Cara Membuka Loket Pembayaran Listrik Bank BRI
Tips Mudah Cara Membuka Loket Pembayaran Listrik Bank BRI

Cara Membuka Loket Pembayaran Listrik Bank BRI

Cara membuka loket pembayaran listrik Bank BRI menjadi salah satu kesempatan masyarakat agar dapat ikut serta bergabung sebagai mitra bisnis. Saat ini banyak sekali bisnis yang dapat dijalankan untuk mendapatkan penghasilan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Salah satu bisnis tersebut adalah membuka loket pembayaran listrik dengan menjadi agen PPOB bersama BRI Link. Untuk menjadi agen PPOB bersama BRI Link bisa langsung diakses pada website resminya.

Baca Juga : Cara Pembayaran Kode Billing Lewat Atm BRI

Mitra Bisnis BRI PPOB

Mendaftarkan toko atau tempat usaha sebagai salah satu mitra BRI PPOB telah menjadi sesuatu yang banyak dilakukan pelaku usaha. PPOB adalah Payment Point Online Bank yang memungkinkan agen menyediakan jasa pembayaran listrik, air dan lain-lain.

Berdasarkan hal tersebut akhirnya PLN dan Bank BRI bekerjasama untuk membuka kesempatan bagi masyarakat. Bank ini juga akan memberikan pemahaman mengenai cara untuk membuka loket pembayaran listrik dengan mudah dan cepat.

Pembukaan loket ini agar memudahkan proses pembayaran listrik, air dan lain-lain. Kerjasama antara dua lembaga diharapkan dapat membantu masyarakat agar tidak perlu lagi melakukan antri ke pusat pembayaran.

PPOB dapat dikatakan merupakan solusi yang tepat bagi masyarakat untuk memulai proses pembayaran dengan lebih mudah. Dengan sistem online tentu akan memberikan akses lebih cepat kepada masyarakat.

Sedang Trending :  5 Langkah dan Cara Cek Mutasi BRI

Simak Juga : Cara Cek Saldo Brizzi Lewat SMS

Cara Membuka Loket Pembayaran Listrik Bank BRI

PPOB secara otomatis akan memberikan akses serta hak kepada Agen Mitra bisnis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait pembayaran listrik, air, pulsa dan lain-lain. Namun calon mitra bisnis harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

  1. Pertama buka website PPOB di alamat www.loket ppob terlebih dahulu. Website ini merupakan link resmi milik PLN yang telah bekerjasama dengan BRI.
  2. Langkah berikutnya adalah pilih opsi cara pendaftaran. Langkah ini akan meminta Anda untuk mengisi formulir pendaftaran calon mitra BRI PPOB.
  3. Setelah mengisi form tersebut pilih “Kirim Form Pendaftaran Loket”.
  4. Setelah form terkirim, calon mitra akan diminta untuk menunggu konfirmasi atas pendaftaran tersebut.
  5. Jika pendaftaran telah disetujui, calon mitra akan dihubungi melalui WhatsApp atau SMS.
  6. Selanjutnya Anda harus melakukan download aplikasi MKIOS. Aplikasi ini akan digunakan sebagai perantara pembayaran listrik oleh pelanggan mitra.

Beberapa langkah di atas juga dapat menjadi referensi cara membuka loket pembayaran listrik di rumah. Ini merupakan salah satu peluang bisnis yang dapat dijalankan jika Anda belum memiliki modal untuk menyewa sebuah kios. (SA)