Samsung A21S Harga dan Spesifikasi
Review Samsung A21S Harga dan Spesifikasi

Review Samsung A21S Harga dan Spesifikasi Lengkap

Informasi terbaru dan terlengkap terkait Samsung A21S harga dan spesifikasi ada di sini. Untuk Anda yang sedang mencari referensi smartphone terbaik, bisa mempertimbangkan produk ini setelah mengetahui apa saja speknya serta kelebihan berikut kekurangannya.

Series A terbilang series yang dikeluarkan oleh perusahaan asal Korea Selatan untuk menyasar kalangan anak muda. Disebut sebagai Generasi Live karena berbagai kegunaannya mendukung aktivitas kekinian para muda-mudi berkaitan dengan internet di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A21S

Hal pertama yang akan kami bahas terkait Samsung A21S harga dan spesifikasi adalah mengenai kelebihan berikut kekurangannya. Agar lebih mudah memahaminya, kami rangkum poin-poin kelebihan dan kekurangan dalam pemisahan pembahasan berikut!

A. Kelebihan

Menjadi salah satu unggulan series A, smartphone asal Korea Selatan ini memberikan kelebihan dari berbagai aspek. Simak apa saja kelebihan tersebut melalui poin-poin berikut:

  1. Dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh, smartphone ini termasuk salah satu smartphone yang tahan lama. Apalagi jika penggunaannya tidak berlebihan maka baterai bisa tahan lebih dari 24 jam.
  2. Lengkap dengan empat buah kamera pada bagian belakang berikut flash membuat teknologi pengambilan gambar maupun video menjadi sangat maksimal. Belum lagi ditambah dengan kamera depan yang mendukung kegiatan selfie.
  3. Kelebihan Samsung A21S harga dan spesifikasi berikutnya adalah memiliki tiga slot kartu yang bisa digunakan untuk memasukkan SIM 1, SIM 2, dan eksternal memory.
  4. Layarnya sangat lega dengan tampilan PLS TFT. Smartphone ini cocok untuk anak muda karena tampilan layarnya full touchscreen dengan desain elegan.
  5. Untuk fitur keamanan lengkap dengan teknologi face unlock berikut fingerprint scanner yang semakin menjaga privasi Anda selaku pemilik dari siapapun.

Tambahan fitur keamanan untuk membuka layar juga tersedia sensor sidik jari yang terdapat pada area belakang bodi smartphone. Kelengkapan fitur keamanan ini menambah kenyamanan serta terjaganya privasi, terutama dari oknum tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : Samsung A31 Harga dan Spesifikasi

B. Kekurangan

Sarat dengan kelebihan yang telah disebutkan sebelumnya, tentu saja Samsung A21S harga dan spesifikasi RAM 6GB ini juga tidak terlepas dari kekurangan. Berbagai kekurangan tersebut bisa kami simpulkan melalui poin-poin berikut:

  1. Chipset Exynos 850 termasuk kelas chipset yang cukup ketinggalan di antara kelas-kelas smartphone terbaru saat ini.
  2. Di antara nyaris semua smartphone berkualitas yang digunakan anak muda dilengkapi dengan NFC, tetapi untuk seri satu ini ternyata belum dilengkapi NFC.
  3. Dengan penawaran harga di angka tiga jutaan, kapasitas memorinya terbilang terbatas sehingga tidak bisa menyimpan banyak file di handphone dalam waktu lama.
  4. Kekurangan lainnya dari Samsung A21S harga dan spesifikasi adalah tidak dilengkapi dengan corning gorilla glass sehingga rentan sekali terkena goresan. Sebagai antisipasi, Anda harus segera memasang anti gores.
  5. Sayangnya lagi, seri ini tidak melengkapi kameranya dengan stabilizer sehingga tidak bisa mengatur fokus secara otomatis agar kamera tidak goyang saat mengambil gambar maupun merekam video.

Melalui berbagai kelebihan berikut kekurangan yang kami sebutkan, Anda dapat mempertimbangkan secara masak hendak membeli smartphonenya atau tidak. Pastikan jika membeli dari tempat terpercaya agar terhindar dari aksi oknum tidak bertanggung jawab.

Simak Juga : Samsung A53 5G Harga dan Spesifikasi

Harga Samsung A21S

Referensi penawaran Samsung A21S harga dan spesifikasi termurah sampai termahal ada di sini. Lengkap kami berikan untuk Anda dalam berbagai kondisi melalui penjelasan dalam poin-poin berikut:

  1. Untuk spek RAM 3 GB/ 32 GB kondisi baru, free hadiah, dan tetap mendapatkan garansi toko bisa ditebus dengan angka Rp1.800.000 saja.
  2. Sementara jika Anda ingin kapasitas lebih besar, yakni 6 GB/ 64 GB bisa mempersiapkan budget sebesar Rp2.625.000 saja untuk area Medan.
  3. Untuk kapasitas memori atau RAM lebih besar, yakni 6 GB/ 128 GB bisa ditebus dengan nominal Rp 3.050.000 di berbagai toko online.
  4. Selain Samsung A21S harga dan spesifikasi RAM 3 GB kondisi baru, Anda juga bisa mencari harga second dengan referensi seharga Rp1.450.000. Untuk yang satu ini pastikan penjualnya amanah dan barangnya masih layak.
  5. RAM 6 GB/ 64 GB di Jakarta Timur masih ada yang menawarkan Rp3.399.000 dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, biru, atau putih.
  6. Ada pula yang berani menjualnya dengan nominal Rp5.000.000 lengkap dengan kondisi baru serta garansi resmi dan tentunya aksesoris bawaan pabrik lengkap.
  7. Warga Sleman, Anda bisa mendapatkan Samsung A21S harga dan spesifikasi second seharga Rp1.399.000 untuk kapasitas RAM 3 GB/ 64 GB.
  8. Tambah sedikit lebih banyak, Anda bisa mendapatkan kapasitas RAM 6 GB/ 64 GB dengan nominal Rp1.650.000 saja.
  9. Ada juga yang menurunkan harga cukup signifikan untuk RAM 6 GB/ 128 GB kondisi second dari tiga jutaan menjadi Rp2.000.000 saja.
  10. Referensi terakhir, untuk RAM 6 GB/ 64 GB masih kondisi seperti baru, tetapi second bisa dibeli dengan nilai Rp2.306.000.

Berbagai referensi Samsung A21S harga dan spesifikasi baru maupun bekas di atas bisa menjadi acuan untuk Anda mengumpulkan dana. Pastikan kapasitas RAM dalam smartphone sudah sesuai dengan kebutuhan dan siap menunjang berbagai kegiatan.

Baca Juga : Spesifikasi Samsung A3

Spesifikasi Samsung A21S

Masuk ke pembahasan yang paling dinantikan adalah speknya. Kami akan mencoba menulisnya secara lengkap dengan bahasa yang mudah dipahami. Simak penjelasan terkait spek detailnya berikut!

1. Body

Smartphone Samsung A21S harga dan spesifikasi ini dilengkapi dengan dimensi 163.7 x 75.3 x 8.9 mm. Layarnya telah dilengkapi dengan layar kaca dan bagian belakangnya menggunakan frame plastik. Beratnya sekitar 192 gram, termasuk ringan dibawa-bawa.

2. Layar

Ukuran layarnya 6.5 inch dengan dimensi 720 x 1600 HD+ dilengkapi teknologi PLS TFT LCD. Dengan kapasitas tersebut, kondisi layar sangat nyaman untuk digunakan, terlebih respon sentuhannya cepat tanggap.

3. Chipset & OS

Chipset dan OS dilengkapi dengan Exynos 850 serta GPU Mali-G52, Android 10 One UI 2.0. Exynos 850 di antara OS lain memang terbilang cukup ketinggalan, tetapi setara dengan harga yang harus dibayarkan ketika Anda membeli Samsung A21S.

4. Memori

Memori Samsung A21S harga dan spesifikasi yang ditawarkan beragam, tergantung nanti Anda membeli kapasitas berapa. Tersedia kapasitas RAM 3 GB/ 64 GB. Ada juga kapasitas 6 GB/ 64 GB serta 6 GB/ 128 GB.

5. Kamera

Kamera pada seri ini seperti kamera pada kebanyakan smartphone kekinian, yakni tersedia pada bagian belakang serta bagian depan layar. Untuk bagian belakang atau kamera utama dilengkapi dengan quad camera 48 MP f/2.0, 26 mm, 8 MP, f/2.2

Masih dilengkapi juga dengan 123 (ultrawide), 2MP, f/2.4, (macro), 2 MP, f/2.4, depth. Tidak lupa untuk kamera depan, resolusinya 13 MP f/2.2 (wide). Untuk resolusi video kamera depan Samsung A21S harga dan spesifikasi 1080p@30fps.

6. Baterai

Baterainya sudah seperti spek baterai smartphone untuk anak muda pada umumnya, yakni mencapai 5000 mAh. Disediakan juga teknologi fast charging 15 W yang bisa membuat baterai handphone Anda penuh dalam waktu 1 jam 30 menit saja.

7. Fitur

Fitur lainnya disediakan slot untuk dua buah kartu SIM. Untuk pemasangan earphone bisa melalui audio jack 3.5 mm. Sementara untuk type USB pada Samsung A21S harga dan spesifikasi ini menggunakan USB Type C.

Disediakan fingerprint sensor atau sensor sidik jari pada bagian belakang body smartphone. Berdasarkan berbagai referensi di atas, harga yang ditawarkan berkisar antara 2 juta hingga 3 juta rupiah, tergantung Anda membeli baru atau membeli second dari tangan kedua.

Berbagai keterangan mengenai Samsung A21S harga dan spesifikasi sejauh ini memberikan Anda gambaran nantinya smartphone seperti apa yang akan dimiliki. Pastikan ketika membeli sudah memperhatikan detail kapasitas RAM maupun ROM agar tidak keliru.

Alasan Mengapa Harus Membeli HP Samsung Galaxy A21S

Di antara sekian pilihan, kenapa Anda harus membeli Samsung Galaxy A21S? Setiap pembeli tentunya memiliki alasan tersendiri. Bisa jadi karena harganya yang terjangkau atau spesifikasinya yang memadai untuk melaksanakan berbagai kegiatan di zaman modern.

Tidak heran jika harga yang ditawarkan cukup terjangkau karena ternyata sejak awal perilisannya smartphone ini ditujukan untuk generasi Z. Dengan hobi menggunakan media sosial, Anda bisa menggunakan Samsung A21S harga dan spesifikasi kapasitas berapa saja.

Sekarang profesi sebagai content creator di berbagai media sosial dan platform sudah menjamur di kalangan anak muda. Melalui adanya smartphone satu ini, profesi tersebut bisa dilakukan secara mudah tanpa bantuan kamera terpisah untuk pembuatan konten.

Perusahaan asal Korea Selatan ini kemudian memperluas pangsa pasar atau target market menjadi para pelaku usaha digital. Selain para content creator, Anda juga bisa menjalankan bisnis melalui Samsung A21S harga dan spesifikasi second yang lebih terjangkau.

Sejatinya baik content creator maupun pebisnis digital sama-sama membutuhkan spek kamera terbaik untuk menghasilkan foto maupun video berkualitas. Jika content creator menjual kontennya, maka pebisnis digital menjual produk melalui konten.

Setelah memutuskan memperluas target market, Samsung tidak mengeluarkan tipe terbaru dari series A. Justru pada akhir 2020 mereka melakukan upgrade terhadap Samsung A21S harga dan spesifikasi sehingga penggunaannya lebih cocok untuk para pebisnis digital.

Dengan teknologi terbarunya, seri satu ini telah siap bertarung dengan berbagai merk sejenis yang mengedepankan teknologi. Ambil contoh saja Vivo, Xiaomi, dan Oppo. Untuk kualitas terbaik, Anda dapat mempertimbangkan seri A21S dari Korea Selatan ini.

Agar nantinya ketika membeli tidak salah, maka pastikan bahwa Samsung A21S harga dan spesifikasi RAM 4GB sudah cukup memadai untuk menunjang berbagai kegiatan. Hadirkan jiwa kreatif setinggi mungkin agar hasil gambar dan videonya maksimal.

Pilihan Aksesoris HP Samsung Galaxy A21S

Aksesoris handphone dari masa ke masa, dari zamannya handphone masih jadul dan hanya bisa digunakan telepon serta berkirim pesan sudah banyak. Sekarang teknologi semakin canggih dan tentunya aksesoris juga semakin beragam lagi.

Kami memiliki beberapa referensi aksesoris terbaik dan berkualitas serta tentunya fungsional untuk saat ini. Berikut inspirasinya:

1. Gurita Tempel

Gurita tempel biasanya diletakkan pada bagian belakang Samsung A21S harga dan spesifikasi dengan tujuan agar handphone aman saat diletakkan di atas meja. Gurita tempel ini sudah banyak dijual di mana saja, baik online maupun offline dengan beragam harga.

