Cara Registrasi Kartu Telkomsel Tanpa SMS
Cara Mudah Registrasi Kartu Telkomsel Tanpa SMS

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Tanpa SMS Bisa Anda Lakukan

Cara registrasi kartu Telkomsel tanpa SMS bisa Anda lakukan bagi para pelanggan kartu ini. Registrasi ini wajib bagi siapa saja yang mau menggunakan kartu perdana prabayar, apabila tidak melakukan Anda akan mendapatkan sejumlah sanksi.

Bagaimana cara registrasi kartu Telkomsel bagi pengguna yang baru maupun yang lama? Tidak hanya pengguna baru adan lama yang harus melakukan registrasi. Tetapi juga harus dilakukan oleh Warga Negara Asing (WNA).

Memahami cara registrasi kartu Telkomsel ini penting, karena hal ini digunakan untuk menghindari penyalahgunaan data dan hal yang tidak diinginkan. Resgistrasi pada semua produk kartu perdana prabayar pasti menggunakan NIK termasuk Telkomsel.

Baca Lebih Lengkap : Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Berikut Cara Registrasi Kartu Telkomsel Tanpa SMS

Jika Anda ingin meregistrasi kartu Terlkomsel, maka Anda harus menyiapkan Nomor Induk Keluarga terlebih dahulu, hal ini wajib baik registrasi melalui SMS maupun tidak. Anda bisa melakukan registrasi tanpa SMS, yakni dengan cara:

1. Registrasi kartu Telkomsel melalui GraPARI

Cara daftar kartu Telkomsel tanpa SMS bisa Anda lakukan juga dengan datang ke GraPARI terdekat. Anda wajib menyiapkan KTP dan KK untuk dibawa ke GraPARI, Anda perlu mengambil nomor antrean terlebih dahulu ketika disana.

Anda bisa menunggu sampai nomor antrean yang Anda bawa dipanggil. Lalu Anda bisa mengikuti petunjuk registrasi kartu Telkosmel yang baru atau juga bisa untuk kartu lama dati tim CS yang bertugas.

Simak Juga : Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Tidak Aktif

2. Cara registrasi kartu Telkomsel melalui Call Center

Cara registrasi kartu Telkomsel online ini bisa juga dilakukan, dengan menghubungi Call Center Telkomsel secara langsung. Hal yang sama yaitu, Anda harus menyelipkan NIK yang tertera di KK atau bisa juga di KTP.

Anda bisa membuka menu telepon pada smartphone dan masukkan nomor 188 ke dalam panggilan. Saat menelepon Anda bisa mengatakan jika ingin melakukan registrasi kartu baik lama maupun baru.

Jangan ragu untuk mengikuti panduan dari tim CS yang sedang bertugas, Anda akan dimintai identitas. Anda bisa memberikan identitas sebenar-benarnya agar tidak diberi peringatan ketika Anda melakukan registrasi dengan asal.

Penggua baru maupun lama memang bisa melakukan registrasi dengan mudah dengan banyak cara. Oleh karena itu nikmati fitur registrasi pada setiap cara registrasi kartu telkomsel tanpa melalui SMS. (SA)

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Secara Online