Cara Melihat Baterai Health Xiaomi
Tips Mudah Cara Melihat Baterai Health Xiaomi

Cara Melihat Baterai Health Xiaomi Anti Susah

Cara melihat baterai health Xiaomi dengan mudah khusus untuk Anda pengguna Xiaomi. Sebab handphone dengan kondisi baterai yang baik akan memberikan performa yang lebih baik.

Melakukan pengecekan battery health sesekali perlu dilakukan agar HP yang Anda miliki tetap memberikan kinerja yang maksimal dan penggunaan HP bisa bertahan lebih lama.

Baca Juga : Aplikasi Pendingin HP Xiaomi

Mengetahui Cara Melihat Baterai Health Xiaomi

Sebenarnya ada banyak pilihan cara untuk melihat baterai health Xiaomi. Namun kali ini akan kami berikan dua cara paling mudah untuk mengecek kondisi battery health HP.

Khususnya untuk pengguna Xiaomi dengan MIUI 11, kemudahan diberikan karena tidak butuh bantuan aplikasi apapun. Namun untuk Xiaomi dengan sistem operasi MIUI 12 untuk mengecek Battery Health perlu aplikasi bantuan bernama Activity Launcher yang dapat diunduh di Play Store.

Kembali pada pengecekan untuk Xiaomi dengan MIUI 11, Anda bisa melakukan pengecekan dengan kode rahasia melalui aplikasi “Panggilan/Telepon”. Setelah itu ketik kode “*#*#4636#*#*”.

Setelah itu akan muncul halaman baru berisi beberapa menu. Tekan opsi “info baterai”. Setelahnya akan muncul informasi mengenai battery health dari HP yang sedang digunakan tersebut.

Simak Juga : HP Xiaomi Dengan Stylus Pen

Cara kedua yang bisa dilakukan dengan sistem pengujian pada pengaturan atau setelan di smartphone Xiaomi Anda. Pertama Anda perlu membuka “Pengaturan atau Setelan” yang ada. Selanjutnya pilih “Tentang Ponsel” dan tekan “Versi Kernel” sebanyak tiga kali agar dapat masuk dalam sistem pengujian.

Selanjutnya pilih “single item test”. Kemudian akan muncul berbagai macam item pengujian mulai dari Bluetooth, Vibration, Bluetooth, SIM Card, Key, LCD, Headset, Speaker, Camera, Wifi, hingga battery.

Selanjutnya pilih item “battery”. Pada akhirnya Anda akan diarahkan menuju “Engineering Mode”. Pada menu ini ada beberapa jenis tes baterai yang terdiri dari kesehatan, status, skala, level, tegangan, hingga suhu. Terakhir, tekan “kesehatan” untuk mengetahui kondisi dari baterai HP.

Jika kondisi baterai menunjukkan hasil baik atau good maka baterai HP Anda masih dapat digunakan. Namun jika kondisinya tidak baik maka Anda perlu segera mengganti dengan baterai baru agar HP Anda dapat berjalan dengan baik. (SA)

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan