Cara Memotret Objek Bergerak dengan Kamera HP Anti Blur
Tips Mudah Cara Memotret Objek Bergerak dengan Kamera HP Anti Blur

Cara Memotret Objek Bergerak dengan Kamera HP Anti Blur

Cara memotret objek bergerak dengan kamera HP ternyata bukanlah hal rumit. Meskipun jika dibandingkan dengan benda yang diam tentu perlu keahlian lebih dalam menangkapnya. Mendapatkan tangkapan objek bergerak anti blur tentu jadi impian semua pemotret.

Berbagai versi smartphone keluaran terbaru kini terus berlomba menyajikan fitur tangkapan layar benda bergerak secara sempurna. Hasil jepretan ponsel masa kini menjadi tidak kalah dari hasil jepretan kamera profesional.

Namun untuk melakukan setting kamera objek bergerak tentu butuh trik-trik khusus mengingat kecanggihan HP masih saja terbatas. Beberapa tips berikut dapat Anda terapkan untuk mendapatkan hasil terbaik termasuk para pemula.

Baca Juga : Salah Satu Kegunaan IMEI Adalah Apa?

Cara Memotret Objek Bergerak dengan Kamera HP Anti Blur

Terbatasnya alat jepret yang tidak secanggih milik fotografer profesional tentu tidak menyurutkan semangat pemotret untuk mendapatkan hasil terbaiknya. Termasuk penggunaan HP untuk menangkap objek bergerak tanpa hasil buram dengan beberapa tips berikut.

1. Setting Pencahayaan

Pencahayaan perlu diatur sedemikian rupa agar mendukung pemotretan dengan gambar yang jelas.

2. Nyalakan mode burst

Mode burst merupakan fitur untuk mendapatkan banyak gambar dalam rentang waktu singkat sepersekian detik. Fitur ini sangat memungkinkan mendapat tangkapan objek dinamis atau banyak gerakan.

3. Mode fokus otomatis

Salah satu cara memperbagus kamera HP yaitu nyalakan mode autofocus. Mode ini memudahkan pemotret mendapat tangkapan secara fokus tanpa menunggu diam sejenak.

Simak Juga : HP Dengan Stylus Pen Murah

4. Mode HDR

Hasil bidikan menggunakan mode HDR akan memberi hasil lebih baik. Sebagaimana namanya High Dynamic Range menghasilkan tangkapan jernih dan detail karena dapat menangkap warna berkontras tinggi

5. Kamera beresolusi tinggi

Semakin tinggi resolusi sebuah kamera semakin jernih juga kualitas yang dihasilkan seperti efek penggunaan zoom tanpa gambar pecah.

6. Gunakan HP dengan dual pixel atau lensa lebih dari satu.

Dual pixel kamera berfungsi membantu lensa untuk fokus dengan cepat. Penggunaan HP dengan lensa yang double, triple atau bahkan empat kamera sekaligus tentu akan menghasilkan tangkapan lebih fokus dan jernih.

7. Pakai tripod untuk menjaga stabilitas

Permasalahan umum yang sering dialami saat menangkap objek bergerak dengan HP adalah getaran tangan. Tentunya hal ini mengganggu kualitas gambar yang dihasilkan. Oleh karenanya penggunaan tripod menjadi salah satu solusi mengatasi hal ini.

Pengambilan foto pada objek bergerak memang menjadi motivasi tersendiri bagi pecinta fotografi. Penggunaan HP sebagai keterbatasan alat bidik sederhana menjadikan pemicu semangat dalam memotret objek bergerak sehingga perlu mempelajari triknya untuk hasil maksimal. (SA)

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan