Cara Menghubungkan Kamera HP ke HP Lain Tanpa Aplikasi
Tips Mudah Cara Menghubungkan Kamera HP ke HP Lain Tanpa Aplikasi

Cara Menghubungkan Kamera HP ke HP Lain Tanpa Aplikasi

Cara menghubungkan kamera HP ke HP lain tanpa aplikasi mustahil bisa dilakukan karena adanya keterbatasan dari sisi teknologi. Penggunaan perangkat lunak pihak ketiga tetap dibutuhkan untuk mengakomodasi proses koneksi tersebut.

Walaupun masih bisa memanfaatkan teknologi sambungan nirkabel seperti bluetooth serta jaringan internet, tetap saja dibutuhkan perangkat tambahan. Beberapa di antaranya bisa Anda simak pada ulasan selengkapnya di bawah berikut ini.

Cara Menghubungkan Kamera HP ke HP Lain Tanpa Aplikasi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, proses menghubungkan kamera ponsel ke ponsel harus menggunakan aplikasi tambahan. Beberapa di antaranya adalah Track View, PhoneSpector, Saycheese-Camera Remote, hingga CAMS (Remote Camera as One).

1. Track View

Inti dari teknologi dari aplikasi Track View adalah menjadikan kamera pada ponsel, tablet, laptop. hingga PC desktop sebagai CCTV. Ini artinya, Track View mampu menyambungkan tangkapan kamera lewat fitur-fitur miliknya.

Beberapa di antara fitur tersebut adalah IP CAMERA yang berfungsi mengubah kamera menjadi CCTV berdasarkan IP. Ada pula fitur REMOTE RECORDING untuk menangkap berbagai momen dengan hasil video berkualitas tinggi.

2. PhoneSpector

Cara menghubungkan kamera ke HP juga bisa dengan memanfaatkan PhoneSpector dengan menggunakan koneksi WiFi. Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu kemudian dipasang pada ponsel dengan mengikuti petunjuk teknis yang telah disediakan.

Sedang Trending :  Cara Merubah Tanggal Lahir di Akun Google

Tidak hanya rekaman video, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan data-data lain yang dianggap penting. Beberapa di antarannya adalah teks SMS, riwayat panggilan, lokasi menggunakan GPS, dan lain sebagainya.

3. Saycheese-Camera Remote

Cara kerja SayCheese – Remote Camera adalah memanfaatkan sambungan bluetooth agar ponsel antar kamera bisa tersambung. Secara umum, penggunaannya banyak dimanfaatkan untuk menangkap foto selfie dengan memanfaatkan dua ponsel sebagai shutter.

Beberapa fitur utamanya adalah Photo timer set, Live sync between devices, serta Bluetooth remote control. Keuntungannya , Anda tidak memerlukan koneksi internet karena sambungan telah sepenuhnya diproses otomatis lewat Bluetooth.

4. CAMS (Remote Camera as One)

CAMS atau Remote Camera as One, juga bisa dimanfaatkan untuk melihat kamera HP dari HP lain. Cara kerjanya kurang lebih serupa dengan Saycheese-Camera Remote karena memanfaatkan jaringan Bluetooth sebagai koneksinya.

Anda bisa menggunakan fitur multi kamera (kamera belakang ponsel melalui Bluetooth) seperti RecoStudio MultiCam di iOS. Salah satu kelebihan dari CAMS adalah, memungkinkan perekaman kamera ponsel menjadi CCTV secara streaming. (ditulis oleh SA untuk www.alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan