Cara Mengembalikan Kuota Axis Yang Hilang
Tips Mudah Cara Mengembalikan Kuota Axis Yang Hilang

Cara Mengembalikan Kuota Axis yang Hilang Mudah Dilakukan

Mungkin beberapa dari Anda pernah merasakan tiba-tiba kehilangan paket kuota padahal baru beli, sehingga Cara mengembalikan kuota axis yang hilang bisa menjadi salah satu langkah untuk dicoba terlebih dahulu.

Axis sendiri merupakan sebuah produk layanan dari XL Axiata yang merupakan anak perusahaan dari Axiata. Axis mengklaim menjual paket data dengan harga murah serta banyak menawarkan promo-promo menarik.

Cara Mengembalikan Kuota Axis yang Hilang Berdasarkan Permasalahannya

Namun sayangnya, banyak pengguna sering mengalami masalah tiba-tiba kehilangan kuota yang telah dibelinya. Terdapat beberapa faktor penyebab kuota tiba-tiba hilang. Anda perlu mengetahui berbagai faktor penyebabnya agar dapat menggunakan langkah yang tepat sebagai solusinya.

1. Kuota Tidak Masuk

Salah satu faktor kehilangannya karena kuota tidak masuk. Sehingga, Anda perlu tahu beberapa cara mengatasi kuota axis tidak masuk. Cara pertama adalah dengan memastikan bahwa kartu yang dimiliki telah di registrasi. Ini perlu dilakukan sebelum mengisi voucher kuota jika memang kartu yang Anda miliki masih baru dibeli.

Registrasi dapat dilakukan dengan memasukkan NIK dan nomor KK sebagai syarat utama pendaftaran. Untuk pengguna Axis, registrasi kartu dapat dilakukan dengan mengirimkan SMS menggunakan format :

Sedang Trending :  Apakah Voucher Axis Bisa Buat XL dan Bagaimana Caranya?

Daftar#NIK#NomorKK dan mengirimkan melalui 4444.

Setelah berhasil melakukan registrasi, Anda bisa mengulang memasukkan kode voucher kartu agar kuota bisa langsung terisi. Apabila masih belum bisa terisi biasanya harus mengisi pulsa terlebih dahulu supaya bisa mengklaim kode voucher.

2. Pastikan Jaringan Tidak Gangguan

Selanjutnya Anda bisa mencoba dengan memastikan jaringan sedang baik. Jaringan dapat terganggu biasanya karena dua faktor yaitu karena gangguan dari pusat atau dari jaringan HP Anda.

Untuk gangguan jaringan dari pusat maka tidak ada yang bisa Anda lakukan selain menunggu hingga selesai perbaikan. Cara mengetahui jika telah baik bisa dengan kuota dapat digunakan atau mengecek HP teman yang juga menggunakan kartu sama.

Sedangkan gangguan jaringan dari HP dapat diperbaiki dengan restart Handphone terlebih dahulu. Kemudian mencoba kembali menggunakan datanya setelah proses restart selesai.

3. Tiba-Tiba Unregistrasi

Selanjutnya bisa saja hilang karena kartu Anda tiba-tiba unregistrasi. Cara mengembalikan kuota yang hilang karena unregistrasi adalah tidak ada. Karena setelah kartu di unregistrasi maka data-data yang ada hilang dan kartu tidak dapat digunakan kembali. (www.alkisahnews.com)