Cara Membuka Printer Epson l3110
Tips Mudah Cara Membuka Printer Epson l3110

Cara Membuka Printer Epson L3110 Saat Kertas Tersangkut

Cara membuka printer Epson L3110 perlu Anda ketahui apabila kertas yang digunakan untuk mencetak tersangkut pada alat tersebut atau diistilahkan dengan paper jam.

Hampir untuk semua merk printer tidak luput dari permasalahan ini, tidak terkecuali Epson L3110. Beberapa pengguna melaporkan masalah tersebut saat digunakan mencetak dokumen.

Terkadang sebuah printer normal saat dihidupkan, namun ketika sementara digunakan kertasnya macet. Tidak lama itu lampu indikator akan berkedip-kedip atau blinking.

Baca Juga : Cara Menghubungkan Printer Bluetooth ke HP

Cara Membuka Printer Epson L3110 Perlu Diketahui

Untuk mengatasi hal ini biasanya orang-orang langsung saja menarik kertas tersebut yang tersangkut tanpa melihat komponen lainnya. Meski Ketika ditarik cetakan tersebut susah lepas dari printer.

Kondisi ini yang biasanya memperparah kerusakan pada alat cetak tersebut. Misalnya, membuat sensor kertas patah, per sensor lepas, dan kerusakan lainnya.

  1. Dalam mengatasi hal ini, perhatikan kertas yang tersangkut itu apakah bisa ditarik ke arah depan atau arah keluar. Jika memang masih bisa coba Anda tarik perlahan sampai lembaran lepas.
  2. Hal ini juga berlaku untuk cara buka printer Epson L120, jika kertas tidak bisa ditarik maka bongkar cover printer tersebut dengan hati-hati agar tidak memperparah kerusakan.
  3. Untuk langkah selanjutnya adalah tekan pengait tersebut kemudian tarik kertas yang tersangkut tersebut secara perlahan. Apabila jumlah lembaran banyak, maka lakukan sedikit demi sedikit.
  4. Perhatikan komponen lainnya apakah ada posisi yang berubah atau patah. Jika ada berubah maka kembalikan ke posisi sebelumnya dengan benar.
Sedang Trending :  Cara Menghubungkan Printer Bluetooth ke HP dengan Mudah

Penyebab Kertas Bisa Tersangkut di Printer

Terkait bagaimana mengeluarkan kertas dari printer ketika tersangkut, perlu diketahui penyebab dari permasalahan tersebut. Karena ada beberapa hal yang dapat menyebabkan lembaran tersangkut.

Penyebabnya adalah ada benda asing menghalangi jalur keluarnya kertas seperti penggaris, isi stapless dan lain-lain. Hal ini merupakan kasus sangat sering timbul dari printer Epson L3110 tidak bisa print.

Ketika menggunakan suatu kertas bisa juga menjadi salah satu penyebabnya. Seperti yang telah Anda ketahui bahwa biasanya kondisi tersebut jarang ada yang benar-benar mulus 100%.

Seperti pada bagian ujung kusut, permukaan tidak rata dan sebagainya. Akibatnya proses penarikan ketika di print akan terganggu alhasil, lembaran tersebut akan tersangkut di tengah-tengah.

Mekanik kertas sudah tidak berfungsi dengan baik, hal ini terjadi pada alat yang sudah lama digunakan sehingga ada komponen sudah mulai rusak. Ini menjadi sensor printer Epson L3110 bermasalah. (ditulis oleh SA untuk www.alkisahnews.com)