2. Holder Phone Mobil

Holder phone mobil yang sebenarnya juga bisa digunakan pada motor memberikan kemudahan untuk pengendara melihat petunjuk jalan. Penggunaan perangkat ini biasanya sangat membantu bagi para pengemudi ojek dan supir mobil online saat angkut penumpang.

3. Ring Handphone

Bentuk perlindungan pada handphone berikutnya dengan style kekinian adalah ring handphone. Bentuknya seperti cincin dan muat dimasukkan ke jari untuk mencegah smartphone terjatuh saat digenggam.

Cocok untuk Anda yang kerap menggunakan Samsung A21S harga dan spesifikasi 2022 sampai ketiduran. Guna mencegah smartphone terjatuh ke wajah, alat bantu ini bisa difungsikan secara baik.

4. Armband Handphone

Menggunakan smartwatch saat berlari tentunya banyak membantu dalam menghitung langkah. Namun, opsi lainnya adalah memanfaatkan armband sebagai holder agar smartphone tetap stabil meskipun Anda bawa berlari sejauh dan sekencang mungkin.

5. Ring Light Selfie

Aksesoris ini sepertinya menjadi kegemaran generasi z zaman sekarang karena mendukung aktivitas selfie. Apalagi dengan adanya aktivitas bermedia sosial membuat ring light selfie LED pada Samsung A21S harga dan spesifikasi menjadi sangat fungsional.

6. Gorilla Pod

Yang satu ini juga menopang kegiatan membuat konten oleh para generasi muda zaman sekarang. Anda bisa menempelkan handphone pada posisi paling strategis untuk merekam video maupun mengambil gambar supaya tampilannya tidak terpotong layar kamera.

7. Pouch Earphone

Pouch earphone akan menjadi salah satu benda yang dibutuhkan supaya penyimpanan earphone terjaga secara rapi serta baik. Pouch earphone ini bentuknya kecil sehingga bisa muat masuk kantong maupun saku tanpa merusak eraphone Samsung A21S harga bekas.

8. Spiral Cord

Anda juga bisa memberikan perlindungan maksimal terhadap kabel charger maupun kabel lainnya yang terhubung ke smartphone. Melapisi kabel dengan spiral cord membuat kabel tersebut lebih terlindungi secara maksimal dari berbagai gangguan eksternal.

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli HP Samsung A21S Second

Banyak produk dijual dalam kondisi second, Anda harus pintar dalam memilih Samsung A21S harga dan spesifikasi terbaik. Beberapa pertimbangan ketika membeli smartphone bekas adalah melihat berbagai kondisi berikut:

  1. Sesuaikan kebutuhan dan budget untuk mendapatkan satu unit smartphone secara lengkap. Anda bisa melakukan negosiasi dengan pemilik sebelumnya, namun jangan keterlaluan.
  2. Walaupun Anda membeli Samsung A21S harga dan spesifikasi bekas, tetapi jangan terlewat dalam memeriksa dus, garansi, berikut bukti pembelian. Pemeriksaan ini berguna untuk meyakinkan diri bahwa produk tersebut bukan barang curian.
  3. Cek IMEI atau identitas setiap smartphone yang diproduksi pada handphonenya. IMEI ini berguna sekali untuk melacak dimana posisi handphone ketika nanti Anda membelinya.
  4. Paling utama dan biasanya tidak terlewat oleh siapapun adalah memeriksa kondisi fisik Samsung A21S harga dan spesifikasi langsung. Kondisi fisik yang bagus menandakan pemakai lamanya awet dan tidak sembarangan.
  5. Periksa sensor apakah berfungsi semua atau tidak. Triknya agar tidak dikelabui adalah memasukkan kode *#0*# untuk semua jenis Android. Nanti akan terlihat sensor apa saja yang berfungsi baik dan apa yang tidak berfungsi baik.
  6. Tidak kalah penting adalah memeriksa apakah koneksi wifinya berfungsi baik atau tidak. Karena para pengguna Samsung A21S harga dan spesifikasi zaman sekarang tentunya tidak melepaskan telepon genggam mereka dari sambungan internet nirkabel.
  7. Yang tidak kalah penting dari semuanya adalah apakah daya tahan baterainya masih baik atau sudah bocor. Daya tahan baterai ini menjadi penunjang untuk semua jenis aktivitas.

Diproduksi dengan tujuan awal untuk menunjang kegiatan bermedia sosial hingga upgrade untuk mendukung bisnis digital. Anda dapat memanfaatkan Samsung A21S harga dan spesifikasi secara maksimal melalui berbagai fitur tersedia.

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan