Aplikasi YouTube Tanpa Iklan
Pilihan Aplikasi YouTube Tanpa Iklan

Aplikasi YouTube Tanpa Iklan Dijamin Aman dan Nyaman

Alkisahnews.com – Tahukah Anda jika aplikasi YouTube tanpa iklan saat ini sudah bisa diunduh secara gratis? Hal ini bisa dilakukan karena Anda menggunakan aplikasi yang bernama YouTube Vanced. Untuk versi Vanced, aplikasi tidak akan bisa Anda temukan jejaknya di Google Playstore dan Appstore.

Alasannya karena aplikasi ini hanya berbentuk Apk dan perlu program khusus untuk membuka dan mengaktifkannya. YouTube Vanced merupakan aplikasi ilegal namun sudah terbukti nyaman saat digunakan. Aplikasinya juga aman, HP tidak akan rusak atau terserang virus berbahaya.

Dijamin Anda akan merasa ketagihan jika menggunakan YouTube yang bisa ditonton tanpa iklan. Aplikasi YouTube tanpa iklan hanya bisa diunduh dengan mencarinya di internet. Cukup dengan mengetik YouTube tanpa iklan, Anda sudah bisa menemukan berbagai Link unduh APK.

Penggunaan YouTube versi Vanced tidak akan sulit karena fitur dan fasilitasnya sama seperti versi aslinya. Bahkan ketika mengunduh program instalasinya, Anda dapat mengakses YouTube music gratis tanpa iklan karena sudah ada dalam satu paket yang sama dengan unduhan sebelumnya.

Baca Juga : Aplikasi Pemutar Youtube di Latar Belakang

Apa itu Aplikasi YouTube Tanpa Iklan?

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, YouTube tanpa iklan tidak akan memunculkan jeda atau komersial di dalamnya. Semua konten di sana asli dan bisa ditonton dengan nyaman. Dilihat dari data atau programnya, aplikasi YouTube Resmi dengan YouTube Vanced itu berbeda.

Aplikasi YouTube tanpa iklan merupakan platform streaming yang tidak akan menampilkan iklan di dalamnya. Selain vanced, Anda bisa mendaftar langganan YouTube Premium untuk terhindar dari iklan. Harga langganannya hanya 60 ribu per bulan saja dan itu termasuk murah.

Sedangkan versi Vanced, Anda bisa tonton tanpa menggunakan status langganan. Bentuk aplikasi vanced itu unik karena programnya sudah dimodifikasi seperti versi premium. Selain kedua itu, masih ada aplikasi browser yang menggunakan addblock untuk membatasi iklan YouTube.

Semua pilihan aplikasi YouTube tanpa iklan dan menampilkan konten yang sama. Untuk versi Vanced, kelemahannya hanya Ilegal dan sulit di cari situs yang menyediakannya. Berbeda dengan versi resmi yang bisa didapatkan dengan mudah, Anda hanya perlu berlangganan saja.

Sedangkan browser, Anda hanya dibebankan dengan pemborosan data. Video yang diputar dari browser luar akan memakan kuota lebih banyak. Pilihan kembali di tangan Anda, karena setiap orang pasti mengimpikan YouTube sebagai platform streaming yang gratis dan tanpa iklan.

Simak Juga : YT Downloader

Aplikasi YouTube Vanced Tanpa Iklan

Jika Anda tertarik dengan vanced, maka kenali dulu ciri-ciri aplikasi YouTube tanpa iklan tersebut. YouTube versi Vanced berbeda dari segi logo hingga cara instalasinya ke HP. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa lihat beberapa fakta menarik mengenai aplikasi YouTube Vanced di bawah ini.

1. Bisa Tonton HD

Meskipun berbentuk program MOD, YouTube Vanced tetap bisa digunakan untuk menonton video HD. Anda bisa nikmati tontonan yang bermutu tanpa perlu khawatir dengan iklan. Hal ini akan sangat menguntungkan karena bisa bersantai sambil menonton video HD.

Aplikasi YouTube tanpa iklan ini juga sangat mendukung berbagai jenis tontonan. Anda bisa menemukan video dari luar negeri karena sistemnya bersifat universal. Tontonan HD, FHD hingga 4K bisa dinikmati dengan menggunakan aplikasi versi Vanced.

2. Hanya Tersedia di Android

Apk instalasi programnya hanya tersedia untuk versi Android saja. Untuk HP iOS atau Huawei, Anda tidak bisa menggunakan aplikasi streaming ini. Proses instalasi hanya mendeteksi data android karena menggunakan Apk sebagai bentuk file pemasangannya.

Ukuran unduhan hanya sebesar 4,6Mb saja dan itu untuk pengunduh YouTube streaming dan versi Music. Setelah apk diunduh, Anda masih harus menginstall dan mengunduh data luar. Setidaknya, ada 80Mb data unduhan aplikasi YouTube tanpa iklan dari eksternal.

3. Tidak Perlu Root

Salah satu faktor yang sangat menguntungkan dari versi Vanced ialah tidak perlu root. Jadi, Anda bisa install aplikasinya secara langsung tanpa harus modifikasi HP terlebih dulu. Hal ini akan sangat membantu pemilik HP baru karena bisa menikmati konten gratis tanpa iklan.

Root ialah proses modifikasi yang mengubah sistem dasar tertutup menjadi sistem terbuka. Dengan sistem terbuka Anda bisa memodifikasi HP secara mudah. Namun karena tanpa root, aplikasi YouTube tanpa iklan ini sudah bisa diinstall langsung meskipun itu di HP baru.

4. Bisa Picture to Picture

Kelebihan YouTube Vanced tidak hanya sampai di situ saja, karena aplikasi ini bisa P2P. Jadi, fitur P2P ini dapat digunakan untuk melihat video di atas aplikasi lain. Tampilan layar kecil akan muncul ketika Anda keluar dari aplikasinya langsung dan ini sangat membantu.

Anda bisa menonton siaran YouTube sambil mengerjakan aktivitas lainnya. Aplikasi YouTube tanpa iklan ini memang sangat direkomendasikan karena memiliki banyak fitur menarik. Dari segi efisiensi dan fasilitasnya, semua sangat membantu kita sebagai penikmat gratisan.

5. Dark Mode

Tidak lupa ketinggalan, aplikasi ini juga memiliki fitur dark mode di dalamnya. Fitur seperti ini sangat dibutuhkan bagi orang berkaca mata karena mengurangi radiasi. Tampilan YouTube yang gelap membuat nyata menjadi semakin nyaman saat digunakan pada malam hari.

Fitur dark mode dapat diaktifkan dan dinonaktifkan sesuka hati Anda sendiri. Tentunya hal ini membuktikan bahwa aplikasi YouTube tanpa iklan vanced tidak mengurangi fitur resminya. Anda tetap bisa merasakan dark mode dengan menggunakan aplikasi vanced.

6. Mudah di Perbarui

Perlu diingat, YouTube Vanced memiliki program manajer yang dapat menginstall dan juga memperbarui aplikasinya secara otomatis. Jadi dengan adanya manajer tersebut, YouTube Vanced Anda akan tetap dalam versi terbaru karena update rutin.

Hal ini akan sangat membantu Anda untuk mengatasi kendala saat menonton video. Versi terbaru aplikasi YouTube tanpa iklan pastinya akan menampilkan antarmuka yang menarik.

7. Aman dan Nyaman

Fakta terakhir dari aplikasi ini ialah programnya aman dan nyaman digunakan. Semua sudah dikonfirmasi oleh pengguna YouTube vanced yang menggunakannya terlebih dulu. Beberapa pengguna sudah menggunakan selama 3 sampai 4 tahun dan kondisi HP miliknya masih aman.

Dengan pembuktian ini, Anda tidak perlu khawatir untuk mencoba YouTube versi Vanced. Di dalam apk instalasi, Anda bisa mengatur sendiri bagaimana versi YouTube yang ingin diinstal. Baik itu versi baru atau versi lama, semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di Youtube Android Tanpa Aplikasi

Contoh Aplikasi YouTube Tanpa Iklan di Android dan Iphone

Selain dari YouTube Vanced, ada aplikasi lain yang bisa digunakan untuk menonton video tanpa iklan. Aplikasi tersebut berupa browser yang di dalamnya sudah memiliki addblcok. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menghindari iklan dari YouTube.

1. Opera Mini

Aplikasi browser pertama yang bisa digunakan untuk menghindari iklan ialah Opera Mini. Di dalamnya Anda bisa cari YouTube dan menonton dari dalam aplikasi. Opera Mini bisa diunduh di HP Android dan Iphone sehingga bisa jadi pengganti aplikasi YouTube tanpa iklan.

Fitur di dalam Opera Mini dapat menahan iklan sehingga tontonan Anda tidak akan pernah diberhentikan oleh iklan. Selain iklan, Opera Mini juga lebih hemat data untuk browsing di internet. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang suka menghemat kuota.

2. Brave Browser

Selain Opera Mini, aplikasi lain yang memiliki penahan iklan ialah Brave Browser. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menggantikan peran vanced aplikasi YouTube tanpa iklan. Kelebihan dari Brave Browser itu bisa dikonfigurasikan dengan PC sehingga riwayatnya terhubung.

Bahkan Brave juga masuk sebagai salah satu browser generasi ke 5. Browser ini sudah dapat terhubung dengan Cryptocurrency sehingga terdapat mata uang kripto di dalamnya. Berita di dalam aplikasinya juga lebih mengarah ke perkembangan teknologi generasi terbaru.

3. Adblocked Browser

Terakhir ada aplikasi resmi Adblock yang bisa Anda unduh secara langsung di Playstore. Dari aplikasi ini Anda bisa menonton YouTube tanpa perlu khawatir diganggu iklan. Selain YouTube, Anda bisa juga hilangkan iklan mengganggu dari situs-situs di internet.

Aplikasi Adblock browser sangat membantu karena keamanannya kuat. Semua iklan dan virus bisa ditangkis sehingga HP Anda aman terkendali. Perlu diperhatikan juga, browser ini perlu koneksi yang lancar agar bisa mengakses internet dan membuka YouTube.

Simak Juga : Cara Menghilangkan Rekomendasi di Akhir Video YouTube

Cara Download Aplikasi YouTube Tanpa Iklan

Karena kita menggunakan YouTube Vanced dan Browser sebagai aplikasinya, maka pembahasan akan fokus pada dua hal itu. YouTube Vanced memiliki caranya sendiri untuk bisa diunduh dan aplikasi browser bisa dicari di Playstore. Untuk lebih jelasnya, berikut cara unduh kedua aplikasi.

1. YouTube Vanced

Untuk mengunduhnya, Anda harus browsing terlebih dahulu dengan mengetik vanced apk. Setelah itu, cari situs yang menyediakan data terbaru vanced dengan ukuran 4,5Mb. Aplikasi YouTube tanpa iklan ini sifatnya ilegal sehingga harus diunduh melalui situs luar.

Untuk mempermudah pencarian Anda bisa lihat karakteristik logonya. Logo vanced adalah koper berwarna putih dengan latar belakang hitam dan di tengahnya segitiga YouTube. Jika sudah ditemukan, unduh apk data dan siap dipasang ke dalam HP Anda secara langsung.

2. Browser Streaming

Berbeda dengan vanced, aplikasi browser ini bisa Anda unduh langsung di Playstore, Appstore dan Apple Store. Aplikasinya resmi sehingga mengunduhnya sangat mudah dan praktis. Anda bisa pilih ingin mengunduh Brave, Opera Mini atau Adblock browser, bebas.

Selama Anda cocok dengan salah satu browser tersebut, maka unduh saja aplikasinya. Tiga aplikasi tersebut sangat mendukung streaming video tanpa iklan di YouTube. Jadi tidak ada masalah Anda memilihnya untuk menonton siaran tanpa harus melihat iklan.

Cara Install Aplikasi YouTube Tanpa Iklan di Iphone dan Android

Instalasi aplikasi mengikuti versi Vanced dan aplikasi streaming di Iphone. Kedua opsi instalasi berikut ini bisa membantu Anda untuk mengoperasikan HP jadi lebih baik. Langsung saja, berikut penjelasan mengenai masing-masing aplikasi untuk tonton video tanpa iklan.

1. Cara Install Aplikasi YouTube Vanced :

  • Aktifkan perizinan install aplikasi dari luar setelah Anda download YouTube Vanced APK
  • Letak pengaturan berada di manajemen aplikasi bagian pengaturan izin pemasangan
  • Setelah izin aplikasinya diperoleh, Anda bisa buka hasil unduhan browser
  • Pilih APK YouTube Vanced dan pilih OK ketika mendapat pertanyaan dari sistem
  • Tunggu Proses instalasinya selesai, biasanya tidak butuh waktu lama
  • Instalasi aplikasi YouTube tanpa iklan tidak hanya sampai di sini saja
  • Buka aplikasi Vanced Manager yang sudah dipasang dari aplikasi tersebut
  • Di dalamnya ada 3 opsi penting yaitu YouTube Vanced, Music Vanced dan Vanced MicroSG
  • Untuk memasang Vanced sepenuhnya, Anda harus pilih opsi MicroSG terlebih dahulu
  • Pasang MicroSG dengan memberi izin di pengaturan secara langsung
  • Setelah dipasangi program MicroSG, buka aplikasi YouTube Vanced Manager kembali untuk melakukan download YouTube Vanced dan memasangkannya
  • Tunggu sampai prosesnya berakhir dengan memperlihatkan izin aplikasi
  • Beri izin pada YouTube Vanced untuk membaca data di dalam sistem HP Anda
  • Selesaikan pemasangan dengan membuka aplikasi YouTube dari Vanced Manager

