Unduh Video dan Audio dari Youtube Dengan Aplikasi YT Downloader Gratis
Unduh Video dan Audio dari Youtube Dengan Aplikasi YT Downloader Gratis

Unduh Video dan Audio dari Youtube Dengan Aplikasi YT Downloader Gratis

Alkisahnews.com – Buat Anda yang ingin mengunduh video dan audio dari platform youtube bisa menggunakan aplikasi Yt Downloader. Apa dan bagaimana aplikasi youtube downloader ini, silahkan simak review nya di bawah ini.

Aplikasi Youtube Downloader (YT Downloader)

Silahkan simak ulasan lengkap dari kami tentang apa sebenarnya aplikasi yt downloader, apa saja fiturnya, apa kelebihan dan kekurangannya, dan bagaimana cara kerjanya. Selain itu, kami akan menjelaskan bagaimana cara mengunduh dan menggunakannya.

Baca Juga : Aplikasi YouTube Tanpa Iklan

Mengenal Apa Itu YT Downloader dan Fungsinya

Apa itu YT downloader beserta fungsinya? Sesuai namanya, YT downloader adalah layanan yang berfungsi untuk mengunduh video YouTube agar bisa ditonton secara offline.

Sebenarnya, telah terdapat YouTube Premium yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan konten secara offline. Namun, layanan premium ini tidak gratis dan biaya berlangganannya terbilang cukup mahal.

Selain itu, YT premium tidak bisa melakukan download video YouTube ke galeri HP. Artinya, konten yang diunduh hanya bisa tersimpan serta ditonton di aplikasi saja.

Oleh karena itu, menggunakan layanan YT downloader bisa menjadi alternatif yang gratis sekaligus praktis. Sebagai referensi, berikut ini adalah beberapa website penyedia layanan YouTube downloader:

  1. Safefrom.Net
  2. Y2mate.com
  3. Qdownloader.io
  4. 9convert.com
  5. Tubeninja.net

Cara download video YouTube dari website YT downloader sangat mudah, cukup dengan menyalin URL video. Tempelkan link tersebut pada website, maka tombol download akan muncul.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi downloader di perangkat PC maupun smartphone. Aplikasi ini bisa diunduh melalui App Store (iOS) atau Play Store (Android).

Selain untuk download video, terdapat pula aplikasi download YouTube ke MP3. Cara kerjanya sama, bedanya terletak pada format file unduhan yang berbentuk audio (file suara).

Setelah diunduh, Anda bisa memutar video maupun audio tersebut kapan saja melalui galeri perangkat. Cara ini dapat digunakan untuk Anda yang ingin menghemat kuota internet.

Fitur Aplikasi Download Video YouTube dan Fungsinya

Selain melalui website, Anda bisa memanfaatkan fitur aplikasi download video YouTube di perangkat Anda. Aplikasi tersebut bisa diunduh pada smartphone, baik Android maupun pada iOS.

Setiap APK memiliki fitur serta fungsi berbeda-beda dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut ini adalah daftar beberapa rekomendasi aplikasi YT downloader yang memiliki fitur terbaik:

1. TubeMate

Ini merupakan aplikasi download video YouTube Full HD dengan resolusi antara 114p hingga 1080p. Terdapat juga fitur Search (pencarian), Share (membagikan), Watch (menonton), serta Download (mengunduh).

2. InsTube

Fiturnya memungkinkan penggunanya untuk mengunduh konten video dari berbagai platform, termasuk YouTube dan Instagram. Selain itu, terdapat juga fitur untuk mengunduh konten sebagai audio MP3.

3. SnapTube

Aplikasi download video YouTube Android selanjutnya adalah Snaptube. Fiturnya juga memungkinkan Anda untuk mengunduh konten dari platform lain, meliputi media sosial Instagram, Facebook, hingga Dailymotion.

4. VidMate

Vidmate menyediakan fitur cukup lengkap, sebab Anda juga bisa mengunduh konten dari Tumblr, Soundcloud, dan sebagainya. Selain itu, proses unduhannya cukup cepat dibanding layanan lain.

5. VideoBuddy

Jika Anda ingin melakukan proses download sambil menonton, VideoBuddy solusinya. Jadi, penggunanya tidak perlu menunggu proses mengunduh selesai dulu untuk bisa mulai menonton konten video.

Kelima APK tersebut memiliki beragam fitur berbeda-beda, jadi pilihlah sesuai kebutuhan atau keinginan. Cara download video YouTube dari aplikasi juga sangat mudah, sebab Anda cukup melakukan copy dan paste link.

Cara Kerja Aplikasi YouTube Downloader di Smartphone Android

Cara kerja aplikasi YouTube downloader sebenarnya adalah dengan menggunakan HTML/JavaScript untuk memperoleh sumber video. Kemudian, akan ditampilkan link unduhan sesuai format dan resolusi yang diinginkan.

Sekarang, sudah terdapat banyak APK YT downloader di smartphone, khususnya Android. Namun, ternyata masih ada beberapa orang yang belum tahu cara kerja atau cara menggunakannya.

Selain cara download video YouTube di laptop melalui website, metode mengunduh menggunakan aplikasi sebenarnya sama-sama mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah cara menggunakan aplikasi YouTube downloader:

  1. Bukalah Google Play Store untuk mencari APK yang akan diunduh.
  2. Ketikkan nama APK di kolom pencarian. Ada beberapa rekomendasi aplikasi untuk menyimpan video dari YouTube ke galeri, contohnya TubeMate, VidMate, dan SnapTube.
  3. Pilih kemudian ketuk opsi install.
  4. Setelah proses instalasi selesai, buka YouTube di perangkat smartphone Android Anda.
  5. Pilih video yang ingin disimpan.
  6. Klik tombol Share/Bagikan pada bagian atas, lalu salin URL.
  7. Tempelkan URL tersebut pada aplikasi, maka tombol pilihan download akan muncul.
  8. Pilih resolusi dan format file sesuai keinginan, lalu klik Download.

Cara lainnya, Anda bisa langsung mengetuk tombol Share/Bagikan dari aplikasi YouTube, lalu pilih opsi bagikan ke APK downloader. Selanjutnya, akan muncul tampilan laman download yang sama.

Cara download video YouTube di HP menggunakan aplikasi memang praktis dan mudah. Namun jika memori perangkat smartphone Android Anda penuh, menggunakan website YT downloader bisa menjadi alternatif lain.

Kelebihan dan Kekurangan YT Downloader untuk Menyimpan Video

Sebelum mengunduh video dari YouTube downloader, sebaiknya kenali dulu apa saja kelebihan dan kekurangan YT downloader. Sebab setiap penyedia layanan download tentu memiliki kelemahan maupun keunggulannya masing-masing.

Pada dasarnya, YT downloader memungkinkan Anda untuk dapat mengunduh konten di memori atau penyimpanan perangkat Anda. Berikut ini adalah beberapa kelebihan menggunakan layanan ini untuk menyimpan video:

  1. Dapat menyimpan video langsung ke perangkat – Sesuai pengertian YouTube, platform ini menyediakan layanan streaming, namun tidak bisa disimpan ke galeri. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan layanan YT downloader.
  2. Bisa melakukan konversi format file – Selain format video seperti MP4, Anda juga bisa menyimpan konten dalam format audio atau MP3 melalui fitur konversi.
  3. Gratis tanpa biaya – Salah satu kelemahan media YouTube adalah pengguna perlu berlangganan paket Premium agar bisa mengunduh kontennya. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan YT downloader sebagai solusi gratis.
  4. Bisa diakses dari mana saja – Ada banyak cara mengakses layanan ini. Bisa melalui website, ekstensi web browser, aplikasi PC (laptop atau komputer), hingga aplikasi smartphone berbasis Android atau iOS.

Selain kelebihan-kelebihan di atas, terdapat juga beberapa kekurangan yang dimiliki oleh layanan ini. Berikut adalah beberapa kelemahan mengunduh video YouTube menggunakan YT downloader:

  1. Tidak sepraktis aplikasi YouTube Premium – Salah satu kelebihan aplikasi YouTube Premium adalah adanya fitur download hanya dengan sekali ketukan. Sedangkan YT downloader membutuhkan proses copy dan paste link.
  2. Bersifat ilegal – Meski sangat memudahkan karena dapat menyediakan unduhan konten dengan gratis, namun layanan ini bersifat ilegal dan tidak resmi.

Setiap konten yang dipublikasikan di YouTube secara legal memiliki copyright atau hak cipta yang dilindungi secara resmi. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan layanan ini sendiri secara privat dan jangan dikomersilkan.

Contoh Aplikasi Download Video YT Dijamin Mudah

Ada banyak pilihan contoh aplikasi download video YT yang bisa dipilih. Apalagi saat ini semakin banyak orang yang lebih memilih menggunakan aplikasi YouTube, karena dianggap lebih mudah.

Tidak heran kalau sampai hari ini YouTube masih menjadi salah satu aplikasi paling diminati dan banyak digunakan. Terlebih saat ini video dari YouTube dapat di download.

Dengan adanya fitur download ini, kemudian memungkinkan bagi orang yang ingin menonton videonya secara berulang, namun tanpa khawatir kehabisan kuota.

Ada banyak sekali pilihan rekomendasi contoh aplikasi video YouTube android. Dengan melakukan langkah yang benar, maka Anda bisa mendapatkan video yang sesuai dengan keinginan sendiri.

Sedang Trending :  Cara Menghilangkan Rekomendasi di Akhir Video Youtube

Berbagai Rekomendasi Aplikasi Download Video YouTube

Meskipun saat ini, apabila Anda ingin melakukan penyimpanan video dari YouTube dapat dilakukan tidak hanya dengan menggunakan aplikasi. Namun perbedaannya, jika dilakukan download melalui aplikasi hasil yang diberikan akan lebih baik.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan berbagai pilihan aplikasi yang terbaik, sebaiknya sekarang siapkan ponsel Anda dan install beberapa aplikasi download video YT berikut:

  1. Tube Video Downloader
  2. Snaptube All Video Downloader
  3. Sharego Private Browser
  4. Video Downloader
  5. Free Tube Video Downloader

Dan masih banyak rekomendasi pilihan lainnya yang bisa digunakan. Seluruh aplikasi tadi, bisa Anda dapatkan melalui playstore yang ada pada ponsel android.

Setelah berhasil didownload, maka berikutnya Anda bisa membuka aplikasi tersebut dan menggunakannya. Tentu saja digunakan untuk mendapatkan video YouTube yang diinginkan.

Dengan melalui berbagai aplikasi tadi, dijamin untuk mendapatkan video YT akan jauh lebih mudah. Maka dari itu Anda perlu memahami beberapa pilihan contoh aplikasi download video YouTube app store.

Cara Menggunakan YT Video dan Mp3 Downloader

Saat ini banyak orang yang lebih memilih mencari cara menggunakan YT video dan mp3 downloader. Karena dianggap lebih mudah apabila hendak mendengarkan sebuah lagu.

Selain itu, menggunakan YouTube dapat dijadikan sebagai mendapatkan informasi maupun sekedar hiburan. Hal ini karena ada banyak hiburan menyenangkan yang bisa didapatkan dari YouTube.

Tidak heran jika YouTube saat ini memiliki pengguna yang sangat banyak, bahkan sekarang YouTube juga dijadikan tempat untuk mendengarkan lagu. Bagi Anda yang masih menganggap hal ini tidak benar maka segera pikir ulang.

Untuk saat ini sebagian orang memilih mendengarkan lagu dari YouTube, kemudian di antaranya akan mendownload lagu versi MP3-nya untuk didengarkan secara berkelanjutan.

Cara Download Lagu dari YouTube ke MP3

Karena banyaknya orang yang mulai mendengarkan lagu melalui saluran YouTube. Agar lebih hemat, Anda perlu mengetahui cara download video YouTube jadi mp3.

Dengan mengetahui langkah ini maka dijamin dalam mendapatkan video YouTube menjadi lebih mudah dilakukan. Jadi Anda tidak perlu menghabiskan kuota hanya untuk mendengarkan lagu saja. Berikut langkahnya:

  1. Langkah pertama buka browser
  2. Masukkan https://downloadlagump3.org pada kolom pencarian
  3. Setelah memasuki lamannya, pilih lagu favorit yang diinginkan
  4. Pilih salah satu dan klik download
  5. Kemudian ikuti panduan download yang akan diberikan
  6. Tunggu sampai download selesai dilakukan

Dengan melakukan langkah tadi, sudah bisa dipastikan bahwa Anda akan memiliki setiap lagu keinginan Anda sesuai dengan selera. Dipastikan seluruh lagu yang diinginkan akan mudah untuk ditemukan.

Hal ini juga senada apabila Anda ingin melakukan download melalui perangkat komputer atau dari ponsel. Karena cara yang dijelaskan tadi merupakan download video YouTube jadi mp3 di hp.

Cara Menggunakan YT Downloader untuk Menyimpan Video YouTube

Untuk mengunduh atau menonton video YouTube secara online, Anda bisa menggunakan layanan YT downloader. Misalnya dengan mengakses website tertentu, maka videonya bisa didownload dengan mudah.

Cara kerjanya sederhana, cukup salin link URL unduhan kemudian tempelkan pada kolom yang tersedia pada website. Selanjutnya, akan muncul menu download dengan resolusi sesuai pilihan.

Cara Menggunakan Layanan YouTube Downloader

Selain resolusi, beberapa downloader juga menyediakan fitur untuk memilih jenis file unduhan (audio atau video). Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan layanan downloader untuk YouTube:

  1. Jika Anda menggunakan browser seperti Chrome, YT downloader extension for chrome bisa menjadi pilihan. Selain itu, ada pula ekstensi di browser lainnya seperti Firefox.
  2. Dengan mengunduh aplikasi pengunduh video YT di perangkat Anda. Terdapat aplikasi yang tersedia untuk PC (laptop atau komputer) serta aplikasi smartphone (Android atau iOS).
  3. Dengan menggunakan website seperti Y2mate.com, Safefrom.net, dan lain-lain. Selain itu, ada pula website YT downloader short untuk mengunduh YouTube Shorts dalam format video pendek.
  4. Alternatif lain adalah dengan menggunakan bot dari aplikasi chatting Telegram. Meski cara ini umumnya jarang digunakan, namun metode ini juga cukup mudah untuk dicoba.
  5. Cara terakhir yaitu menggunakan website YT downloader cut untuk menyimpan potongan video sesuai keinginan. Dengan cara ini, Anda bisa memotong atau melakukan trimming video.

Kelima cara di atas bisa dicoba sesuai jenis unduhan atau jenis perangkat yang Anda gunakan. Pilihlah sesuai metode yang menurut Anda paling mudah dan efisien.

Cara Download Lagu Menggunakan Aplikasi YT Music Download

Cara download lagu menggunakan aplikasi YT Music download memudahkan Anda yang ingin mendengarkan lagu offline. Aplikasi YT Music hadir untuk memudahkan penelusuran lagu dan music di YouTube.

Saat masuk pertama kali dalam aplikasi ini Anda akan langsung disuguhi dengan daftar lagu populer. YouTube Music secara otomatis memberikan rekomendasi lagu atau daftar putar yang tengah populer.

Anda bisa mengunduh musik atau video yang direkomendasikan tersebut untuk mendengarkannya secara offline. Tentu hal ini sama halnya dengan menghemat kuota saat ingin mendengarkan music.

Cara Download Lagu di YouTube Music

Bagi Anda yang sudah tidak asing dengan aplikasi YouTube, maka cara download lagu dari YouTube sama saja. Setelah terdownload maka akan secara otomatis masuk dalam galeri ponsel.

Untuk cara download lagu pada aplikasi YouTube Music sangatlah mudah. Pertama, pastikan bahwa Anda sudah memiliki aplikasi di ponsel, jika belum ada maka ini saatnya download sekarang.

Setelah selesai terpasang kamu bisa langsung log in dengan menggunakan akun email yang aktif. Sesaat berhasil memasuki aplikasi ini, maka Anda akan disambut dengan banyaknya playlist.

Tugas penting selanjutnya adalah memilih lagu apa yang ingin diputar. Jika sudah maka kamu tinggal menuju titik tiga yang ada di samping judul lagu, untuk menemukan menu download.

Setelah bertemu maka Anda tinggal download, serta akan langsung diisi sesuai keinginan. Setelah mengetahui cara download lagu menggunakan aplikasi YT Music download app akan memudahkan Anda mencari lagu.

Contoh Aplikasi Download Video YouTube Jadi MP3 ke Galeri

Contoh aplikasi download video YouTube jadi MP3 ke galeri sangat bermanfaat untuk Anda yang senang menyimpan video. Masalahnya saat download video dari YouTube maka hanya muncul dalam aplikasinya.

Video yang di download dari aplikasi YouTube langsung hanya akan tersimpan di perpustakaan aplikasinya. Sehingga tidak bisa di simpan ke galeri atau dibagikan dalam aplikasi lain.

Jika menyimpannya dalam galeri maka Anda bisa memainkannya kapanpun secara offline. Tidak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan aplikasi lain yang bisa digunakan untuk download video dari YouTube.

Ini Aplikasi Download Video YouTube Jadi MP3

Salah satu aplikasi download video YouTube jadi MP3 di hp yang bisa Anda gunakan adalah instube. Aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah, cepat dan juga gratis untuk Anda gunakan.

Anda bisa menyimpan video apapun sesuai keinginan dan tersimpan pada galeri ponsel. Tidak hanya dari YouTube aplikasi ini juga bisa digunakan untuk download video dari aplikasi lain juga.

Cara downloadnya sangatlah mudah, pertama Anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Anda bisa menemukannya dari situs resmi instube dan pasangkan pada ponsel Anda.

Setelah terpasang pilih aplikasi YouTube untuk membuka aplikasinya. Lalu cari video yang ingin kamu download dengan menu pencarian. Setelah itu ketuk tombol unduh pada sudut kanan dalam video.

Anda tinggal memilih kualitas video sesuai kebutuhan, lalu klik tombol “unduh cepat”. Anda tinggal menunggu proses aplikasi download lagu dari YouTube menjadi MP3 selesai dan tersimpan dalam galeri.

Tinggalkan Balasan