Cara Mengetahui Pemilik Email Gmail
Tips Mudah Cara Mengetahui Pemilik Email Gmail

Cara Mengetahui Pemilik Email Gmail yang Mudah Dilakukan

Jika Anda menerima pesan namun tidak tahu pemilik akunnya, maka penting untuk memahami cara mengetahui pemilik email gmail. Hal ini sangat membingungkan, apalagi nama emailnya tidak mengacu pada identitas seseorang.

Gmail kini merupakan platform yang semakin berkembang dan digunakan oleh masyarakat untuk keperluannya. Termasuk dalam urusan pekerjaan yang biasanya informasi keberlanjutannya akan dikirim dengan menggunakan email bisa dikatakan pesan resmi.

Namun, ketika memakan email namun memperoleh pesan yang tidak diketahui bahkan jika berasal dari akun anonim. Tidak perlu khawatir, kami akan berikan informasi mengenai cara melacak akun gmail orang lain.

Baca Juga : Cara Mengetahui Alamat Email Saya

Ternyata Inilah Cara Mengetahui Pemilik Email Gmail

Kini Anda tidak perlu resah dikarenakan akun yang tidak diketahui. Karena sudah terdapat beberapa metode yang bisa diikuti di salah satunya. Simak penjelasan yang tertera berikut untuk informasi lebih lanjut.

1. Melalui Situs Web CocoFinder

Cara mengetahui pemilik akun yang pertama adalah melalui situs website yang memberikan beberapa penawaran dari fitur-fiturnya. Salah satu layanannya adalah pencarian email dan merupakan pelayanan terpopuler untuk memberikan Anda solusi.

Sedang Trending :  Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Tanpa Email

Anda tidak perlu mendaftarkan diri pada situs webnya, caranya cukup mudah karena bisa diakses langsung. Tidak adanya paket langganan sehingga tetap membuat uang Anda tetap aman tanpa mengeluarkannya untuk mengakses.

Simak Juga : Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Email

2. Melacak Alamat IP

Untuk bisa mengetahuinya bisa melalui alamat IP pengirim. Biasanya terdapat header yang berada di “received from”. Ambil alamat paling akhir untuk melacaknya, lalu Anda bisa melanjutkannya dengan menggunakan situs WhatIsMyIP.

Lewat situs tersebut, maka akan didapatkan detail lokasi dan penyedia layanan internet (ISP) dari pengirimnya. Sehingga bisa diungkap siapa yang telah mengirimkan pesan email kepada Anda di gmail.

3. Mencari melalui media sosial

Kehadiran media sosial membuat masyarakat juga mengikuti perkembangan zaman masa kini. Melacaknya melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya untuk memperoleh informasi sang pengirim.

Dengan begitu metode ini bisa Anda pakai sebagai cara mengetahui identitas email seseorang. Kemudahan teknologi kini yang semakin membantu manusia dalam menjalankan aktivitasnya termasuk melacak seseorang. (SA)

Baca Juga : Cara Mengetahui Email Seseorang dari Nomor HP

Tinggalkan Balasan