Cara Mengetahui Alamat Email Orang Lain
Tips Mudah Cara Mengetahui Alamat Email Orang Lain

Cara Mengetahui Alamat Email Orang Lain untuk Melacaknya

Sering kali sebagian orang mencari cara mengetahui alamat email orang lain. Mungkin ingin bertegur sapa dengan kawan lama namun tidak memiliki nomor handphonenya karena sudah lost contact.

Anda tidak perlu bingung lagi karena ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk mencari email kerabat atau teman dekat. Teknologi saat ini sudah bisa membantu Anda menemukannya dengan cara melacaknya.

Memanfaatkan teknologi untuk mencari tahu dan berkirim kabar kepada teman lama. Bisa menjadi salah satu obat mengatasi kerinduan karena sudah lama tidak bersua, pahami penjelasan di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mengetahui Pemilik Email Gmail

Metode Ini Jadi Cara Mengetahui Alamat Email Orang Lain

Jika pernah bertukar email, bisa menggunakan fitur pencarian program email atau account email yang berbasis web. Berikut beberapa caranya.

1. Cara mencari akun orang lain bisa gunakan layanan untuk melihat semua folder pada bagian trash atau di header fields. Cantumkan nama depan serta belakang atau memakai nama yang biasa digunakan sehari-hari untuk melacaknya.

2. Selain itu, Anda juga bisa memaksimalkan kegunaan dari mesin pencari seperti Google atau Browser.
Ketik nama orang yang dikenal dengan menyebutkannya secara lengkap. Jika belum ditemukan, bisa memakai cara seperti menyebutkan profesi, julukan, hobi, alamat rumah dari kerabat atau teman lama Anda.

Tentunya ini digunakan untuk melacak riwayat data diri dari kerabat Anda. Carilah sampai akhirnya menemukannya sehingga bisa saling berkirim kabar kembali, bahkan mengadakan pertemuan secara langsung.

Simak Juga : Cara Mengetahui Alamat Email Saya

3. Cara mengetahui pemilik email gmail bisa memanfaatkan jejaring sosial seperti Path, Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain. Karena media sosial telah banyak digunakan masyarakat untuk membantu aktivitasnya atau sebagai media berekspresi.

4. Kemudian, menggunakan kartu nama bisa menjadi solusi lain jika belum ditemukan. Cobalah untuk melacak name card holder yang Anda punya dengan seksama dan hati-hati, biasanya kartu nama ini mencantumkan email.

5. Anda juga bisa memaksimalkan penggunaan situs web di Google. Bukalah situs soc.net-people untuk membantu dalam mencari akun milik teman lama. Caranya ialah dengan mengirimkan pesan ke situs web tersebut.

Cukup memasukkan informasi seputar orang yang sedang dicari dengan detail. Hal ini sama juga dengan cara membuka email orang lain di HP kita yakni dengan membuka Gmail atau lewat pengaturan.

Teknologi yang semakin pesat jadi memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya. Termasuk salah satunya adalah mencari alamat email kerabat dekat dengan cara yang mudah dan aman. (SA)

Baca Juga : Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Email

Tinggalkan Balasan