Cara Mengetahui Alamat Email Saya
Tips Mudah Cara Mengetahui Alamat Email Saya

Begini 3 Cara Mengetahui Alamat Email Saya, Mudah Dilakukan

Jika Anda sedang mencari cara mengetahui alamat email saya. Kami akan memberikan informasinya untuk memudahkan proses pencarian ketika Anda lupa email yang sedang digunakan saat ini.

Apalagi sekarang alamat email sudah marak digunakan di masyarakat karena biasanya dipakai untuk mendaftarkan akun pada beberapa aplikasi. Tentunya ini juga menjadi bagian dari identitas diri yang harus diingat.

Namun, bagi Anda yang lupa bagaimana cara untuk mengingatnya. Kami akan berikan beberapa tips untuk bisa dipraktekkan secara langsung, dengan mudah dan cepat sehingga keperluan Anda juga segera terselesaikan.

Baca Juga : Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Email

Pahami Cara Mengetahui Alamat Email Saya Berikut Ini

Kini email telah sering digunakan untuk mendaftarkan akun bahkan untuk keperluan secara resmi. Ada beberapa langkah yang bisa diikuti sehingga bisa memahami cara untuk melihat email saya.

1. Melihatnya Melalui Aplikasi Gmail

Langkah pertama yang bisa dilakukan dengan mudah adalah melihat di akun Gmail Anda. Aplikasi Gmail atau kerap disebut dengan Google Mail adalah aplikasi dari Google dan diterapkan pada semua perangkat.

Buka aplikasi Gmail, klik tanda bergaris tiga, pilih ikon dengan bentuk segitiga. Nantinya akan terlihat alamat email yang tertaut di HP Anda, dengan begitu alamat email saya sekarang sudah diketahui.

Sedang Trending :  Cara Mengetahui Email FB yang Lupa

Simak Juga : Cara Mengetahui Email Seseorang dari Nomor HP

2. Mengetahuinya dari gadget

Langkah selanjutnya adalah dengan membuka pengaturan atau setelan yang berada di gadget Anda. Carilah menu bertuliskan kata Sinkron atau Akun Google, maka akan terihat menu email yang digunakan.

Caranya cukup mudah bahkan tanpa memerlukan bantuan koneksi internet. Cukup dari gadget yang Anda miliki sekarang, sudah bisa mengetahui alamat emailnya dengan cepat tanpa memerlukan waktu lama.

3. Melalui Browser di HP

Bukalah browser yang berasa di layar handphone Anda sekarang, jika tidak ada maka bisa mengunduhnya di Play Store, Jika sudah membukanya, maka ketik di kotak pencarian dengan tulisan “mail.google.com”.

Pilih menu garis tiga di atas, klik alamat gmailnya, selanjutnya tertera tampilan akun tertaut dan pernah log in. Sehingga cukup dengan cara melihat alamat email sendiri di HP sudah bisa dilakukan.

Cara-cara di atas bisa Anda terapkan dan pilih salah satunya jika lupa dengan alamat emailnya. Sangat mudah dipraktikkan sendiri dengan cepat dan tepat tanpa perlu proses yang lama. (SA)

Baca Juga : Cara Mengetahui Password Email Google

Tinggalkan Balasan