2. Install Aplikasi YouTube Tanpa Iklan di Iphone dan Android

  • Buka aplikasi Appstore, Apple Store atau Playstore
  • Unduh browser Opera Mini, Adblock Browser atau Brave Browser
  • Tunggu proses instalasi selesai
  • Buka Aplikasi browser jika sudah diunduh ke HP
  • Kunjungi situs YouTube dari dalam Browser
  • Aktifkan fitur keamanan dan anti iklan
  • Selamat, Anda bisa tonton YouTube tanpa iklan dari aplikasi browser tersebut

Cara Menggunakan Aplikasi YouTube Tanpa Iklan

Sebenarnya, aplikasi YouTube Vanced dan browser streaming bisa diakses seperti biasanya. Anda hanya perlu membuka aplikasi dan mencari tontonan yang ingin di tonton. Jika perlu cari channel favorit Anda dan menontonnya secara langsung dari dalam aplikasi tersebut.

Untuk versi Vanced, mungkin Anda harus membuka aplikasi Manajernya terlebih dulu. Setelah itu, buka aplikasi YouTube dan pindahkan ke halaman awal. Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi buka aplikasi YouTube tanpa iklan dari program vanced manajer di HP.

Di sisi lain, pemakaian aplikasi browser hanya perlu dengan membuka dan mengaksesnya saja. Semua itu sudah menjadi preset umum sehingga pengoperasiannya mudah. Hanya saja untuk Opera Mini, Anda perlu mengaktifkan fitur penekanan agar iklan bisa dibatasi secara signifikan.

Opera Mini memiliki tiga mode yaitu pencarian standar, pencarian bebas dan pencarian terbatas. Untuk pencarian standar, tingkat pencegahan iklannya masih normal. Sedangkan tipe bebas tidak ada filter dan pencarian terbatas sangat menjaga ketat iklan YouTube yang muncul ke layar.

Untuk Adblock Browser dan Brave Browser, keduanya memiliki fitur yang hampir mirip. Jadi tidak ada masalah Anda langsung menggunakannya untuk streaming atau tidak. Selama operasional dasarnya bisa dilakukan, maka langkah selanjutnya hanya mengikuti arusnya saja.

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube Tanpa Aplikasi

Kembali lagi ke versi YouTube resmi, Anda bisa juga hilangkan iklan dari aplikasi tersebut. Caranya sangat mudah yaitu dengan berlangganan atau membayar tagihan YouTube. Anda bisa gunakan rekening, Dana, Google Play atau pulsa untuk mengaktifkan layanan berlangganan YouTube.

Hanya butuh 60 ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan aplikasi YouTube tanpa iklan resmi. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan karena Anda bisa nikmati langsung dari aplikasi resminya. Anda bisa unduh, tonton film dan mendengarkan musik sepuas hati jika sudah berlangganan.

Fasilitas itu tidak tersedia di dalam YouTube Vanced dan browser streaming. Kelebihan YouTube Premium ialah semua video di dalamnya bisa diunduh dan dinikmati secara Offline. Selain itu, YouTube Premium juga memiliki fitur P2P yang dapat digunakan secara langsung.

Fasilitas ini tentunya sangat menguntungkan, apalagi untuk unduhan videonya. Setelah diunduh, video tersebut bisa ditonton secara Offline atau tidak menggunakan kuota. Terlebih lagi, video itu bebas iklan sehingga nyaman ditonton saat sedang bersantai.

Itulah cara untuk menghilangkan iklan di YouTube tanpa perlu menggunakan aplikasi. Anda hanya perlu membayar biaya langganan dan semua fasilitas akan terbuka secara otomatis. Gunakan aplikasi YouTube tanpa iklan sepuasnya dengan ditemani camilan dan minuman bersoda. (SA)

Tinggalkan Balasan