Cara Mereset Printer Epson L220
Tips Mudah Cara Mereset Printer Epson L220

Cara Mereset Printer Epson L220 dengan Mudah

Pasti Anda pernah mengalami error dan belum mengetahui bagaimana cara mereset printer Epson L220 tersebut. Hal tersebut tentu akan ada solusi untuk menyelesaikan permasalah yang satu ini.

Printer merupakan suatu perangkat atau alat sangat dibutuhkan untuk berbagai kepentingan baik di instansi atau lembaga serta penggunaan ketika berada di rumah.

Printer tersebut sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yaitu sebagai alat guna membantu mencetak dokumen. Untuk itu dibutuhkan pengetahuan terkait pemeliharaan serta troubleshooting agar tetap awet dan tahan lama.

Baca Juga : Cara Membuka Printer Epson L3110

Cara Mereset Printer Epson L220 untuk Pemula

Jika Anda sedang memiliki alat cetak dokumen atau printer dengan tipe Epson dan sedang mengalami masalah, maka hal pertama harus Anda lakukan adalah mereset secara manual.

Karena jika Anda melakukannya dengan cara otomatis atau memanfaatkan penggunaan software. Maka Anda perlu mengunduh terlebih dahulu software tersebut sesuai tipe printer yang digunakan.

Namun, untuk saat ini bisa mencoba terlebih dahulu dengan memakai cara manual. Cara reset printer Epson L220 manual akan membuat Anda mengetahui hal-hal yang perlu dilakukan dalam mengatasi masalah tersebut.

  1. Langkah pertama perlu Anda lakukan adalah dengan mematikan alat tersebut yang Anda gunakan terlebih dahulu.
  2. Setalah itu, cabut kabel power pada alat tersebut dan tunggu sampai 5 menit.
  3. Lalu Anda bisa colokkan kembali kabel power dan bisa menyalakan printer tersebut yang Anda gunakan.
  4. Jika sudah, selanjutnya silahkan Anda tekan tombol resume kemudian tahan hingga 5 detik.
  5. Setelah itu lepaskan dan selanjutnya tekan kembali tombol resume tersebut. Kemudian Anda tahan sampai 3 detik saja, jika suda maka silahkan lepaskan lagi.
Sedang Trending :  Cara Menghubungkan Printer Bluetooth ke HP dengan Mudah

Untuk mengetes apakan sudah berhasil atau belum, silahkan mencoba print dokumen. Jika berhasil maka proses reset manual berhasil dan hal ini sama dengan cara reset printer Epson l365.

Mereset Epson L220 dengan Software

Langkah pertama adalah persiapkan software resetter Epson L220, jika sudah instal software tersebut. selanjutnya akan ada tampilan awal yang masih kosong, lalu pilih select.

Pada bagian model name, pilih tipe printer, jika sudah pastikan juga tipe tersebut sudah muncul. Lalu Anda pilih particular adjustment mode kemudian pilih waste ink pad counter.

Silahkan centang di bagian main pad counter, jika sudah maka bisa melakukan pengecekan di bagian check dan initialize yang tersedia di laman tersebut.

Setelah semua proses selasai maka reset tersebut sudah berhasil. Selanjutnya Anda sudah bisa mencoba mencetak dokumen dan bisa juga download resetter Epson L220 for mac. (ditulis oleh SA untuk www.alkisahnews.com)