Cara Mengetahui Kode Voucher Telkomsel yang Rusak
Cara Mengetahui Kode Voucher Telkomsel yang Rusak

Cara Mengetahui Kode Voucher Telkomsel yang Rusak

Banyak cara mengetahui kode voucher Telkomsel yang rusak harus Anda lakukan sebelum menggosok hologram pada voucher Telkomsel. Karena saat ini masih ada pembelian pulsa atau paket data menggunakan voucher yang dibeli di konter.

Selain itu, beberapa kelemahan dari penggunaan voucher antara lain kegagalan pengisian karena masalah sistem. Bisa juga kode yang rusak atau tidak terlihat ketika digosok.

Baca Juga : Cara Meregis Kartu Telkomsel Baru

Cara Mengetahui Kode Voucher Telkomsel yang Rusak dengan Nomor Seri

Cara melihat kode voucher yang rusak untuk Telkomsel bisa dengan cek nomor serinya terlebih dahulu. Anda bisa melakukannya tanpa menggosok hologram karena biasanya nomor seri tertulis dengan tulisan no seri atau SN yang berarti serial number.

Langkah pertama yaitu Anda buka dial telepon kemudian ketik *123*(nomor seri)#. Misalnya, dengan memasukkan *123*111234789#. Apabila telah lengkap, klik panggilan atau oke. Tunggu beberapa saat dan nantinya akan keluar informasi mengenai status apakah vouchernya sudah pernah digunakan atau belum.

Anda juga bisa mengetahui untuk Indosat Ooredo, termasuk IM3 dan Mentari. Apabila Anda sering menggunakan voucher maka perlu mengecek status penggunaannya terlebih dahulu.

Untuk Indosat, Anda bisa mengecek melalui SMS. Langkah pertama yaitu buka menu SMS di HP dan buat pesan baru. Kemudian ketikkan Cek <spasi> Nomor Seri.

Contohnya, kirim SMS yaitu Cek 1257291282172. Kemudian, kirimkan ke nomor 363. Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan pesan apakah kode voucher tersebut sudah pernah digunakan atau belum.

Simak Juga : Cara Menghapus Registrasi Kartu Telkomsel

Cara Mengatasi Kode Voucher Rusak Saat Digosok

Adapun untuk kode voucher rusak saat digosok sejauh ini tidak ada cara untuk memperbaikinya. Sehingga untuk mengatasinya Anda hanya bisa menebak kode yang hilang. Namun menebak angka hilang bukan hal yang mudah apalagi jika harus memprediksi lebih dari 2 digit.

Belum lagi ada peringatan tidak bisa redeem vouchernya karena adanya batas maksimal percobaan sehingga harus menunggu 24 jam untuk mencoba lagi. Complain ke counter juga akan percuma karena hilangnya angka murni kesalahan pembeli. Adapun voucher yang tidak terpakai akan hangus sendiri karena masa aktifnya habis.

Sehingga langkah yang paling tepat adalah Anda perlu berhati-hati saat sedang menggosok hologram pada voucher. Gosok dengan bantuan koin logam secara perlahan-lahan dan hindari menggunakan benda-benda yang dapat merusak voucher tersebut. (SA)

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan