tutup.
  6. Wilayah Kalimantan dibuka dari pukul 08.00-16.00 untuk weekday, sementara hari Sabtu hanya sampai pukul 12.00 saja. Sementara pada hari Minggu/libur nasional tutup.
  7. Wilayah Sulawesi, Graha Pari Sraya Telkomsel terdekat dibuka dari pukul 08.00-17.00 khusus weekday, 08.00-12.00 pada hari Sabtu. Sedangkan hari Minggu/libur nasional rata-rata tutup.
  8. Wilayah Papua hingga Maluku dibuka antara pukul 08.00-15.00 atau 08.00-16.00 pada weekday. Sementara pada hari Minggu/libur nasional ditutup.

Cara Mencari Mini GraPARI Telkomsel yang Terdekat

Untuk mencari mini Grapari di sekitar lokasi terdekat caranya sama seperti ketika mencari gerai GraPARI pusat. Anda dapat memanfaatkan situs Telkomsel dengan mengetikkan kata kunci lokasi Anda saat ini.

Selain itu juga bisa memanfaatkan Google dengan cara mengetikkan Mini GraPARI Telkomsel di lokasi terdekat. Nantinya akan muncul sejumlah Mini GraPARI Telkomsel paling dekat dengan lokasi Anda saat ini.

Layanan GraPARI dari Telkomsel dapat dimanfaatkan oleh para penggunanya secara mudah dan prkatis. Seluruh layanan maupun produk penjualan dapat Anda temukan melalui Grapari online maupun gerai GraPARI Telkomsel terdekat. (www.alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan